home ×
Film

Rekomendasi Film Akhir Pekan, Ada Dua Film Bagus Nih!

16 August 2019 By
Rekomendasi Film Akhir Pekan, Ada Dua Film Bagus Nih!
Uzone

(Foto: Bumi Manusia/Dok.Falcon Pictures)

Uzone.id - Akhir pekan akhirnya tiba! Yaps, waktunya rehat sejenak sembari menonton film kesayangan (buat kamu moviegoers) yang mungkin sudah kamu tunggu-tunggu sejak beberapa waktu lalu.

Sebut aja film Bumi Manusia dan Perburuan. Dua film Tanah Air ini diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer, yang namanya sudah sangat populer khususnya bagi para penggemar sastra sejati.

Seperti apa sinopsisnya? Biar lebih jelas, boleh cek daftar rekomendasi yang sudah disiapkan Uzone di bawah ini ya!

Baca Juga: Daftar Film Hollywood yang Tayang Agustus 2019

1. Bumi Manusia

Sebelum resmi tayang di bioskop Tanah Air, kehadiran film ini sudah banyak menuai komentar publik.

Bukan hanya karena ini kali pertama novel karya Pramoedya Ananta Toer diangkat ke layar lebar, tetapi juga seluruh kru film yang terlibat dalam film ini juga tak main-main.

Film yang digarap langsung oleh Hanung Bramantyo ini tak hanya dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh, tetapi juga banyak pemainnya yang merupakan warga Belanda asli.

Mungkin film ini sedikit lebih berat lantaran ceritanya yang tak hanya sesederhana tentang asmara antara dua anak manusia. Lebih kompleks lagi, film ini juga memiliki latar sejarah Indonesia di awal abad 20.

Oh iya, buat kamu yang ingin menonton film ini besok, siap-siap untuk bawa cemilan yang banyak ya! Film ini memiliki durasi 3 jam.

2. Perburuan

Masih mengangkat cerita dari novel karya Pram, film Perburuan ini juga memiliki latar sejarah Indonesia saat masa kolonial.

Disutradarai langsung oleh Richard Oh, film ini berkisah tentang eksistensi Hardo yang dimainkan oleh Adipati Dolken saat masa penjajahan Jepang terjadi di Indonesia.

Ia memiliki lawan main, yaitu Ningsih yang dimainkan oleh Ayushita. Di sini Ningsih berperan seperti sosok Kartini pada masa itu yang juga turut memikirkan makna tentang kemerdekaan bangsa dan juga individu.

3. Makmum

Selain dua film tadi, ada juga film Tanah Air bergenre horor yang bisa jadi pilihan kamu untuk ditonton di akhir pekan.

Film yang awalnya berangkat dari film pendek karya Riza Pahlevi ini sudah banyak menerima penghargaan, baik dari dalam maupun luar negeri. Dibintangi oleh Titi Kamal dan Ali Syakieb, film ini bercerita tentang sosok gaib yang disebut makmum oleh para penghuni asrama yang kerap mengganggu.

Gangguan tersebut mulai meresahkan para penghuni di sana, salah satunya adalah suka merasuki atau disebut kesurupan.

Menyadari ada hal yang tak beres, beberapa penghuni lainnya pun mulai menelusuri misteri ini. Seperti apa akhirnya? Saksikan sendiri ya di bioskop kesayangan kamu!

4. The Angry Birds Movie 2

Jika ingin lebih santai, ada juga tontonan lain yang bisa kamu saksikan bersama keluarga, loh. Yaps, The Angry Birds Movie kini mengeluarkan sekuel terbarunya.

Ceritanya pun kurang lebih masih sama, yaitu petualangan si burung merah yang kesulitan terbang Red bersama dengan babi hijau Leonard yang kali ini memasuki babak baru.

Keduanya yang sebelumnya berselisih, kini harus bersatu untuk bersama-sama melawan burung berbulu ungu Zeta, pemimpin pulau ketiga yang mengancam pulau tempat tinggal mereka.

Pastinya banyak hal lucu dan ajaib yang terjadi saat misi ini dilakukan. Buat yang penasaran, boleh cek sendiri di bioskop besok ya!

346 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Listantiyo Wiharjanto 16 October 2019 | 04:21:46

film Dora in the eksplorasi memang bagus

Asal UPLOAD 15 October 2019 | 22:30:38

bumi manusia sepertinya asik di tonton

Agung Mulyawandi 08 October 2019 | 13:30:54

wah bumi manusia sama perburuan pasti keren nih

M Harry 04 October 2019 | 03:00:12

Film Indonesia yang bagus buat ditonton nih.

Alam Nurdin 23 September 2019 | 13:46:29

makmun kayaknya bagus juga nih banyak penonton

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article