Resensi Film ‘The Lego Movie 2’, Gak Sekeren yang Pertama

12 February 2019 by
 Resensi Film ‘The Lego Movie 2’, Gak Sekeren yang Pertama

The Lego Movie 2 (Warner Bros)

 

Uzone.id - Lima tahun yang lalu, The Lego Movie berhasil meraup pemasukan USD469 juta atau sekitar Rp6,5 triliun (USD 1 = Rp14.000) di seluruh dunia. Biaya produksi yang dikeluarkan saat itu sekitar USD65 juta.

Wajar rasanya Warner Bros berharap banyak pada sekuel 'The Lego Movie Part 2' bisa menjadi ladang uang. Bahkan, setidaknya mendekati film pertama.

Meski tak terlalu mengecewakan. 'The Lego Movie Part 2' di minggu pertama ‘cuma’ dapat USD35 juta (sekitar Rp491 miliar) dari nilai yang diharapkan sebesar USD50 juta (sekitar Rp702 miliar).

Tapi, dengan nilai segitu tetap saja film karya Mike Mitchell ini mendapat posisi pertama di daftar box office.

 

Baca juga: Resensi 'Alita: Battle Angel', Dimanjakan Teknologi Motion-Picture

 

Sah-sah saja kalau orang tak lagi menganggap animasi dalam film kedua ini luar biasa karena membanding-bandingkan dengan film animasi yang dirilis sebelumnya, "Spider-Man: Into the Spider-Verse;" dan "Ralph Breaks the Internet."

Karakter dan latar masih menampilkan tekstur parut. Mirip plastik dengan stop-motion yang mumpuni.

Tak seperti film pertama yang ceritanya terlihat original. Versi film kedua mengandalkan humor dari kumpulan referensi pop kultur, salah satunya pakai parodi ‘Mad Max: Fury Road’. Meskipun tak seinovatif film pertama, tapi terlihat seru dan gila-gilaan dalam adegan kejar-kejaran.

Emmet Brickowski (disuarakan oleh Chris Pratt) masih jadi tokoh utama. Sedangkan sosok pahlawan Lucy Wyldstyle (disuarakan oleh Elizabeth Banks) karakternya lebih gelap.

Kalau kamu sudah nonton film pertama, seorang anak muda memainkan lego di ruang bawah tanah hingga menjadi cerita luar biasa. Namun, untuk sekuel menjadi hancur setelah saudara perempuannya datang.

Di versi sekuel, kamu akan mendapat hidangan cerita lebih banyak petualangan di luar angkasa. Sama halnya dengan film pertama, menampilkan gambaryang detail juga aksi memukau.

 

Baca juga: Resensi Film 'The Upside': Orang Kaya Butuh Orang Miskin

 

Alur cerita

Berawal dari kedamaian di Bricksburg yamg terganggu. Kota itu diserang monster dari Planet Duplo hingga porak poranda dan beralih nama Apocalypseburg.

Emmet berusaha jadi jembatan perdamaian antaran penghuni kota dengan alien. Namun sia-sia, malah struktur hati yang dia bikin dihancurkan alien.
Jenderal Sweet Mayhem (Stephanie Beatriz) dari Planet Duplo memberi info yang mengejutkan kalau Ratu Watevra Wa'nabi (Tiffany Haddish), lego berbentuk hati, bakal menikahi Batman (Will Arnett).

Konflik muncul saat Emmet berusaha menyelamatkan teman-temannya yang diculik alien untuk dibawa kembali ke Apocalypseburg.

Emmet ingin membuktikan bahwa dia bukan lego yang lemah dan punya keberanaian seperti lainnya.

Dia mengubah rumah impiannya menjadi pesawat antariksa dan terbang menuju Systar System, tempat tinggal sang Ratu.

 

Baca juga: Resensi Film 'Instant Family': Adopsi Anak Gak Seindah Harapan

 

Di tengah perjalanan, dia bertemu Rex Dangervest, karakter lego baru dan mirip dengan Emmet. Rex (juga disuarakan oleh Chriss Pratt) terlihat sangat macho. Kebalikan dari Emmet yang bisa membangun, Rex justru menghancurkan.

Mimpi Emmet tentang Armamageddon terus muncul. Emmet melihat dunianya runtuh dan semua teman-temannya pergi. Emmet tidak tahu apa arti mimpinya tersebut. Namun, Dia mengisyaratkan mimpi itu bisa menjadi petanda buruk bagi teman-temannya.

Cerita dalam ‘The Lego Movie Part 2’ diarahkan dengan apik Mike Mitchell. Film berbiaya USD100 juta (sekitar Rp1,4 triliun) ini skenarionya ditulis Chris Miller dan Phil Lord. Keduanya adalah sutradara film pertama.

Meskipun anak-anak jadi sasaran terbesar film ini, namun sisi humornya masih bisa bikin orang dewasa tertawa. Sehingga kami beri nilai 4 bintang untuk film ini.

Kamu mungkin masih terngiang-ngiang sama lagu ‘Everything Is Awesome’ yang dinyanyikan Tegan and Sara feat. The Lonely Island saat nonton film pertama.

Di film kedua mengandalkan lagu ‘This Song’s Gonna Get Stuck Inside Your Head’. Sama-sama menyenangkan dengan tempo up-beat.

‘The Lego Movie Part 2’ sudah bisa dinikmati di bioskop Tanah Air.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

3487 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ahmad Rafii 20 February 2019 | 06:48:24

bagus ini film untuk anak kecil

salam geming 20 February 2019 | 06:21:53

Lima tahun yang lalu, The Lego Movie 

hasan basri 20 February 2019 | 06:17:51

kalau kamu sudah nonton film pertama

Nur Kholis 20 February 2019 | 06:16:04

mending pilm yang pertama aja lebih keren

Ahmad Hidayatul Nangim Nangim 20 February 2019 | 06:10:40

filem yang bagus buat anak anak

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top