3 Drama Korea Mingguan dengan Rating Tertinggi Saat Ini

06 January 2019 by
3 Drama Korea Mingguan dengan Rating Tertinggi Saat Ini

Drama Korea mingguan sering jadi format tayangan favorit penikmat drama Korea Selatan. Dengan jumlah episode yang tak terlalu banyak (16-24 episode) dan jalan cerita yang menarik, tak heran bila drama-drama yang tayang dua hari sepekan ini selalu berhasil menarik perhatian penonton.

Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum empat buah drama mingguan dengan rating tertinggi di Korea Selatan saat ini. Uniknya, ketiga drama Korea ini punya genre yang berbeda-beda, sehingga bisa dipilih berdasarkan selera penggemarnya.

Mana drama Korea yang jadi favoritmu?

1. The Last Empress

Drama Korea berlatar kehidupan kerajaan modern di Korea Selatan, 'The Last Empress', sukses menjadi drama Rabu-Kamis dengan rating tertinggi. Nielsen Korea mencatat, drama ini meraih rating hingga 16 persen pada episode ke-14 yang tayang Kamis (3/1). Sebelumnya, drama ini juga sempat mendapatkan rating-rating yang cukup tinggi, misalnya sebesar 17,9 persen pada episode ke-12 dan 15,8 persen pada episode ke-13.

Hal ini pun sukses membuat 'The Last Empress' unggul jauh dibandingkan drama Rabu-Kamis lainnya. Angka rating yang mencapai dua digit, menjadikan drama SBS ini unggul dibandingkan tayangan-tayangan lain di slot waktu yang sama. Misalnya, dibandingkan dengan 'The Best Chicken', 'Children of Nobody', juga 'Encounter'.

Rating yang tinggi bukannya diperoleh 'The Last Empress' tanpa alasan. Drama ini menyajikan cerita penuh intrik, dengan plot-twist yang tidak terduga yang membuat penonton terus mengikuti alur drama. Penonton diajak melihat bagaimana Sunny, seorang aktris drama musikal yang menikah dengan raja Korea Selatan, bertahan dalam kehidupan istana yang penuh intrik.

2. Sky Castle

Drama terbaru buatan stasiun televisi JTBC, Sky Castle, juga terus meraih rating tinggi. Sebelumnya, drama ini dinobatkan sebagai drama JTBC dengan rating tertinggi, melalui episode ke-12 yang tayang pada 29 Desember. Namun, pada 5 Januari, drama ini kembali mencetak rekor baru. Drama yang dibintangi oleh Yum Jung Ah ini meraih rating 15,8 persen, angka yang bahkan lebih tinggi dari sebagian besar rating drama di stasiun televisi nasional Korea Selatan.

'Sky Castle' adalah sebuah drama yang berfokus pada kehidupan para istri ambisius. Mereka berasal dari keluarga berada dan selalu berupaya untuk meningkatkan karier suaminya, sekaligus memastikan anak mereka akan sukses.

Drama ini digemari karena mengangkat kenyataan soal mengenai kerasnya persaingan dalam dunia pendidikan di Korea Selatan.

3. Memories of the Alhambra

Drama fantasi 'Memories of the Alhambra' terus menunjukkan peningkatan rating. Kini, drama Korea yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Hyun Bin itu telah menyentuh rating sebesar 9,4 persen pada 5 Januari, menjadikannya salah satu yang tertinggi pada pekan ini.

'Memories of the Alhambra' adalah drama fantasi-romantis mengenai Yoo Jin Woo, seorang CEO perusahaan investasi yang pergi ke Granada untuk mencari programmer jenius, Jung Se Joo (Chanyeol EXO). Di sana, ia justru bertemu dengan Jung Hee Joo (Park Shin Hye), kakak dari Se Joo. Keduanya pun terlibat dalam serangkaian kejadian yang melibatkan dunia AR (augmented reality).

Drama ini menuai pujian karena menghadirkan unsur AR, sesuatu yang belum pernah disajikan dalam drama-drama Korea sebelumnya. Terlebih, unsur ini disajikan dengan grafik yang apik, semakin menunjang pengalaman penonton dalam mengikuti serial ini.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2095 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
tomi214 Jakschool 17 January 2019 | 10:04:05

siaran favorit yang selalu di tonton pecinta drama korea

Ciuk hadie 17 January 2019 | 08:50:56

tayangan favorit penikmat drama Korea Selatan. Dengan jumlah 

Ancik Cikarag 17 January 2019 | 00:59:34

semuanya suka karena pada bagus dan masuk rating yang bagus juga

arifin 16 January 2019 | 21:22:18

drama korea bagus si tapi kadang pake bahasa korea nya gak ada indonesia nya

nurmi khairiyah 16 January 2019 | 21:10:08

drama kore sangat bagud sekali kayaknya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top