5 Aktor Drama yang Bersaing di Golden Globes 2019

05 January 2019 by
5 Aktor Drama yang Bersaing di Golden Globes 2019

Ajang penganugerahan film Golden Globe Awards 2019 sebentar lagi akan digelar dan banyak nama-nama besar Hollywood yang terpilih sebagai nominasi. Persaingan sengit terjadi di kategori ‘Best Actor in a Motion Picture - Drama’ yang tahun ini didominasi film-film adaptasi buku dan biografi. 

Golden Globes ke-76 sendiri akan digelar pada 7 Januari 2019 di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

Dari lima nominator, belum ada satu pun yang pernah memenangkan kategori tersebut di Golden Globe Awards. Lantas, siapa yang kira-kira bisa untuk pertama kalinya membawa pulang piala? Berikut ini adalah daftar aktor drama yang akan memperebutkan piala Golden Globes 2019?

1. Bradley Cooper

Dalam gelaran Golden Globe Awards 2019, Cooper memperoleh nominasi di kategori ‘Best Actor in a Motion Picture - Drama’ berkat film ‘A Star Is Born’ yang rilis pada Oktober 2018. Dalam film tersebut, aktor 44 tahun itu berperan sebagai Jackson Maine dan beradu peran dengan Lady Gaga yang memerankan Ally Maine. 

Film tersebut merupakan remake dari film drama musikal ternama era 1930-an dengan judul yang sama. Tokoh Jackson diceritakan sebagai seorang musisi pemabuk yang jatuh cinta pada Ally, penyanyi muda yang sedang mengejar karier di dunia tarik suara. 

Sangat banyak mengapresiasi akting Cooper sebagai Jackson. Banyak kritikus film yang kemudian juga mengapresiasi chemistry antara Cooper dan Gaga di film tersebut. 

Cooper menghadapi lawan yang sulit jika ingin memenangkan Golden Globe Awards 2019 kategori ‘Best Actor in a Motion Picture - Drama’, namun karena ia juga menjadi sutradara di ‘A Star is Born’ mungkin saja ia memenangkan kategori ‘Best Director’. Setidaknya ini adalah kali ketiga Cooper menerima nominasi Golden Globe Awards setelah ‘Silver Linings Playbook’ (2013) dan ‘American Hustle’ (2014). 

2. Willem Dafoe

Dafoe menjadi nominasi berkat film ‘At Eternity’s Gate’ yang rilis pada November 2018. Ia terpilih untuk memerankan sosok pelukis legendaris, Vincent van Gogh dalam film drama biografi itu. Film garapan sutradara Julian Schnabel itu mengisahkan hidup van Gogh di masa tuanya jelang meninggal dunia pada 1890.  

Sebelumnya, Venice International Film Festival 2018 telah menganugerahi piala pada Dafoe dan sutradara Julian Schnabel. Dengan segudang pengalaman dan keberhasilannya mengalahkan usia senja, Dafoe mungkin bisa juga memenangkan Golden Globe Awards 2019. 

Jika menang, Dafoe akhirnya bisa mengangkat piala Golden Globe Awards. Sebab, dari film ‘Shadow of the Vampire’ (2000) dan ‘The Florida Project’ (2017) Defoe hanya menjadi nominator. 

3. Lucas Hedges

Lucas Hedges yang baru berusia 22 tahun sukses menjadi nominasi Golden Globe Awards 2019 berkat film drama ‘Boy Erased’. Film tersebut merupakan adaptasi dari buku ‘Boy Erased: Memoir’ karya Garrard Conley.

Tokoh Jared Eemons yang Lucas perankan merupakan seorang remaja penyuka sesama jenis yang lahir di keluarga religius. Lucas sangat lihai memainkan emosi dari tokoh Jared. Ia seraya terus menceritakan tentang bagaimana dirinya dipaksa mengikuti terapi agar tidak lagi menjadi seorang gay. 

Untuk seorang aktor baru yang berusia 22 tahun, kemampuan akting Lucas selama ini memang patut diacungi jempol. Pada 2017, ia juga menjadi salah satu nominasi Academy Awards kategori ‘Best Supporting Actor’ berkat film ‘Manchester by the Sea’ dan tahun lalu ia sukses memenangkan Screen Actor Guild Awards karena ‘The Billboards Outside Ebbing, Missouri’. 

Lucas harus melawan banyak aktor senior jika ingin memenangkan Golden Globe Awards 2019. Namun, jika tahun ini ia tak memenangkan penghargaan tersebut, setidaknya Lucas dapat membuktikan jika ia berhasil mewariskan darah seorang seniman dari kedua orang tuanya, Susan Bruce dan Peter Hedges. 

4. Rami Malek

Meledaknya film ‘Bohemian Rhapsody’ membuat Rami Malek terpilih sebagai salah satu nominasi yang patut diperhitungkan di Golden Globe Awards 2019. Berkat kepiawaiannya berperan sebagai Freddie Mercury, Malek sukses menjadikan ‘Bohemian Rhapsody’ sebagai film biografi musisi tersukses sepanjang masa. 

Film ‘Bohemian Rhapsody’ merangkum perjalanan karier grup musik Queen sejak baru berdiri hingga Mercury meninggal dunia. Malek pun harus menghadapi tantangan lain karena film itu juga mengisahkan tentang kehidupan pribadi Mercury sebagai seorang penyuka sesama jenis. 

Pada 2017, Malek juga pernah menjadi nominasi di Golden Globe Awards berkat serial ‘Mr. Robot’. Ia punya peluang besar untuk memenangkannya tahun ini meski harus menghadapi seorang legenda seperti Willem Dafoe dan aktor multi-talenta sekelas Bradley Cooper. 

5. John David Washington

Tidak heran rasanya jika film ‘BlacKkKlansman’ sanggup membawa nama John David Washington sebagai salah satu nominasi di Golden Globe Awards 2019. Film tersebut merupakan adaptasi dari buku karya Ron Stallworth berjudul ‘Black Klansman’ yang bercerita tentang perjuangan detektif kulit hitam pertama di Colorado Springs, Amerika Serikat dalam menguak pergerakan organisasi teroris KKK. 

Washington sendiri mulanya terkenal sebagai seorang pemain American Football yang memperkuat Sacramento Mountain Lions. Karier aktingnya dimulai dari serial drama komedi ‘Ballers’ yang masih berjalan hingga saat ini. 

Termasuk film ‘BlacKkKlansman’, Washington baru berperan di total enam film hingga kini, dan pastinya nominasi di Golden Globe Awards 2019 cukup mengejutkan baginya. Agak tidak mungkin Washington memenangkan kategori ‘Best Actor in a Motion Picture - Drama’, namun sebuah festival film tetap saja akan penuh kejutan dan misteri. 

Jadi, menurut kamu, siapa aktor drama yang paling pantas membawa pulang piala Golden Globes?

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2494 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Buluk Saja 09 July 2019 | 09:57:51

selamat yak buat yang menang nanti

Wulan Syantik 29 June 2019 | 10:31:40

selamat ya buat yang menang nanti gw mah milih rami malek dia rang islam kenya

anton cakep 23 June 2019 | 04:08:11

wah mereka sama sama aktor yang berbakat ya

papa gincu 16 June 2019 | 23:58:34

Manchester united atletico madrid ajax amsterdam juventus

Ludfi Ludfi 15 June 2019 | 09:35:22

wah persaingan yang sangat ketat antara para artis

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top