5 Drama Korea Lama yang Bakal Bikin Kamu Merinding Ketakutan

29 October 2018 by
5 Drama Korea Lama yang Bakal Bikin Kamu Merinding Ketakutan

Uzone.id - Drama Korea tidak melulu berkisah soal cinta. Ada yang bergenre komedi, fantasi, bahkan thriller. Mengutip Soompi, Master's Sun dan Oh My Ghostess merupakan dua serial thriller yang menjadi favorit banyak orang.

Namun masih ada beberapa drama Korea yang tidak kalah bagus. Mengutip Soompi, berikut ini lima serial yang bakal bikin kamu merinding.

Baca: 3 Alasan Kamu Harus Menonton Drama Korea Come and Hug Me

White Christmas (2011)

Judul serial ini mungkin terdengar biasa saja. Namun begitu menelusuri episode demi episode, kamu akan menemukan cerita mengerikan tentang siswa-siswa di SMA Soo Sin. Ini merupakan sekolah swasta yang terletak di daerah terpencil, serta semua staf dan siswa tinggal di asrama.

Selama libur Natal, beberapa siswa tidak dapat meninggalkan sekolah. Mereka pun mulai menerima surat yang penuh kebencian dan menyatakan mereka akan mati. Setelah salah satu dari mereka terbunuh, mereka menyadari ada seorang pembunuh di antara mereka.

Serial ini menunjukkan betapa kejam manusia yang berusaha bertahan hidup, berupaya menjadi penyerang agar tidak menjadi korban.

I Remember You (2015)

Profiler Lee Hyun (Seo In Guk) dan detektif Cha Ji An (Jang Nara) bekerja sama menyelesaikan serangkaian kasus. Namun semua penelusuran tampak berhubungan dengan masa lalu mereka.

Baca: 7 Drama Korea yang Tayang di 2018, Kamu Wajib Tonton!

Masing-masing saling mengungkap, tanpa sadar bahwa mereka tengah dipermainkan oleh pelaku kejahatan utama. Di samping itu, mengutip Soompi, drama Korea ini mengeksplorasi  kisah tentang seorang anak yang tumbuh menjadi psikopat.

The Village: Achiara's Secret (2015)

Guru Bahasa Inggris, Han So Yoon (Moon Geun Young) menerima surat misterius yang menuntunnya ke desa yang tampak indah. Desa itu bernama Achiara. Pada hari pertamanya di sana, dia menemukan mayat yang tidak teridentifikasi.

Han So Yoon bersama dengan polisi Park Woo Jae (Yook Sung Jae) mencoba menyelesaikan kasus itu. Namun hal itu justru mengungkap lebih banyak misteri yang disembunyikan warga setempat.

Mirror of the Witch (2016)

Drama Korea ini mengambil latar belakang kerajaan. Ketika Ratu Shim (Jang Hee Jin) menyadari bahwa dia tidak dapat hamil, dia menggunakan sihir hitam untuk mentransfer janin dari rahim dukun muda yang sudah dia tipu.

Baca: Mengintip 5 Lokasi Syuting Drama Korea What’s Wrong With Secretary Kim

Ratu Shim akhirnya melahirkan bayi kembar. Namun mereka dikutuk untuk mati pada usia muda. Ratu Shim pun berusaha keras untuk menghentikan kutukan itu.

Nightmare Teacher (2016)

Guru wali kelas 2 dan 3 di SMP Swasta Yosan mengalami kecelakaan dan dirawat di rumah sakit. Untuk sementara, Han Bong-Gu (Uhm Ki-Joon) menjadi guru wali kelas kelas 2 kelas 3. Dia sosok yang misterius. Akhirnya, beberapa hal mengerikan menimpa para siswa.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
67%

Suka

Laugh
33%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

719 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ifat Nurul Faidah 17 February 2019 | 20:25:16

seram jg ya ini tp boleh jg jd list drakor2 sebelumnya

rendi siagar 17 February 2019 | 10:19:19

ayu di tonton film horor nya kasihan kan kalo gak di tonton gak laku nanti

Bia Nata 05 February 2019 | 18:51:46

gk ah takut gue kalo liat yg horor horor gk bisa tidur malamnya

Muhammad Dayat 13 January 2019 | 16:00:58

tentang betapa kejam manusia bertahan hidup

Muh Alfin 12 January 2019 | 00:51:29

mengantuk dan tertidur pulas di dunia ini yang

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top