5 Drama Korea yang Kisahnya Berakhir dengan Tragis

29 January 2019 by
5 Drama Korea yang Kisahnya Berakhir dengan Tragis

Semua penonton pasti berharap setiap drama Korea yang mereka nikmati dapat berakhir bahagia. Hal ini juga pastinya berlaku untuk drama korea yang bergenre melodrama dan dipenuhi plot cerita emosional. 

Meski sepanjang episodenya pihak produksi menyuguhkan jalan cerita yang sedih dan menyayat hati, sehingga penonton berharap setidaknya di akhir drama kehidupan pemeran utamanya bisa bahagia. Namun ternyata hal tersebut tak selamanya berlaku di drama Korea dengan genre serupa.

Berikut ini tim kumparanK-Pop telah merangkum lima drama Korea yang berakhir dengan tragis. Drama Korea mana yang paling menyedihkan menurutmu?

1. I'm Sorry, I Love You

Drama ini sempat populer di Indonesia saat tayang di salah satu stasiun TV nasional pada tahun 2004 silam. Dikenal juga dengan judul 'Sorry, I Love You', drama ini dibintangi oleh aktor So Ji Sub dan aktris Im Soo Jung.

Ini merupakan salah drama Korea bergenre melodrama yang tragis. Serial ini bercerita mengenai seorang pria Korea bernama Cha Moo Hyuk yang menjadi pencopet di jalanan Australia. Suatu hari, takdir mempertemukannya dengan Song Eun Chae, seorang penata artis Korea yang tengah jalan-jalan di Melbourne.

Hubungan keduanya pun dimulai sejak saat itu dan mereka pun akhirnya memutuskan untuk berpacaran setelah Cha Moo Hyuk kembali ke Korea. Namun ternyata, keduanya memiliki hubungan masa lalu kelam yang dilakukan oleh ayah Song Eun Chae. Hal ini membuat Song Eun Chae dan Cha Moo Hyuk harus berakhir dengan tragis.

2. Uncontrollably Fond

Drama ini mempertemukan aktor Kim Woo Bin dan Bae Suzy sebagai pemeran utamanya. Sejak awal penayangannya, drama ini telah berhasil mencuri perhatian para penonton Korea jalan ceritanya yang emosional.

'Uncontrollably Fond' bercerita mengenai Shin Joon Young (Kim Woo Bin), seorang superstar yang terkenal dengan keangkuhannya. Selama hidupnya, dia selalu mencari tahu keberadaan Noh Eul (Bae Suzy), teman sekaligus cinta pertamanya, yang menghilang setelah ayahnya meninggal karena kasus tabrak lari. 

Tak disangka, keduanya kembali dipertemukan saat Noh Eul yang berprofesi sebagai reporter, mendapat tugas untuk meliput Joon Young. Namun, setelah hubungan mereka membaik, hidup Joon Young justru divonis tidak lama lagi karena penyakit kanker yang dideritanya. 

3. Remember

Buat kamu yang menyukai tayangan bergenre kriminal dan thriller sepertinya cocok untuk menikmati 'Remember'. Drama bercerita mengenai Seo Jin Woo, seorang pengacara jenius yang memiliki kemapuan mengingat luar biasa.

Ia bertekat menjadi pengacara demi membersihkan nama ayahnya yang dijebak jadi kriminal oleh salah satu orang paling berpengaruh di Korea. Sayang, ketika tengah berjuang, ia pun divonis menderita penyakit alzheimer di usianya yang masih muda. Hal ini tentu saja membuat dirinya harus mengalami banyak hal yang mengecewakan.

'Remember' dibintangi oleh aktor Yoo Seung Ho, Namkoong Min, dan aktris Park Min Young. Tayang pada 2016, drama ini menghadirkan jalan cerita yang sangat tidak tertebak dan menantang adrenalin penoton. 

4. Hwang Jin Yi

Jalan cerita dalam drama ini diangkat dari kisah nyata Hwang Jini, seorang gisaeng (wanita penghibur) yang hidup di abad ke-16 dinasti Joseon. Ia merupakan gisaeng yang paling terkenal dalam buku sejarah Korea yang kehidupannya sangat berantakan.

Dalam drama ini Hwang Jin Yi diceritakan sebagai anak tidak sah dari seorang bangsawan dengan Heon Keum, gisaeng musisi yang terkenal. Kisah ini berpusat pada empat pria di kehidupan Hwang Jin Yi dan perburuannya pada seni menari. Cinta pertamanya dengan anak seorang bangsawan, Kim Eun Ho berakhir dalam tragedi. Hubungan cintanya dengan Kim Jung Han tidak juga berakhir bahagia. 

Tayang pada 2006, drama ini sempat meraih popularitas yang luar biasa di Korea. Bahkan, aktris Ha Ji Won yang merupakan pemeran utama dalam 'Hwang Jin Yi' berhasil meraih pengargaan utama dalam acara 'KBS Drama Awards 2016' berkat kemampuan aktingnya yang luar biasa.

Berkat kepopulerannya, drama ini pun kembali disajikan dalam format film layar lebar yang dibintangi oleh aktris Song Hye Kyo. 

5. Something Happened in Bali

'Something Happened in Bali' dapat disebut sebagai drama Korea dengan akhir paling tragis sepanjang masa. Tak cukup membuat penonton menangis sepanjang episodenya, pihak produksi pun menyajikan akhir yang membuat tercengang. 

Dibintangi oleh aktor Jo In Sung, So Ji Sub, dan aktris Ha Ji Won drama ini tayang perdana pada 3 Januari 2004 silam. Tak hanya di Korea, 'Something Happened in Bali' juga sempat mencuri perhatian para penonton di negara Asia. Sehingga, drama ini disebut-sebut sebagai salah satu pembuka gerbang penyebaran Korean wave di Asia.

Bercerita mengenai Lee Soo Jung, seorang gadis asal Korea yang bekerja sebagai pemandu wisata di Bali. Suatu hari ia pun disuruh untuk memandu tiga wisatawan asal Korea yaitu Jung Jae Min, Choi Young Joo, dan Kang In Wook. Lee Soo Jung tak mengetahui ketiganya ternyata memiliki hubungan yang rumit dan ia pun terjerumus dalam kehidupan mereka. 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2879 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
lamia zektiawan 19 February 2019 | 07:09:50

remember yang sepertinya drama korea yang memiliki ending paling tragis

doramenyon yeah 19 February 2019 | 04:24:41

gak suka sad ending suka sedihnya sampe kerumah

Maulana Eka 19 February 2019 | 00:23:34

ini film sangat sedih sekali

MN chanel 18 February 2019 | 20:09:13

yang paling seru yang mna

Wali Bond 18 February 2019 | 17:50:09

udah pernah nonton nih kayaknya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top