5 Drama TV Kabel Korea Terpopuler yang Meraih Rating Tinggi

20 January 2019 by
5 Drama TV Kabel Korea Terpopuler yang Meraih Rating Tinggi

Saat ini banyak drama Korea yang diproduksi oleh stasiun TV kabel, berhasil meraih rating tinggi dan menjadi pembicaraan terhangat. Bahkan tak jarang perolehan rating di TV kabel berhasil mengalahkan drama-drama yang tayang di stasiun TV nasional.

Prestasi ini tentu membanggakan, mengingat drama ini ditayangkan melalui stasiun televisi kabel. Artinya, penonton di Korea Selatan harus sengaja membayar lebih untuk dapat berlangganan channel TV seperti JTBC, OCN dan tvN hanya untuk menonton tayangan tersebut.

Berikut ini tim kumparanK-Pop telah merangkum lima drama Korea produksi TV kabel yang mendapatkan rating tinggi. Yuk simak ulasannya berikut ini.

 

1. Sky Castle

'Sky Castle' berhasil meraih rating nasional sebesar 19 persen dalam penayangan episode terbarunya pada 12 Januari lalu. Prestasi ini membuat 'Sky Castle' menjadi salah satu drama TV kabel Korea yang paling populer saat ini.

Diproduksi oleh stasiun TV JTBC, drama ini bercerita mengenai persaingan orang tua dari kalangan elit yang memaksa anaknya untuk masuk ke universitas ternama. 'Sky Castle' dibintangi oleh para aktris kawakan seperti Yum Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, Oh Na Ra, dan Kim Seo Hyung. 

 

2. Reply 1988

Serial drama 'Reply' memang selalu diminati oleh penonton. Dari semua sekuelnya, drama 'Reply 1988' sepertinya menjadi salah satu season yang paling populer. Pada masa penayangannya di stasiun TV tvN drama ini menyentuh rating sebesar 18,8 persen.

Dengan mengangkat tema drama keluarga, 'Reply 1988' bercerita mengenai kehidupan lima keluarga dengan latar belakang berbeda,dan tinggal dalam lingkungan yang sama. Dibintangi Lee Hye Ri, Park Bo Gum, Go Kyung Pyo, Ryu Jun Yeol, dan Lee Dong Hwi drama ini juga menceritakan persahabatan kelima pemeran utamanya.

 

3. Goblin

'Goblin' merupakan satu-satunya drama TV kabel Korea yang memiliki rating lebih tinggi dari 'Sky Castle'. Dibintangi oleh akto Gong Yoo, Lee Dong Wook, aktris Kim Go Eun, dan Yoo In Na drama yang diproduksi oleh tvN ini mendapat rating sebesar 20,5% pada episode finale.

Drama ini bercerita mengenai seorang jenderal perang yang mati dan berubah menjadi mahluk gaib. Ia harus menemukan pengantin wanitanya agar kehidupannya yang abadi dan menyakitkan berakhir.

 

4. Mr. Sunshine

tvN dapat disebut sebagai stasiun TV yang selalu sukses memproduksi drama-drama terbaik. Setelah 'Reply 1988' dan 'Goblin', tvN membuat satu lagi drama yang mampu raih rating tinggi berjudul 'Mr. Sunshine'. Tayang pada Mei 2018 lalu ratingnya berhasil menyentuh angka 18,12 persen di episode akhir.

Dibintangi oleh aktor Lee Byung Hyun dan aktris Lee Tae Ri, drama ini bercerita mengenai perjuangan kemerdekaan di Korea Selatan. Berlatar di Hanseong (Seoul di masa lalu) pada awal tahun 1900-an, drama ini menghadirkan para karakter utama yang memiliki latar belakang berbeda-beda, namun terhubung dengan satu sama lain.

 

5. Woman Of Dignity

Sebelum 'Sky Castle', 'Woman Of Dignity' merupakan drama korea dengan rating tertinggi yang tayang di JTBC. Dengan rating sebesar 12 persen, drama yang dibintangi aktris Kim Hee Sun dan Kim Sun Ah tersebut, berhasil mempertahankan gelar drama JTBC dengan rating tertinggi selama dua tahun.

Tayang pada 2016 lalu, drama ini bercerita mengenai Woo Ah Jin, seorang wanita dari kalangan elit yang tinggal di kawasan Cheongdam-dong. Ia menikmati kehidupan mewah setelah menikah dengan seorang anak dari keluarga bangsawan. Namun hidupnya berubah setelah Park Bok Ja, seorang wanita sederhana hadir dalam kehidupan rumah tangganya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2959 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Joy Limited 17 August 2019 | 18:56:51

meskipun tv kabel tapi tetap ranting yang terpenting

Adi Nursalim 09 July 2019 | 10:31:44

wah padahal tv. kabel tapi bagus juga yaa

Fitri Cau 05 May 2019 | 07:41:48

wah padahal tv kabel tapi bagus juga si

Narra Arran 03 May 2019 | 13:47:23

jalo gua males nonton kaya gitu kurang greget

najwa W 08 April 2019 | 07:00:56

hmm semua bagus drakornya udah liat semua kecuali yang no 4 dan 5

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top