5 Fakta Di Balik Karakter Mysterio di Film Spider-Man

03 July 2019 by
5 Fakta Di Balik Karakter Mysterio di Film Spider-Man

Uzone.id - Marvel Cinematic Universe kembali membawakan kisah fase kehidupan usai Avengers: Endgame lewat Spider-Man: Far From Home Juli ini. Selain bisa melihat Spider-Man lagi, film ini juga memperkenalkan satu karakter baru bernama Mysterio yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal.

Lalu, siapa sebenarnya dia dan seperti apa perannya di dalam semesta Marvel? Jika kamu ga masalah dengan sedikit spoilers, berikut ini beberapa fakta unik yang harus kamu ketahui tentang Mysterio. 

1. Asal muasal Mysterio

Spider-Man: Far From Home

Diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko, Mysterio dikenal sebagai salah satu penjahat ikonik dalam kehidupan Spider-Man.

Selama bertahun-tahun, Mysterio menargetkan Spider-Man bersama dengan The Sinister Six – penjelmaan asli dari musuh-musuh Spider-Man terdahulu seperti Vulture, Dr. Octopus, Kraven the Hunter, Electro dan Sandman.

Quentin Beck sebenarnya adalah seorang seniman efek khusus Stark Industries yang butuh pengakuan. Ia menyadari kemampuannya ternyata bisa digunakan untuk meraup keuntungan lewat karakter alter-ego ini.

2. Terinspirasi dari ‘The Amazing Spider-Man Vol.1 #13’

Spider-Man: Far From Home

Sutradara Jon Watts menegaskan karakter Quentin Beck yang diperankan Gyllenhaal terinspirasi dari komik 1964 ‘The Amazing Spider-Man #13’ yang menjadikan tokoh jahat seakan adalah seorang pahlawan.

Baca juga: Resensi Film Spider-Man

“Mysterio masuk ke dalam cerita komik sebagai pahlawan. Jadi, saya selalu melihat asal-muasalnya dan apa yang membuat karakter ini menarik. Namun, bagaimana awalnya kami memutuskan Mysterio adalah saya ingin menempatkan sebuah karakter ke dalam cerita yang kita belum pernah lihat sebelumnya,” kata Watts.

3. Kostum ikonik Mysterio

Spider-Man: Far From Home

Mysterio punya tampilan yang mencolok, kostum berusuk warna hijau dengan jubah ungu, juga sarung tangan emas yang mendukung kekuatannya.

Satu lagi yang paling menonjol, helm kaca fishbowl untuk mengaburkan wajah dan suaranya yang sukses membuat karakter ini cukup mencuri perhatian. Banyak penggemar yang skeptis terhadap Marvel Studios yang membawa tampilan seperti ini ke layar lebar. Namun faktanya, tak terlalu buruk.

4. Kekuatan Mysterio

Spider-Man: Far From Home

Quentin Beck tak punya kekuatan super sungguhan. Namun, kepintarannya dalam membuat tipuan dengan efek yang istimewa serta ilusi yang sempurna membuatnya menjadi lawan yang mematikan.

Karakter ini diketahui mampu membohongi lawan dengan menggunakan mesin asap, sihir panggung dan bahkan robot dalam serangannya. Kemampuannya dalam menghipnotis juga sukses mengacaukan pikiran lawan.

5. Apakah kekuatannya mirip dengan Doctor Strange?

Spider-Man: Far From Home

Tentu saja tidak. Meski tampilan sihir perlindungan dan segitiganya mengingatkan kita dengan kekuatan Doctor Strange, Mysterio bukanlah seorang penyihir. Mungkin saja ia melihat kejadian dalam pertarungan di New York (dalam film Avengers: Infinity War) dan menirunya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

337 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DHStyle 31 August 2019 | 09:58:58

wah fakta fakta yang sangat menarik sekali buat di ketahuinya

Paijo Wong Ndeso 25 August 2019 | 08:21:36

asal muasal misteryo

La La Love 25 August 2019 | 05:11:05

wah fakta fakta yang sangat menarik sekali

Dyah Novita Viovany 23 August 2019 | 12:56:19

Banyak sekali fakta dibalik spiderman

Bang Edy 23 August 2019 | 07:33:08

jadi begitu fakta tentang nya gan hmm

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top