5 Fakta Mengenai Ronin, Identitas Baru Hawkeye yang Lebih Misterius

13 December 2018 by
5 Fakta Mengenai Ronin, Identitas Baru Hawkeye yang Lebih Misterius

Jeremy Renner, pemeran Hawkeye, sama sekali nggak nongol di Avengers: Infinity War, tapi dari trailer Avengers: Endgame, akhirnya kita bisa ngeliat sekilas sosok Clint Barton.

Dari trailer, nampak kalo dia udah menanggalkan busur dan panahnya dengan pedang.

Di Infinity War, dijelasin kalo setelah event Civil War, Clint mengajukan pembelaan dengan pemerintah, dan akhirnya ia tinggal bersama keluarganya dengan status sebagai tahanan rumah.

Tapi ternyata menurut dugaan fans, ia telah berubah menjadi Ronin, Identitas Baru Hawkeye yang lebih jahat.

Sosoknya di trailer Avengers: Endgame emang mirip banget dengan Ronin, tapi kenapa Clint sampai harus pindah haluan dan ganti identitas? Yuk kita lihat 5 fakta mengenai Ronin, identitas baru Hawkeye yang lebih jahat.

1 Ronin dalam bahasa Jepang artinya adalah "samurai tak bertuan".

Ronin dalam bahasa Jepang artinya adalah

Ronin adalah kata dalam bahasa Jepang, yang menggambarkan para samurai yang kehilangan tuannya atau karena nggak dianggap lagi oleh para pemimpin di Jepang. Mereka biasanya membawa dua pedang.

2 Karakter Ronin dibuat penuh kerahasiaan.

Karakter Ronin dibuat penuh kerahasiaan.

Pencipta karakter Ronin, Brian Bendis mengatakan kalo Ronin itu bagaikan ksatria penuh misteri  yang identitasnya nggak jelas bagi pembaca dan karakter yang lain.Ronin pertama kali muncul di komik pada tahun 2005 ketika serialisasi komik Avengers yang pertama udah tamat dan berakhir di event Avengers Disassembled.

Tim ini kemudian terbentuk beberapa bulan kemudian dengan nama baru The New Avengers.Salah satu anggota baruya adalah seorang ninja misterius dengan kostum warna hitam dan sedkit aksen emas. Ia memanggil dirinya sendiri dengan sebutan "Ronin", yang kalo diartikan menjadi "samurai yang tak bertuan".

Ronin lebih banyak dikenal sebagai identitas dari Maya Lopez, yang menjadi karakter pendukung Daredevil dan salah satu superhero tuli milik Marvel. Kebalikan dengan Daredevil yang nggak bisa melihat, maka Ronin saat itu merupakan superhero yang tuli.

3 Identitas Ronin akhirnya diambil oleh Clint Barton setelah keluarganya terbunuh.

Identitas Ronin akhirnya diambil oleh Clint Barton setelah keluarganya terbunuh.

Setelah Maya menanggalkan identitas Ronin, nama Ronin pun diambil oleh Clint Barton. Ketika event Avengers Disassembled,  Hawkeye terbunuh oleh Scarlet Witch, orang yang bisa merekayasa realita, membuat Clint mengorbankan dirinya sendiri untuk menyelamatkan rekan-rekannya.Scarlet Witch kemudian kembali mengubah realita. Bedanya kali ini adalah ia membuat Clint Barton tetap hidup. Setelah hidup kembali, ia mengambil identitas dan kostum Ronin yang udah dibuang oleh Echo. 

4 Ronin sempat bergabung dengan New Avengers.

Ronin sempat bergabung dengan New Avengers.

Sebagai Ronin, Clint bergabung dengan tim New Avengers, walaupun banyak dari anggota lainnya nggak mengenali siapa dia sebenarnya, karena kebangkitannya nggak diketahui oleh orang banyak. Untuk mencari tahu mengenai kematian dan kebangkitannya, Ronin menuju ke Eropa Timur untuk menemui Scarlet Witch untuk menanyainya. Namun ia malah menjalin hubungan yang romantis dengannya ketika mengetahui kalo Scarlet Witch nggak punya ingatan tentang itu, bahkan juga kekuatannya.Setelah beberapa tahun mengalahkan lawan-lawannya sebagai Ronin, Clint kembali menggunakan identitas Hawkeye, yang akhirnya digunakannya terus hingga saat ini.

5 Ronin adalah nama alias, bukan merupakan milik satu orang.

Ronin adalah nama alias, bukan merupakan milik satu orang.

Ronin bukan sosok yang diperankan hanya oleh satu orang saja. Ada beberapa orang yang pernah mengenakan kostum Ronin.Ronin sendiri awalnya dibuat sebagai rekan bagi para Avengers, tapi pernah ada satu kali Ronin menjadi sosok villain.

Ronin jahat tersebut adalah Ronin yang ke-3 (setelah Maya Lopez dan Clint Barton) dengan sosok Alexi Shoshtakov sebagai orang yang ada di balik topeng tersebut. Ia adalah mantan suami Black Widow,

6 Sosok Ronin di Avengers: Endgame diperkirakan punya latar belakang yang nyaris sama.

Sosok Ronin di Avengers: Endgame diperkirakan punya latar belakang yang nyaris sama.

Jadi apa artinya ini untuk Avengers: Endgame? Salah satu asumsi yang mungkin terjadi adalah, Clint kehilangan seluruh keluarganya setelah Thanos menjetikkan jarinya dan melakukan "Decimation". Karena rasa kehilangan dan amarahnya, ia pun mengambil identitas baru bernama Ronin.

Dilihat dari ekspresi wajahnya, itu adalah wajah orang yang telah kehilangan segalanya, dan sekarang udah mengambil jalan yang lebih gelap, yang melibatkan pedang dan meninggalkan panah.

Apakah sepanjang film dia akan kembali menjadi Hawkeye, kita hanya bisa menunggu hingga perilisan filmnya pada April 2019 nanti.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
100%

Marah

994 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar Channel 16 January 2019 | 14:15:01

ronin itu jagoan kagak sih, kalau lawan prabu siliwangi menang mana, haha

Faruk Edfar 15 January 2019 | 09:43:10

ronin sama hawkeye sama sama keren

Sarif jie 14 January 2019 | 17:21:59

Seperti ninja shadow yang melakukan trik

Dfajrin Xblde 14 January 2019 | 15:56:55

seperti ninja shadow yg melakukan trik

Rizkiaji Pangestu 14 January 2019 | 10:56:02

ngga sabar maun nonton

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top