5 Film Animasi yang Bersaing di Golden Globes 2019

02 January 2019 by
5 Film Animasi yang Bersaing di Golden Globes 2019

Ajang penghargaan bergengsi Golden Globes 2019 akan diadakan pada 7 Januari mendatang. Ajang ke-76 itu digelar di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat, tersebut akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Dalam ajang tersebut, ada lima film animasi yang siap memperebutkan piala 'Best Motion Picture - Animated'. Apa saja film-film tersebut? Berikut daftarnya:

1. Incredibles 2

Setelah menanti selama 14 tahun, 'Incredibles 2' akhirnya tayang bulan Juni lalu. Sekuelnya ini melanjutkan film pertamanya dan bercerita tentang usaha keluarga Parr mengembalikan kepercayaan publik pada kehadiran superhero.

Selama ini, keluarga Parr yang terdiri dari Bob atau Mr. Incredible, Helen Parr atau Elastigirl, Violet, Dash, dan Jack-Jack berusaha menyeimbangkan kehidupan mereka. Kehidupan mereka pun berubah setelah Elastigirl mendapat pekerjaan baru untuk melindungi masyarakat, membuat Mr. Incredible menggantikan posisinya sebagai ibu dengan mengurus ketiga anak mereka.

Dibesut oleh Brad Bird, film ini menghadirkan Craig T. Nelson, Holly Hunter, Sarah Vowell, Huckleberry Milner, dan Samuel L. Jackson sebagai pengisi suara. 'Incredibles 2' telah meraih pendapatan sebesar USD 1,2 miliar atau Rp 17,9 triliun.

2. Isle of Dogs

'Isle of Dogs' atau 'Inugashima' adalah film animasi stop motion yang disutradarai dan diproduseri oleh Wes Anderson. Film ini bercerita tentang seorang anak lelaki yang mencari anjingnya di sebuah pulau buangan. Dalam pulau tersebut, terdapat anjing-anjing lainnya yang dipindahkan pemerintah Jepang untuk menghindari wabah flu anjing.

Bryan Cranston, Edward Norton, Bill Murray, Jeff Goldblum, Bob Balaban, Greta Gerwig, Frances McDormand, Courtney B. Vance, Fisher Stevens, Harvey Keitel, Liev Schreiber, Scarlett Johansson, Tilda Swinton, F. Murray Abraham, Frank Wood, Kunichi Nomura, dan Yoko Ono adalah para pengisi suara di film ini. Mengusung konsep yang sama dengan film Wes Anderson sebelum, 'Fantastic Mr. Fox', 'Isle of Dogs' telah mendapatkan box office sebesar USD 64,2 juta atau Rp 927 miliar.

3. Mirai

'Mirai' menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Kun yang merasa diperlakukan tidak adil oleh orang tuanya. Di mata Kun, orang tuanya lebih perhatian pada Mirai, adiknya yang masih bayi.

Suatu hari, Kun bertemu dengan seorang perempuan yang mengaku bernama Mirai. Bahkan, Mirai mengaku bahwa dia adalah adik Kun yang datang dari masa depan. Bersama Mirai, Kun pun bertualang melintasi waktu.

Film animasi asal Jepang ini adalah karya Mamoru Hosoda. Mamoru Hosoda adalah sosok yang menggarap anime 'Digimon: The Movie' (2000), 'One Piece: Baron Omatsuri and the Secret Island' (2005), dan 'The Girl Who Leapt Through Time' (2006). Moka Kamishiraishi, Haru Kuroki, Gen Hoshino, Kumiko Aso, Mitsuo Yoshihara, Yoshiko Miyazaki, Koji Yakusho, dan Masaharu Fukuyama adalah pengisi suara film ini.

4. Ralph Breaks the Internet

Diceritakan enam tahun setelah film pertamanya, kini Wreck-It Ralph dan Vanellope von Schweetz, dua karakter game, telah berteman baik. Cerita bermula saat game milik Vanellope mengalami kerusakan, membuat mesin game-nya dinon-aktifkan.

Vanellope pun kehilangan kebiasaan sehari-harinya. Ralph berusaha membantu Vanellope. Dia pun mengajak Vanellope berselancar di internet melalui router Wi-Fi. Keduanya pun tiba dan bertualang di dalam world wide web.

Film ini menghadirkan John C. Reilly, Sarah Silverman, Gal Gadot, Taraji P. Henson, Jack McBrayer, Jane Lynch, Alan Tudyk, Alfred Molina, dan Ed O'Neill sebagai pengisi suara. Tayang November lalu, film ini mendapatkan pemasukan senilai USD 350 juta atau sekitar Rp 5 triliun.

5. Spider-Man: Into the Spider-Verse

Kisah ‘Spider-Man: Into the Spider-Verse’ berawal dari seorang remaja bernama Miles Morales yang mengagumi Spider-Man. Miles digigit oleh laba-laba yang terkena radiasi di stasiun kereta bawah tanah dan memberikannya kekuatan serupa Spider-Man.

Suatu hari, Miles tak sengaja memergoki pertempuran Spider-Man, Green Goblin, dan Kingpin. Ketika itu, Spider Man sedang berusaha mengagalkan rencana Kingpin yang hendak mengaktifkan sebuah akselerator yang bisa membuka akses ke dunia paralel. Namun, Spider-Man gagal dalam pertempuran tersebut, membuat akses dunia paralel sempat terbuka sebentar.

Terbukanya akses ke dunia paralel tersebut membawa masuk manusia laba-laba dari dimensi lain ke dimensi yang didiami Miles. Beberapa di antaranya ialah Spider-Man (Peter B. Parker), Spider Woman (Gwen Stacy), Spider-Man Noir, Peni Parker, Sp//der, dan Spider Ham. 

Digarap oleh Bob Persichetti, Peter Ramsey, dan Rodney Rothman, ‘Spider-Man: Into the Spider-Verse’ menampilkan Shameik Moore, Jake Johnson, Hailee Steinfeld, Mahershala Ali, Brian Tyree Henry, Lily Tomlin, Luna Lauren Velez, John Mulaney, Nicolas Cage, dan Liev Schreiber sebagai pengisi suara.

Di antara kelima film animasi tersebut, 'Isle of Dogs' berpotensi untuk memenangkan penghargaan 'Best Motion Picture - Animated' karena animasi stop-motion-nya. Selain itu, ceritanya yang juga berbau politik namun dibuat seringan mungkin juga menjadi pertimbangan utama.

'Mirai' juga berpotensi untuk membawa pulang penghargaan atas jalan cerita dan visualnya yang segar. Bahasa Jepang asli yang digunakan dalam film ini membuat keaslian film tetap terjaga sekaligus nilai plus untuk Jepang di mata internasional.

Kalau menurut kamu, film animasi apa yang akan membawa pulang penghargaan dari Golden Globes tahun ini?

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

3646 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Hamzah Nur 01 March 2019 | 11:56:42

bagus semua filmnya anjeng jadi gak sabar

Nurul Afifah 26 February 2019 | 06:39:07

kelima film animasi yg keren sih menurutku

R. Ichšâñ Âñdi W. 26 February 2019 | 05:28:21

wah keren banget film-film animasi itu dengan fps 25-30

Ipin Julio 25 February 2019 | 23:14:22

incredibles kudoakan semoga kamu menang ya

Ferry Prasetya Adhitama 25 February 2019 | 22:36:19

film animasi ikut bersaing di ajang golden globes

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top