5 Film Hollywood yang Jadikan Indonesia Sebagai Tempat Syutingnya

04 April 2019 by
5 Film Hollywood yang Jadikan Indonesia Sebagai Tempat Syutingnya

Dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki alam yang indah, Indonesia punya banyak sudut yang layak dikunjungi untuk dijadikan spot liburan. Tak melulu Bali yang selama ini dibanggakan sebagai tempat yang mendongkak kedatangan turis dalam dan luar negeri, masih ada tempat lainnya yang bisa disambangi.

Tak hanya dikunjungi saat liburan, beberapa sineas Hollywood sempat menjadikan Indonesia sebagai latar tempat di filmnya. Entah untuk untuk menguatkan nilai sejarah, budaya, dan keindahan alamnya, beberapa tempat ini memang nggak kalah unik dari destinasi lainnya yang ada di kota besar di luar negeri.

Bukan tempat biasa, ini dia beberapa tempat di Indonesia yang pernah dijadikan tempat syuting oleh film Hollywood. Sempat booming dan ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Apakah kamu salah satu yang pernah mampir ke sana juga?

Julia Roberts dan Eat Pray Love di Bali sempat jadi yang banyak diperbincangkan pada 2010 silam

film hollywood syuting di Indonesia
keepo.me

Tak hanya novelnya yang membuat Elizabeth Gilbert jadi tenar, film adapatasinya sukses membuat Eat Pray Love jadi film paling laris pada 2010 silam. Menggandeng Julia Roberts, film ini menceritakan tentang perubahan dalam hidup yang didapat setelah hidup di beberapa negara.

Saat di Indonesia, setting-nya diambil di Ubud yang ada di daerah Gianyar, Bali. Ada banyak adegan yang membuat Bali jadi makin dikenal oleh khalayak ramai. Mulai dari suasana desanya yang tenang, alamnya yang jauh dari keriuhan tengah kota, dan keintiman dengan pasangan yang membuat hubunganny jadi makin rekat.

Pulau Moyo sempat menjadi setting dari film Savages yang rilis pada 2012 silam

film hollywood syuting di Indonesia
keepo.me

Sang sutradara Oliver Stones memutuskan untuk mengambil sebagian besar adegan dari karyanya ini di Sumbawa. Lebih tepatnya, Savages yang rilis pada 2012 silam ini mengambil latar di Pulau Moyo.

Diceritakan tentang 3 pengedar obat terlarang yang memulai hidup baru di sana. Untuk pemain yang digandeng, mereka bukanlah aktor dan aktris biasa. Ada Blake Lively, Aaron Taylor-Johnson, Salma Hayek, dan masih banyak lainnya.

Bersama Cinta Laura, After The Dark syuting di beberapa tempat di Jawa dan Sumatera

film hollywood syuting di Indonesia
keepo.me

Film yang memiliki judul alternatif The Philosophers ini sempat bikin heboh karena menjadikan aktris Cinta Laura sebagai salah satu cast-nya. Tak hanya itu, memang latar tempat dari film ini juga lebih sering menonjolkan candi yang ada di beberapa negara. Salah satunya adalah Indonesia.

Memboyong banyak aktor dan aktris muda Hollywood, film ini berlatar di Candi Prambanan, Yogyakarta. Para pemainnya berkeliling ke banyak tempat bersejarah yang ada di Jawa dan Sumatera. Film garapan sutradara John Huddles ini memang mengisahkan tentang seorang dosen filosofi yang menantang mahasiswanya untuk bertahan dari radiasi nuklir sekaligus menyelamatkan umat manusia yang ada.

 

Java Heat yang mengajak banyak aktor dan aktris di Indonesia menghabiskan waktu untuk syuting di Jawa Tengah

film hollywood syuting di Indonesia
keepo.me

Film laga yang dibintangi oleh aktor Hollywood dan Indonesia ini menjadikan Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah sebagai lokasi syutingnya. Connor Allyn yang menjadi sutradara sekaligus produsernya menggaet beberapa pemain dari Indonesia seperti Ario Bayu, Atiqah Hasiholan, Rio Dewanti, dan masih banyak lagi untuk menjadi peran pendukungnya.

Film yang rilis pada 2013 silam ini menceritakan tentang serangan teroris yang terjadi di Indonesia. Menjadi bagian dalam menemukan pelakunya, seorang pria berkewarganegaraan Amerika Serikat bergabung dengan beberapa pasukan dari Indonesia lainnya untuk jadi bagian dalam menyelesaikan misi ini.

Aksi Chris Hemsworth di film Blackhat selama syuting di Jakarta

film hollywood syuting di Indonesia
keepo.me

Aksi hacker yang meretas informasi soal nuklir membuatnya berkeliling ke banyak negara. Salah satunya Indonesia yang berlatar di Jakarta. Bandara Soekarno Hatta dan Tanah Abang adalah salah dua yang jadi saksi bisu aksi dari Chris Hemsworth.

Di film yang dirilis di bioskop pada 2015 ini menunjukkan petualangan dan aksi kejar-kejaran pria bernama Hathaway yang mencoba menangkap penjahat dunia maya kelas kakap. Dia berkeliling dunia mulai dari Chicago, Los Angeles, Hongkong, sampai Jakarta.

Jika masih belum nontonin beberapa film ini, jadikan ini alasan untuk menuntaskannya segera. Cek latar filmnya, siapa itu tempat itu adalah spot yang selama ini sering banget kamu kunjungi.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

330 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Noval Faizal 22 April 2019 | 16:21:03

banyak sih yang berlatar di indonesia tapi itu bentar

Dilun Dilun 20 April 2019 | 07:24:30

Indonesia memang paling indah pemandangannya

siti komah 19 April 2019 | 20:29:54

banyak sih yg berlatar di indonesia, tapi bentar

eva as 19 April 2019 | 20:05:58

ternyata ada juga yang shootingnya di jawa

pak eko 14 April 2019 | 18:32:42

belum pernah nonton sih ini film nya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top