5 Film Survival Terbaik yang Akan Memberi Ilmu Bertahan Hidup

15 May 2019 by
5 Film Survival Terbaik yang Akan Memberi Ilmu Bertahan Hidup

Film bertema survival memang tidak terlalu banyak. Padahal film bertema survival ini sangat penting dan sangat direkomendasikan untuk ditonton oleh siapa saja dan di mana saja.

Mengapa? Lihat bumi saat ini, sudah semakin hancur akibat keserakahan manusia. hidup dari mana saja, termasuk dari film.

Siapa tahu ada adegan cara bertahan hidup yang masih melekat di otak kita dan bisa kita gunakan ketika dunia semakin hancur. Paling tidak nanti kita bisa hidup lebih lama dalam kekacauan dengan harapan bisa memperbaiki keadaan walaupun sedikit demi kehidupan yang lebih baik. Inilah 5 film survival terbaik yang harus kamu tonton.

Berikut 5 Film Survival Terbaik Ajari Bertahan Hidup

Mungkin masih banyak film survival yang menampilkan cara bertahan hidup ketika berada di hutan dan dalam kondisi genting tertentu. Berikut ini 5 film survival terbaik yang mungkin belum pernah kamu tonton.

Cast Away

film survival
www.hollywoodreporter.com

Film Cast Away adalah film pertama dari 6 film survival terbaik yang harus kamu tonton. Film yang diperankan dengan apik oleh aktor kenamaan Hollywood, Tom Hanks ini menceritakan tentang Chuck Noland, karyawan FedEx yang terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni akibat pesawatnya mengalami kerusakan di lautan pasifik.

Memnafaatkan paket-paket kiriman yang tersisa, dirinya bertahan hidup selama empat tahun. Hingga suatu hari ketika dirinya terombang-ambing di lautan dengan rakit buatannya, dirinya diselamatkan oleh kapal kargo.

127 Hours

film survival
www.nytimes.com

Film survival terbaik 127 Hours ini diangkat dari kisah nyata yang menceritakan kisah hidup Aron Ralston, seorang remaja yang gemar mendaki ini diperankan dengan baik oleh James Franco.

Aron memutuskan pergi sendiri tanpa pamitan ke siapapun ke Blue John Canyon, di Utah, Amerika Serikat. Setelah berhasil melewati beberapa tebing, Aron justru terperosok ke dalam tebing dan pergelangan tangannya terjepit.

Setelah melakukan berbagai usaha, akhirnya setelah 127 jam bertahan, Aron berhasil lepas dari tebing tersebut dengan memotong pergelangan tangannya dan mencari pertolongan untuk dirinya sendiri.

Life of Pi

film survival
www.giffonifilmfestival.it

Film survival terbaik Life of Pi ini juga menjadi bagian dari daftar film survival terbaik. Film ini berkisah tentang Pi, seorang anak pemilik kebun binatang yang harus terombang-ambing di lautan karena kapal yang ditumpanginya terkena badai.

Kapal yang ditumpanginya juga berisi binatang yang akan diantarkan ke Kanada. Dari sekian binatang, yang tersisa hanya seekor harimau bernama Richard Parker. Pi dan Richard Parker saling berbagi kapal dengan kewaspadaannya masing-masing. Hingga akhirnya kapal mereka berlabuh di pantai Meksiko.

Jungle

film survival
borrowingtape.com

Film survival terbaik selanjutnya ialah Jungle. Film ini bercerita mengenai empat orang wisatawan yang pergi bersama untuk menjelajahi hutan amazon. Awalnya perdebatan banyak menghiasi hubungan atara keempatnya, hingga akhirnya rakit yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan.

Salah seorang dari mereka pun terpisah tanpa peralatan dan pengalaman yang cukup untuk bertahan hidup di hutan belantara. Segala macam cara ia lakukan hingga akhirnya tim penyelamat datang menolongnya.

Into the Wild

film survival
matadornetwork.com

Film survival terbaik Into the Wild ini menjadi film yang patut kita tonton selanjutnya. Film ini mengisahkan seorng pria yang baru saja lulus dari sekolah memutuskan untuk meninggalkan semuanya, keluarga dan semua kehidupannya saat itu.

Ia mendambakan untuk pergi dan hidup di Alaska, sendirian, menyatu dengan alam yang dicintainya. Hanya alam dengan segala kejujurannya yang inginkan. Selama perjalnan ia memiliki berbagai pengalaman dengan banyak orang. Hingga akhirnya Ia tiba di Alaska, dan setelaah beberapa waktu menjalani hidup di sana, Ia meninggal di sebuah “Magic Bus” dengan bahagia.

Itulah 5 film survival terbaaik yang harus kamu tonton jika masih ada yang belum menontonnya. Kita hidup dalam dunia yang semakin kacau akibat ulah manusia itu sendiri. manusia-manusia perusak alam yang serakah. Kini jadinya kita harus belajar teknik bertahan hidup di tengah-tengah dunia yang chaos.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

261 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
kaka 20 May 2019 | 02:08:27

seru banget nih kalau menceritakan bertahan hidup

Jamilin Lin 19 May 2019 | 11:46:32

Film yang dapat di pelajari

anime gohan 19 May 2019 | 09:08:08

film ini membantu untulnorang survive

Lisna Wati 19 May 2019 | 08:57:28

tarzan ga termasuk?padahal itu film paling survival

Dupul Sat 18 May 2019 | 18:05:52

hngapain juga harua ngurusin kehidupan orang

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top