5 Film Tentang Ibu Terjahat yang Lebih Parah dari Ibu Tiri Cinderella

16 February 2019 by
5 Film Tentang Ibu Terjahat yang Lebih Parah dari Ibu Tiri Cinderella

Semua orang tahu, bahwa kasih ibu sepanjang masa. Seorang ibu akan melakukan apapun demi anaknya tercinta. Nggak heran banyak banget film yang mengangkat kasih ibu dalam unsur filmya. Tapi, tahukah kamu kalau ada film tentang ibu terjahat terhadap anaknya?

Film-film tersebut menunjukkan bahwa di dunia ini masih ada orang tua yang sangat jahat terhadap anak mereka, bahkan pada anak kandung mereka sekalipun. Mereka nggak segan-segan untuk menyiksa anak mereka dengan berbagai alasan yang nggak masuk akal.

Berikut 5 Film Tentang Ibu Terjahat yang Lebih Parah dari Ibu Tiri Cinderella

Ibu dalam film di bawah ini merupakan ibu terjahat yang tingkat kekejaman mereka jauh lebih kejam dari ibu tiri Cinderella sekalipun. Di bawah ini merupakan barisan para ibu yang mendapat predikat ibu terburuk di layar lebar.

An American Crime (2007)

An American Crime (2007)
www.rabbit-reviews.com

Film An American Crime merupakan film yang diangkat dari kisah nyata, sebuah kasus yang terjadi pada tahun 1965 dan sempat menghebohkan seluruh warga Amerika saat itu. Film ini bermula saat seorang cewek dan adiknya, bernama Sylvia Likens (Ellen Page) dan Jennie Likens yang harus hidup berpindah karena orang tuanya.

Suatu hari, orang tuanya menitipkan kedua anaknya pada seorang ibu dengan tujuh anak, bernama Gertrude Baniszewski yang hidup serba kekurangan. Di situlah, Sylvia mendapatkan siksaan sangat berat dari ibu dan tujuh anaknya hingga harus meregang nyawa.

Walaupun Gertrude dan anak-anaknya dipenjara, nyawa Sylvia nggak pernah kembali.

Kasus ini sangat terkenal di Amerika dan mengajarkan kita banyak hal, salah satunya don't judge book by its cover. Karena pada kenyataannya, kita nggak tahu siapa kepribadian orang sebenarnya hanya dari penampilan luarnya.

White Oleander (2002)

White Oleander (2002)
see-aych.com

Film tentang ibu terjahat berikutnya adalah White Oleander. Sebenarnya, film ini nggak fokus terhadap hubungan ibu jahat dan anaknya, tapi lebih tentang akibat dari perlakuan ibu terhadap anaknya.

Film ini berkisah tentang kisah hidup seorang gadis malang bernama Astrid Magnussen (Alison Lohman) yang masih berusia 15 tahun. Kedua orang tuanya bertengkar karena sang ayah ketahuan berselingkuh, hingga ia dibunuh oleh Ingrid, ibu Astrid.

Ingrid pun akhirnya dipenjara dan Astrid harus hidup dengan orang tua asuhnya yang bernama Starr yang merupakan mantan penari telanjang. Ternyata, kehidupan Astrid justru semakin terpuruk dengan ibu barunya.

Carrie (1976/2013)

Carrie (1976/2013)
www.frightday.com

Film berikutnya adalah Carrie, yang merupakan film bergenre horor. Film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini memiliki sosok ibu yang sangat fanatik pada agama.

Nggak cuman itu, Carrie sang pemeran utama juga harus hidup ter-bully oleh teman-teman sekolahnya. Ia juga memiliki ibu yang berpikir bahwa hidup Carrie adalah sebuah dosa dan memaksa Carrie untuk selalu meminta maaf kepada Tuhan.

Sampai suatu hari, Carrie pulang dari acara prom night sambil bermandikan darah babi dan dilihat oleh ibunya, membuat ibunya berpikir bahwa Carrie merupakan penyihir dan berniat membunuh anak kandungnya sendiri.

Film horor klasik satu ini masih sering diperbincangkan hingga hari ini dan pada tahun 2013 lalu film remake-nya dirllis oleh Kimberly Peirce dan dibintangi oleh Chloe Grace Moretz, Julianne Moore dan Gabriella Wilde.

Precious (2008)

Precious (2008)
2012yearof365movies.wordpress.com

Precious mungkin merupakan film dengan tokoh ibu yang sangat jahat dan lebih dari jahat dari ibu mana pun. Terlebih lagi Mary (Mo’Nique) merupakan ibu kandung dari Claireece “Precious” Jones (Gabourey Sidibe) yang merupakan pemeran utama dalam film ini.

Sosok Mary merupakan ibu yang sangat jahat, karena menyiksa Precious setiap hari seperti melemparkan piring atau apa pun ke arah anaknya dan menyalahkan apapun pada Precious tentang hal yang terjadi pada dirinya.

Mary menyalahkan Precious ketika suaminya pergi meninggalkan mereka, padahal suaminyalah yang menghamili Precious hingga dua kali.

Sangking meyainkannya Mo’Nique sebagai Mary, aktris ini berhasil membawa pulang piala Oscar sebagai “Pemeran Pembantu Terbaik”.

Mommie Dearest (1981)

Mommie Dearest (1981)
www.bfi.org.uk

Film Mommie Dearest merupakan film semi dokumenter yang menceritakan sosok Joan Crawford (Faye Dunaway) yang merupakan bintang Hollywood terkenal di zamannya dari sudut pandang anak angkatnya, Christina Crawford.

Christina menyebutkan bahwa ibu angkatnya suka memotong rambutnya saat bermain boneka, atau menyumbangkan mainannya agar anaknya nggak manja, bahkan memukuli anaknya. Semua yang dilakukannya merupakan rasa iri Joan pada Christina yang sangat disayangi semua orang.

Pada akhirnya, Christina masih mengharapkan kasih sayang ibu angkatnya itu.

Itu tadi 5 film tentang ibu terjahat yang lebih parah dari ibu tiri Cinderella. Masih banyak ya ternyata ibu-ibu sadis di dunia ini. Semoga daftar ibu-ibu di atas hanya berada di film aja dan nggak bakalan ada ibu yang jahat di dunia nyata ya!

Apa Reaksi Anda ?

Love
75%

Suka

Laugh
25%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

5339 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mila Cantik 23 May 2019 | 11:52:01

sungguh jahat saya pernah nntn sih dan bener jahat

Zein Rahmat Sauqi 15 May 2019 | 07:17:44

oh ternyata ada yang lebih jahat dari ibu tiri cinderella

Clasher Indo 25 April 2019 | 15:33:49

jadi pengen nonton filmya kapan kapan kalo ada waktu luang

Aris Makassar 20 April 2019 | 08:05:19

belum ada yang gua nonton tapi cerita nya bagus

Rizal Amrulah 15 April 2019 | 02:08:27

sering sering update rekomendasi film

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top