5 Kartun yang Dinanti Anak Cewek Generasi 90-an

14 May 2019 by
5 Kartun yang Dinanti Anak Cewek Generasi 90-an

Sebelum adanya gebrakan teknologi yang makin merebak, generasi 90-an memiliki definisi kebahagiaan saat mereka masih kecil. Jika Minggu tiba, mereka akan bergegas mandi di pagi hari. Setelah sarapan, mereka akan duduk manis di depan TV sambil menonton kartun kesukaannya.

Untuk anak perempuan, mereka juga punya tontonan yang paling dinanti-nanti. Dengan cerita yang lebih kalem dengan warna-warni yang menarik hati, serial televisi ini yang mereka tunggu.

Hadir dengan lagu pembuka yang earcatching, menambah rasa suka anak perempuan generasi 90-an untuk nonton sampai habis. Apakah kartun favoritmu di masa kecil termasuk dalam list di bawah ini, girls?

Sailor Moon

kartun generasi 90-an
keepo.me

Sebagai salah satu kartun yang menemani masa kecil perempuan di 90-an, Sailor Moon jadi salah satu tontonan yang paling ditunggu. Mengandalkan kekuatan bulan, gadis berambut kuning ini mampu menumpas musuh yang mencoba menggangu ketenangan bumi.

Bukan remaja biasa, Usagi bisa berubah menjadi Sailor Moon ketika tenaganya dibutuhkan. Tidak sendirian, dia punya squad sendiri yang memiliki kekuatan berbeda satu sama lainnya. Usagi juga mendapat bantuan dari Mamuro Chiba yang bisa bertransformasi menjadi Tuxedo Mask.

Chibi Maruko Chan

kartun generasi 90-an
keepo.me

Kartun ini menceritakan tentang Maruko. Dia adalah gadis berambut pendek yang duduk di kelas 2 SD yang mengalami banyak hal setiap harinya. Walau sering merasa dilupakan, dia tetap bisa mencari kesenangan bersama kawan-kawannya yang ada di sekolah.

Diadaptasi dari manga bikinan Momoko Sakura, kartun ini mampu menghibur anak perempuan di setiap Minggu pagi. Dari kartun slice of life ini pula, pengetahuan dan keingintahuan akan Jepang jadi bertambah.

Minky Momo

kartun generasi 90-an
keepo.me

Sering dilupakan, ternyata kartun Magical Princess Minky Momo juga jadi bagian dalam masa kecil anak perempuan generasi 90-an. Perempuan berambut merah muda ikal ini bisa berubah menjadi apa saja dengan tongkat dan benda kecil pink-nya.

Penyihir cilik ini bisa membuat anak perempuan duduk manis di depan televisi untuk mengikuti cerita setiap episodenya. Bertemu dengan banyak orang dan makhluk, petualangannya seperti tidak ada habisnya.

Baca juga: Film yang Bikin Malu Generasi 90-an

Powerpuff Girl

kartun generasi 90-an
keepo.me

Tiga gadis kecil bernama Blossom, Bubbles dan Buttercup adalah pahlawan yang bisa melawan Mojo Jojo. Monster berwarna hijau ini langsung bertekuk lutut saat diserang oleh kekuatan anak kecil yang tinggal di Townsville ini.

Dengan visual yang berwarna-warni, tentu saja langsung menarik perhatian anak perempuan. Menjadikan wanita sebagai tokoh utama sekaligus superhero, serial televisi di Cartoon Network ini nggak pernah absen menemani Minggu pagi yang lebih ceria bagi generasi 90-an saat itu.

The Fairly Oddparents

kartun generasi 90-an
keepo.me

Kehidupan Timmy Turner seketika berubah drastis saat dia menemukan dua ikan kecil. Bukan hewan laut biasa, dua ikan ini adalah jelmaan dari peri yang bisa berubah sewaktu-waktu. Mereka ini cerewet dan memberikan banyak aturan seperti orang tua pada umumnya.

Di banyak kesempatan, Timmy terlihat seperti orang gila yang ngomong sendiri. Padahal, dia sedang ebrdiskusi dengan sepasang peri ini. Tanpa keberadaan mereka, sore hatimu akan terasa hampa jika tidak dihabiskan duduk manis dan nonton TV sambil melihat aksi mereka.

Girls, dari jajaran kartun di atas, mana nih yang jadi favoritmu? Coba nyanyikan lagu pembuka yang selalu diputar sebelum acaranya tayang deh! Hehehe.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

249 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dehan Permana 01 June 2019 | 21:40:03

kayanyamah msih ada

Dehan Permana 01 June 2019 | 21:38:47

siloron moon sekarang kayaknya masih ada

Lovely Y 24 May 2019 | 12:00:08

Iya nih kartun cewek sangat cantik dan hebat hebat nih film kartunnya

axz 23 May 2019 | 04:45:12

kartun yang sangat nostalgia banget

Muhammad Ihsan 20 May 2019 | 11:56:22

kartun yang sangat nostalgia banget

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top