5 Tipe Orang yang Doyan Nonton Drama Korea

09 August 2018 by
5 Tipe Orang yang Doyan Nonton Drama Korea

Uzone.id — Nggak bisa dipungkiri, drama Korea atau yang biasa disingkat jadi drakor punya banyak penggemar di Indonesia. Dari kisahnya yang begitu memikat di tiap episode, pakaian yang lucu, sampai para pemeran yang ganteng dan cantik... heu.

Popularitas drama Korea juga bisa dibilang sudah setara dengan karya Hollywood. Dan ternyata, ada berbagai alasan kenapa orang ketagihan nonton drakor, gaes. Supaya seru, berikut gue sajikan 5 tipe orang yang doyan nonton drama Korea.

Baca juga: Drakor 'What's Wrong With Secretary Kim' Episode 4 dan 5, Muncul Tokoh Pemicu Konflik

1. Tipe pemburu lelaki rupawan

via GIPHY

Ternyata ini adalah tipe paling banyak. Memang kebanyakan pencinta drama Korea adalah perempuan dan nggak sedikit ternyata yang memang sengaja memperhatikan tiap aktor berparas rupawan.

“Di Hollywood sudah banyak yang ganteng dan membosankan. Kalau nonton drama Korea, feel-nya beda gitu. Hampir semuanya ganteng dan bikin suasana hati happy dalam sekejap. Cuma lewat drama Korea biasanya gue bisa menatap cowok-cowok ganteng hanya dengan duduk manis di depan laptop,” ujar teman bernama Sarah.

2. Tipe ‘keracunan’ oleh orang-orang terdekat

Tipe ini juga buanyaaak. Mereka mengaku bisa kecanduan drama Korea karena orang-orang terdekat mereka yang menyebarkan ‘wabah’ drakor itu sendiri.

“Iya, gue keracunan drama Korea gara-gara banyak teman kantor, ibu, dan kakak gue sendiri yang doyan. Parah sih, gue awalnya nggak tertarik gara-gara malas kalau ceritanya cinta-cintaan doang. Eh, nggak tahunya... seru banget! Selalu nggak terasa kalau nonton satu episode. Dan gue selalu ngakak karena lucu,” tutur Aziza.

3. Tipe pencinta K-pop

via GIPHY

Ini fakta yang sebenarnya telah gue sadari sejak lama. Gue mengamati beberapa teman dekat gue yang kebetulan ‘gila’ K-pop dan berujung doyan banget sama drama Korea.

“Iya bener banget, gue suka drakor karena awalnya gue cinta K-pop sejak kuliah ‘kan, kayak SHINee dan Suju. Dari situ, gue jadi suka orang-orangnya dan coba nonton serial Korea. Ternyata ceritanya seru, menggemaskan, bikin gregetan, bikin candu!” ungkap Ami, yang juga disetujui oleh beberapa teman lainnya.

4. Tipe emosional

Ada beberapa teman yang mengaku suka drama Korea karena bisa membuat mereka terhubung dengan cerita yang disajikan, sampai mengkhayal kehidupan di masa depan.

“Rata-rata cerita yang disuguhkan drakor itu bisa relate sama kehidupan kita, itu yang sering membuat gue emosional dan kecanduan. Di sisi lain, kadang sering juga kisahnya nggak relatesama sekali sama kehidupan gue, tapi justru membangun fantasi kalau kehidupan yang ditampilkan adalah kondisi impian gue di masa depan dan... bikin baper!” kata Indah.

via GIPHY

5. Tipe nunggu spoiler

Gue nggak habis pikir sih, kok mau ya nungguin spoiler... tapi ternyata ada beberapa orang yang memang suka drama Korea ketika mereka diberi tahu dulu tentang garis ceritanya.

“Sebenarnya nggak perlu sampai detail seperti si karakter A nanti bakal mati ditabrak, nggak kayak gitu. Gue akan lebih tertarik kalau ada teman yang lebih dulu memberi tahu soal hal-hal menariknya, supaya gue beneran yakin kalau drama itu memang layak ditonton. Dan gue lebih milih nunggu spoiler singkat dari teman daripada baca di internet ha ha ha,” kata teman bernama Marsya.

via GIPHY

Kalau kamu tipe yang mana nih, gaes? Hi hi hi.

Apa Reaksi Anda ?

Love
83%

Suka

Laugh
17%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

575 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Risky 3rd 15 January 2019 | 10:14:48

kalau saya masuk dalam tipe penyuka

Bos Yus 15 January 2019 | 09:37:18

wah ternyata ada tvnya juga ya orangorang yang suka nonton drama korea

Dinar Danu 14 January 2019 | 19:39:01

kalau saya masuk dalam tipe penyuka

Risky 2nd 09 January 2019 | 14:11:50

wah ternyata ada tvnya juga ya orangorang yang suka nonton drama korea

Riswan Cah Parkidz 07 January 2019 | 22:02:34

pas emang gua dulu juga gitu yah walaupun malu, yah namanya juga laki laki

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top