6 Film Thailand Paling Sedih Sepanjang Masa

16 May 2019 by
6 Film Thailand Paling Sedih Sepanjang Masa

Film-film dari Asia, tidak kalah kualitasnya dengan film-film aaal negara-negara barat. Dari segi teknologi memang Asia belum sebanding dengan Barat yang dalam hal ini diwaakili oleh Hollywood. Tapi untuk urusan cerita dengan kedalaman, keluasan, dan teknik bercerita, Asia tidak kalah sama sekali.

Banyak film Asia yang mampu memberikan cerita yang sangat baik ke dalam film. Bahkan ada saja film Asia yang lebih baik dalam urusan cerita dibanding dengan film Barat.

Jika kita menyebut film Asia, tentu kita akan mengingat film-film India, Mandarin, Korea Selatan, Jepang, Iran, Turki. Untuk Asia Tenggara, Indonesia, Malaysia, dan tentu saja Thailand tidak boleh dilupakan. Untuk negara yang terakhir disebut, kini sedang mengalami peningkatan yang signifikan pada industri perfilmannya.

Film-film dan serial-serial Thailand memang sedang banyak digemari terutama film-filmnya yang memiliki cerita sedih di dalamnya. Inilah 6 film Thailand paling sedih sepanjang masa yang patutu ditonton oleh para penggemar film sedih.

Setiap orang tidak hanya membutuhkan keceriaan atau keriangan dalam hidupnya. Manusia pun butuh kesedihan, butuh menangis, agar segala yang adalam pikiran dan perasaannya mampu lebih ringan.

Jadi salah jika orang yang mudah menangis saat menonton film sedih itu cengeng atau lemah, justru orang yang mudah menangis saat menonton film sedih adalah orang yang kuat, berperasaan, dan tahu caranya mengolah emosi dalam dirinya.

Jadi jika kamu memiliki sesuatu yang berat di dalam pikiran atau perasaan, keluarkanlah dengan menangis saat menonton 6 film Thailand paling sedih sepanjang masa berikut ini.

Friendship

film thailand paling sedih
www.idntimes.com

Film Thailand paling sedih sepanjang masa yang pertama ialah Friendship. Film ini bisa dibilang merupakan salah satu film tersukses Mario Maurer. Film ini bercerita mengenai kisah cinta remaja SMA yang awalnya saling bertengkar namun akhirnya saling menyukai.

Film ini menjadi sedih karena dua remaja tadi tidak bisa bersatu, bahkan sampai akhir film, keduanya tidak sempat untuk saling mengungkapkan rasa sukanya masing-masing.

 

The Letter

film thailand paling sedih
www.iamwannee.com

Salah satu film Thailand paling sedih sepanjang masa selanjutnya ialah The Letter. Saking sedihnya film ini, menurut kabar dari orang yang menonton film ini di bioskop, penjaga bioskop sampai harus membagaikan tisu kepada penonton.

Film ini akan mengisahkan mengenai perjanana seorang perempuan dan seorang laki-laki sampai akhirnya mereka bertemu, berkencan, dan kemudian menikah. Namun kebahagiaan keduanya tidak berlangsung lama karena sang suami didiagnosis mengidap penyakit tumor otak.

 

My True Friend

film thailand paling sedih
www.youtube.com

Film yang dirilis pada tahun 2012 ini menjadi salah satu film Thailand paling sedih sepanjang masa. Film ini awalnya memang akan dikira sebagai film action. Namun jika ditonton sampai selesai, akan terjawab alasan film ini masuk dalam daftar film Thailand paling sedih sepanjang masa.

Film ini bercerita mengenai dua orang sahabat yang terlibat dalam sebuah geng. Keduanya sering berkelahi dengan lawan-lawannya. Hingga pada akhirnya salah seorang dari mereka harus mengorbankan nyawa demi menyelamatkan sahabatnya.

 

Timeline

film thailand paling sedih
www.kompasiana.com

Film Thailand paling sedih sepanjang masa berikutnya ialah Timeline. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini mengisahkan kehidupan orang sehari-hari yang kini lebih sering disibukkan dengan mengunggah berbagai kegiatannya di media sosial.

Film ini bercerita mengenai seorang pria yang merantau dan berteman dengan seorang perempuan yang diam-diam menyukainya. Suatu hari perempuan itu mengirimkan pesan mengenai perasaannya melalui Faceebook namun pesan itu belum pernah dibuka oleh sang pria. Hingga akhirnya perempuan itu meninggal dalam salah satu perjalanannya saat berkeliling dunia.

 

Bangkok Traffic Love Story

film thailand paling sedih
melviyendra.com

Film yang dirilis pada tahun 2008 ini juga termasuk film Thailand paling sedih sepanjang masa. Film ini bergenre komedi romantis, tapi bukan berarti film ini tidak bisa menghadirkan kesedihan bagi para penontonnya. Film ini bercerita mengenai perempuan dan laki-laki yang saling menyukai namun pada akhirnya keduanya tidak bisa saling bersatu.

Sunset at Chaophraya

film thailand paling sedih
www.pinterest.com

Film ini dirilis pada tahun 2013 dan masuk daftar film Thailand paaling sedih sepanjang masa. Film ini bercerita mengenai masa penjajahan Thailand oleh Jepang pada Perang Dunia II. Saat itu ada seorang prajurit Jepang yang sangat menyukai seorang gadis Thailand.

Prajurit itu pun dijodohkan dengan gadis Thailand tersebut oleh pamannya yang merupakan salah seorang Jenderal Jepang. Namun sejak awal gadis Thailand itu sudah sangat membenci Jepang dan dirinya pun sudah memiliki kekasih.

Itulah 6 film Thailand paling sedih sepanjang masa yang cocok ditonton oleh para pecinta film sedih atau juga para pecinta film Thailand. Jika kamu mencari film-film yang memiliki jalan cerita yang menarik atau mencari film yang benar-benar bisa menguras emosi dan perasaan kamu, coba nikmati film-film tadi dan rasakan sensasinya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
100%

Sedih

Angry
0%

Marah

227 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mayau Indok 04 July 2019 | 13:00:31

kalau nonton film sedih bawaannya jadi galau dan nangis

My Name 03 July 2019 | 23:37:17

lihat posternya saja sudah sedih amat nih

Ninda Adhyanti Moehsad 11 June 2019 | 22:29:51

aku udah nonton my true friend

anang ade 22 May 2019 | 04:11:48

cerita sedih nya tak bisa di lupakan

Hendra alfatih hidayatulloh 21 May 2019 | 04:11:07

flm ini tidak bisa di lupakan karena menyentuh hati

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top