7 Alasan Kenapa Bucky Bukan Pengganti Captain America

10 May 2019 by
7 Alasan Kenapa Bucky Bukan Pengganti Captain America

Avengers: Endgame berakhir dengan beberapa kejadian, mulai dari tewasnya dua Avenger hingga keputusan Cap yang memilih pensiun dan hidup bersama Peggy Carter. Dia menemukan jalan untuk kembali ke masa lalu dengan Infinity Stones. Dengan pensiunnya Steve Roger, peran Captain America pun diberikan kepada Sam Wilson alias Falcon.

Keputusan ini meninggalkan tanda tanya besar di kalangan penggemar Marvel. Kebanyakan bertanya-tanya mengapa pengganti Captain America bukan Bucky, yang notabene sahabat karib Steve Rogers. Penggemar bertanya-tanya apa alasan MCU memilih cerita berbeda dari versi komiknya.

Berikut 7 Alasan Kenapa Bucky Bukan Pengganti Captain America

Sam Wilson memang menjadi pengganti Captain America, namun itu terjadi setelah bertahun-tahun tameng Cap dipegang oleh Bucky. Nah, ternyata ada alasan di balik keputusan tersebut. Apa saja alasan tersebut? Berikut jawabannya.

Bucky nggak akan menerimanya.

Alasan Bucky Bukan Captain America
www.abc.net.au

Ketika Bucky kembali sebagai pembunuh yang sudah dicuci otak di Captain America: The Winter Soldier (2014), kita jarang banget mendengarnya berbicara. Tapi dua tahun kemudian dalam Civil War, Bucky memiliki banyak hal untuk dibicarakan.

Kita dapat melihat bahwa Bucky nggak memiliki ingatan tentang masa lalunya. Namun kita juga menyadari Bucky nggak pernah takut atas tindakannya dan selalu berjuang untuk mendapatkan kebebasannya dari bayangan HYDRA. Secara keseluruhan, Bucky memang layak untuk menjadi pengganti Captain America.

Tapi, jika mengingat percakapan Bucky dan Steve di Civil War saat terbang ke Rusia untuk bertemu dengan Zemo, Bucky mengatakan bahwa jika dia merasa dia layak atau nggak untuk dimaafkan, karena walaupun dia di bawah pengaruh Hydra, dia tetap melakukan semua kejahatan.

Maka dari itu, jika Steve memberikan tameng pada Bucky, dia pasti akan menolaknya karena Bucky merasa masa lalunya membuat dia nggak layak menjadi pengganti Captain America.

Kondisi serum HYDRA mungkin masih aktif.

Alasan Bucky Bukan Captain America
metawitches.com

Kita melihat Bucky muncul di beberapa film MCU setelah CIvil War, tapi kita nggak pernah tahu apakah kondisinya sudah benar-benar lepas dari Hydra. Dalam Civil War, Bucky mengatakan pada Steve dia ingin dibekukan sampai dia lepas dari pengaruh Hydra.

Dalam post credit milik Black Panther kita melihat Bucky telah bangun dari tidurnya dan seorang anak memanggilnya sebagai White Wolf. Jika seandainya Bucky menjadi pengganti Captain America, akan sangat keren sekali karena kemampuan bertarungnya nggak jauh berbeda dengan Steve.

Tapi bagaimana jika kondisi mentalnya yang dipengaruhi HYDRA aktif kembali? Bucky bisa menjadi ancaman yang sangat mengerikan.

Kepercayaan yang harus dimiliki.

Alasan Bucky Bukan Captain America
screenrant.com

Kita tahu Bucky merupakan sahabat Steve dan kita nggak pernah meragukan hal tersebut. Namun, bagaimana hubungan Bucky dengan para Avengers lainnya? Dilihat dari Civil War saja, dia tanpa ragu melawan Cap, Black Panther, Iron Man, Black Widow , Falcon dan Spider-Man.

Steve mungkin memang telah memaafkan dan move on dari kesalahan Bucky, tapi kenyataan bahwa Bucky adalah pembunuh orang tua Tony Stark serta pelaku kejahatan lainnya nggak bisa terhapus. Oleh karena itu, kepercayaan harus Bucky dapatkan terlebih dahulu dari para Avengers.

Tapi dengan semua yang terjadi (Infinity War dan Endgame), sepertinya Bucky membutuhkan waktu untuk itu. Apalagi untuk menyandang nama sebagai Captain America.

Status Bucky yang masih nggak jelas.

Alasan Bucky Bukan Captain America
www.hypable.com

Status Bucky merupakan kriminal dengan catatan kejahatan yang panjang. Walaupun kita tahu bahwa Bucky ikut bertarung dalam Avengers, tapi kita nggak bisa melupakan catatan kejahatannya yang kejam.

Kejahatan Bucky mungkin akan dihapuskan berkat kontribusinya dalam film Infinity War dan Endgame, tapi kejahatannya tetap diingat. Jika Steve memberikan tamengnya pada Bucky, itu sama saja menyakiti harga diri Amerika karena mereka akan dilindungi oleh kriminal. Apalagi Avengers belum tentu mau menerimanya.

Itu akan membuatnya menjadi sangat kuat.

Alasan Bucky Bukan Captain America
comicbook.com

Kita masih nggak tahu bagaimana kondisi Bucky sebenarnya, namun kita semua setuju bahwa Bucky merupakan lawan kuat Avengers. Saat dia di bawah pengaruh HYDRA, Bucky menjadi musuh Avengers yang cukup merepotkan dengan kemampuannya untuk nggak terlihat dan kemampuan bertarungnya dengan tangan kosong.

Jika Steve memutuskan Bucky untuk menjadi pengganti Captain America, Bucky akan menjadi sosok Cap yang sangat kuat, dengan atau nggak menggunakan tameng. Tapi jika mentalnya kembali diambil alih oleh Hydra, maka Avengers akan memiliki pekerjaan berat untuk menangkap Bucky.

Captain America merupakan simbol yang sangat penting.

Alasan Bucky Bukan Captain America
www.youtube.com

Kita tahu bagaimana Steve Rogers membawa nama Captain America secara serius dan penuh tanggung jawab. Dia telah berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai simbol pelindung Amerika dan dunia.

Melihat bagaimana Endgame berakhir, sosok Steve Rogers mungkin sama pentingnya dengan Iron Man di mata dunia. Simbol tersebut sangat penting jika diberikan kepada seseorang yang masih belum dipercaya dunia. Bucky juga termasuk.

Bucky sekali lagi memang layak untuk diberi kesempatan. Dia adalah korban HYDRA, ikut berperang di Perang Dunia II dan pertarungan melawan Thanos. Bucky bukanlah monster buatan HYDRA yang perlu ditakuti.

Tapi hal itu bukan berarti membuat Bucky mendapatkan kesempatan untuk memegang tameng dan menjadi simbol pelindung dunia seperti Captain America.

Falcon telah membuktikan dirinya sendiri.

Alasan Bucky Bukan Captain America
www.themarysue.com

Ya, suka atau nggak, Sam Wilson adalah orang yang Steve Roger percaya untuk mengambil alih nama Captain America. Sam merupakan orang yang mau menerima Cap dan Black Widow ke dalam rumahnya untuk berlindung dari kejaran HYDRA.

Falcon juga membuktikan dirinya setia di pihak Cap saat Civil War melawan Iron Man. Ditambah lagi, nggak seperti Steve atau Bucky, Sam merupakan tentara berpengalaman tanpa suntikan serum apapun.

Nggak seperti Bucky, dia nggak pernah di bawah pengaruh HYDRA atau memiliki catatan kriminal seperti nggak sengaja membunuh beberapa korban tak bersalah.

Itu tadi 7 alasan kenapa Bucky bukan pengganti Captain America. Dengan berakhirnya kontrak Chris Evans sebagai pemeran Captain America di MCU, berakhir pula perannya sebagai Steve Rogers. Bagaimanapun juga, tameng Captain America sudah dipegang oleh Sam Wilson. Apakah kamu sudah siap untuk menerima sosok Cap yang baru?

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

240 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Randy Hermawan 26 June 2019 | 10:55:56

wah gimana jadinya ya guys kalau captain amerika diganti dengab bucky

Zen Urohara 11 June 2019 | 10:21:40

kenapa ya kok captain Amerika pensiun kan idah bagus

uzoners 23 May 2019 | 12:43:31

captain america di ganti pasti banyak yang nggak setuju

bayi sakti30 17 May 2019 | 20:55:25

kayak ninja banget tampilan hero bucky keren

Oby Dwi Saputra 16 May 2019 | 13:51:55

sangat disayangkan sekali captain america pensiun

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top