Nggak Selalu Berdarah-Darah, Ini 7 Drama Korea Genre Medis yang Jadi Favorit

15 April 2019 by
Nggak Selalu Berdarah-Darah, Ini 7 Drama Korea Genre Medis yang Jadi Favorit

Banyak orang mungkin berpikir bahwa drama Korea genre medis adalah drama yang membosankan yang cuma mempertontonkan adegan berdarah-darah ketika mereka melakukan proses operasi. Padahal drama Korea yang mengangkat kisah kedokteran menyajikan kisah yang seru dan sangat menantang.

Di drama ini juga tetap ada bumbu percintaan dengan takaran yang nggak berlebihan. Selain itu, banyak juga drama Korea yang dikemas dengan sangat sempurna yang mendapat banyak pujian dan menuai rating yang cukup tinggi dibandingkan drama lain yang nggak bergenre medis.

Deretan Drama Korea Genre Medis Terbaik

Di bawah ini adalah beberapa judul drama Korea genre medis yang jadi favorit para penontonnya nih!

Good Doctor (2013)

drama Korea terbaik Good Doctor (2013)
www.dramabeans.com

Park Shi On (Joo Won) adalah seseorang yang mengidap autis yang ditugaskan buat bekerja di pusat perawatan anak-anak dan ia ditugaskan ke bidang bedah anak selama 6 bulan buat melihat seberapa jauh kemampuan medis dari Shi On.

Karena memiliki mental yang sama kayak anak kecil yang nggak stabil, Shi On banyak terlibat konflik khususnya dengan ahli bedah senior Kim Do Han (Joo Sang Wook).

Shi On nggak menyerah sampai di situ meskipun ia dijuluki robot berjiwa dokter yang mengandalkan ingatannya aja. Ia selalu mempunyai analisis yang tepat terhadap berbagai kasus medis yang bahkan ahli bedah senior nggak mampu memecahkannya.

 

Doctor Stranger (2014)

drama Korea genre medis Doctor Stranger (2014)
www.dramabeans.com

Drama Korea terbaik dengan genre medis yang juga nggak kalah keren adalah Doctor Stranger. Park Hoon (Lee Jong Suk) dan ayahnya yang seorang dokter bernama Park Cheol (Kim Sang Joong) ditipu dan dibawa ke Korea Utara.

Di sana, Park Hoon dilatih menjadi seorang ahli bedah toraks yang sangat jenius yang jatuh cinta ke teman SMAnya Song Jae Hee (Jin Se Yeon).

Ketika Park Hoon memutuskan melarikan diri bersama Jae Hee, Jae Hee menghilang dan mau nggak mau ia kabur sendirian sambil tetap mencari Jae Hee. Ia bekerja di sebuah rumah sakit yang menjulukinya sebagai dokter yang aneh.

 

Emergency Couple (2014)

daftar drama Korea Emergency Couple (2014)
weheartit.com

Satu dari daftar drama Korea yang nggak boleh kamu lewatin yang bergenre medis adalah Emergency Couple. Oh Chang Min (Choi Jin Hyuk) dan Oh Ji Hee (Song Ji Hyo) adalah mahasiswa kedokteran di kampus yang sama yang akhirnya berpacaran dan menikah di usia dini dan bercerai 6 bulan setelahnya.

Mereka dipertemukan kembali di rumah sakit yang sama dengan kebencian yang masih belum berakhir. Karena sering bertemu, mereka menyadari bahwa masih ada rasa cinta satu sama lain meskipun Jin Hee masih berat menerima Chang Min kembali.

 

Yong Pal (2015)

drama Korea genre medis Yong Pal (2015)
nekosdrama.wordpress.com

Salah satu drama Korea terbaik berhak disandang Yong Pal yang menceritakan seorang dokter bedah berbakat yang mempunyai masalah ekonomi buat membayar tagihan medis adiknya yang punya masalah dengan ginjalnya.

Kim Tae Hyun (Joo Won) harus menggunakan inisial Yong Pal dan mengobati gangster kaya raya dan koruptor besar secara diam-diam.

Pekerjaan rahasianya ini mempertemukannya dengan Han Yeo Jin (Kim Tae Hee) seorang pewaris konglomerat yang sudah terbaring koma untuk waktu yang lama di sebuah rumah sakit. Ruangan ini nggak boleh dikunjungi sembarang orang dan Yeo Jin selalu disuntik sebuah cairan berbahaya setiap harinya.

 

The Doctors (2016)

drama Korea genre medis The Doctors (2016)
www.star2.com

The Doctors mengisahkan tentang Yoo Hye Jeong (Park Shin Hye) yang terkenal sangat nakal di sekolahnya akibat luka hidup yang harus ia tanggung dari kecil karena ibunya meninggal dan ayahnya menikah lagi. Ayahnya juga sering melampiaskan kekesalan ke Hye Jeong yang membuatnya tidak berhubungan baik dengan sang ayah.

Suatu hari ada seorang guru yang datang dan menyewa rumah nenek Hye Jeong yang ternyata adalah wali kelasnya sendiri yaitu Hong Ji Hong (Kim Rae Won). Sejak menginap di rumah neneknya, Ji Hong melihat sisi yang berbeda dari Hye Jeong karena ternyata hidup mantan muridnya ini cukup membuatnya kasihan.

 

Dr. Romantic (2017)

drama Korea terbaik Dr. Romantic (2017)
www.dramabeans.com

Dr. Romantic adalah satu dari daftar drama Korea dengan genre medis yang mengisahkan tentang seorang ahli bedah terkenal yang dijuluki “Tangan Tuhan” yang tiba-tiba lenyap dan hilang tanpa jejak. Ia sengaja mengasingkan diri dan menikmati hidupnya dengan memeriksa para orang sakit.

Boo Yong Joo sekarang mengubah namanya menjadi Guru Kim. Ia menjadi orang yang dingin dan jarang bersosialisasi dengan siapapun yang ada di rumah sakit. Tapi dari seorang Guru Kim, para juniornya banyak belajar tentang nilai-nilai kehidupan dan percintaan.

 

 

Hospital Ship (2017)

drama korea genre medis Hospital Ship (2017)
korea.iyaa.com

Hospital Ship adalah salah satu drama Korea genre medis terbaik yang menceritakan tentang seorang dokter yang diberitakan telah membunuh seorang pasien yang membuatnya dipecat dari tempat ia bekerja. Ia memilih bekerja di sebuah kapal medis di mana ia mau membuktikan bahwa rumor itu nggak benar.

Ia bertemu beberapa dokter ganteng lainnya di tempat yang sama dan terlibat urusan percintaan. Meskipun begitu, mereka tetap mendedikasikan hidup mereka bagi para orang sakit yang membutuhkan bantuan medis khususnya di tempat-tempat yang nggak terjangkau rumah sakit.

 

Drama Korea genre medis ini selain menghibur para penonton juga bisa menambah pengetahuan tentang cara menangani pasien yang kritis dengan cepat. Nggak selalu menunjukkan proses operasi, ada juga adegan percintaan di dalamnya. Seru deh pokoknya!

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

235 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Aji Suparman 25 April 2019 | 11:04:44

Emang sih dramanya bagus tapi buat anak perempuan

Mukhlas Griez 24 April 2019 | 16:41:22

mungkin ini film terbaru drama korea yang ada hal medis nya

Khusnul 24 April 2019 | 11:46:01

saya suka sama film korea,aktornya keren2 dan cakep2

Aov 24 April 2019 | 10:10:54

sayangnya saya nggak suka sama drama korea

irfan97 24 April 2019 | 08:03:43

mantap sekali drama Korea Selatan emang banyak yang keren dah cuma kurang suka saja

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top