7 Film Horor Recommended dari Berbagai Negara yang Bikin Tidur Nggak Nyenyak

23 December 2018 by
7 Film Horor Recommended dari Berbagai Negara yang Bikin Tidur Nggak Nyenyak

Film horor memang nggak ada habisnya. Semua negara juga memiliki cerita yang berbeda dan ciri masing-masing. Jika di Indonesia memiliki hantu bertema pocong dan kuntilanak, di negara lain mereka memiliki hantu yang berbeda pula.

Tentunya film horor yang dirilis di tiap negera pun berbeda-beda karena mereka punya urban legend masing-masing. Nah dari banyaknya film horor dari berbagai belahan dunia, nih ada beberapa film horor recommended untuk ditonton.

Berikut 7 Film Horor Recommended dari Berbagai Negara

Buat kamu yang bernyali ciut, nggak usah nonton film di bawah ya! Inilah 7 film horor recommended dari berbagai negara yang bikin tidur  jadi nggak nyenyak.

1 The Exorcist (1973) Amerika

The Exorcist (1973) Amerika

IMDb : 8Daftar film horor recommended dari berbagai negara yange pertama adalah The Exorcist. The Exorcist mungkin menjadi pertama dan satu-satunya film horor betemakan pengusiran setan yang akan dikenang sepanjang masa. Para penggemar horor harus wajib menonton film satu ini walaupun sekali selama hidupnya.Film yang mendapatkan rating 8 di IMDb ini membuat torehan prestasi luar biasa, The Exorcist sendiri merupakan film yang diangkat dari novel karya William Peter Blatty dan terinspirasi dari kisah nyata.Film ini menceritakan sosok gadis berusia 12 tahun yang kerasukan makhluk halus dan kemudian ditangani oleh dua pendeta. Film ini juga memperoleh penghargaan di Academy Awards dan menjadi film pertama bergenre horor yang berhasil masuk nominasi dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut.Kenapa film ini bisa sangat ditakuti dan terkenal adalah, selain banyaknya kejadian misterius saat syuting berlangsung hingga memakan korban, efek yang dibuat sangat nyata. Bisa dibilang, make up dan sound effect yang dihasilkan sangat menakjubkan untuk film keluaran tahun 1971. Untuk kamu para pecinta film horor, The Exorcist adalah film wajib yang harus kamu tonton sampai habis.

2 Ring (1998) Jepang

Ring (1998) Jepang

IMDb :7,3Ring berkisah tentang sebuah video misterius yang konon katanya bisa membuat orang yang menonton tersebut mati dalam seminggu. Reiko Asakawa (Nanako Matsushma) adalah seorang reporter yang sedang melakukan penyelidikan atas kematian keponakannya.Reiko pun menemukan video misterius itu dan memutuskan untuk menontonnya. Tapi apakah benar video itu memberikan kutukan kepadanya?Horor Jepang mungkin nggak terlalu mendunia, tetapi Ring mungkin menjadi salah satu film legendaris yang diproduksi oleh Jepang. Hantu Sadako yang menjadi ikon utama dari film Ring pun akhirnya sukses dikenal dunia. Walaupun film ini sudah sering di remake, film orisinalnya masih sangat dikenang.

3 The Orphanage (2007) Spanyol

The Orphanage (2007) Spanyol

IMDb : 7,5Film horor recommended selanjutnya berasal dari Spanyol dengan judul The Orphanage. The Orphanage ini muncul tahun 2007 ketika Hollywood memilih untuk me-remake horor Asia seperti Ju On.The Orphanage muncul dengan horor yang berbeda. Dengan durasi 1 jam 45 menit, film ini berhasil membuat penontonnya ketakutan.Diceritakan semua bermula ketika sepasang suami istri Laura dan Carlos bersama dengan anak angkatnya Simon memutuskan untuk tinggal di panti asuhan tempat Laura dibesarkan dulu. Mereka berusaha untuk menghidupkan kembali panti asuhan tersebut.Semuanya berubah saat Simon bertemu dengan Thomas yang Laura pikir hanyalah teman khayalan anaknya. Simon pun menghilang dan kedua pasangan suami istri itu pun berusaha mencari anak mereka.Film ini sangat menegangkan dengan unsur horor yang kuat. Terbukti film ini mencapai rating 7,5 di IMDb.

4 Suspiria (1977) Italia

Suspiria (1977) Italia

IMDb : 7,5Suspiria menceritakan sebuah kisah klasik horor ala Italia tahun 70-an. Kisah ini bermula dari seorang gadis bernama Suzy Banyon (Jessica Herper) yang menginjakkan kaki di Freiberg, Jerman untuk bersekolah balet di Tans Academy. Suzy pun menemukan banyak kejanggalan dalam sekolah tersebut dan berusaha menguaknya.Suspiria adalah film garapan sutradara Dario Arento yang paling terkenal. Film ini menunjukkan banyak unsur gore, thriller dan supernatural. Film ini termasuk dalam daftar film horor recommended dari berbagai negara yang bikin tidur nggak nyenyak karena memiliki alur cerita klasik yang bagus dan nggak termakan zaman. Tahun 2018, Suspiria di-remake kembali dan dimainkan oleh Dakota Johnson dan Mia Goth, namun nggak terlalu disambut baik oleh para penikmat horor klasik karena atmosfer yang berbeda.Well, pendapat orang berbeda. Kamu bisa melihat versi orisinal atau remake-nya, semuanya terserah kamu yang pilih. Yang jelas kamu harus menonton film satu ini. Baca juga :10 Film Horor Jepang yang Bikin Jantung Berdebar. Tonton kalo Kamu Berani!8 Hal yang Pasti Kamu Temukan di Kebanyakan Film Horor Hollywood. Klise Banget, Sampai Gampang Ketebak!

5 Shutter (2007) Thailand

Shutter (2007) Thailand

IMDb :7,1Siapa yang nggak kenal dengan film horor Shutter? Film ini merupakan salah satu film horor recommended dari Thailand. Diceritakan bahwa sepasang kekasih melakukan tabrak lari pada seorang wanita. Akhirnya, mereka pun mengalami kejadian aneh.Salah satu dari pasangan itu pun merasa penasaran untuk menyelesaikan masalahnya. Mereka pun berusaha untuk menguak misteri foto yang mereka temukan. Belum lama mereka menemukan foto tersebut, teman-teman mereka pun banyak yang tewas.Film Shutter ini mendapat pujian dan penghargaan dari berbagai kritikus dunia dan masih digemari oleh para penonton Asia maupun Amerika.

6 Train to Busan (2016) Korea Selatan

Train to Busan (2016) Korea Selatan

IMDb : 7,5Korea Selatan menggemparkan dunia dengan merilis film sebuah film tentang zombie di tahun 2016 lalu yang berjudul Train to Busan. Film ini memperoleh apresiasi luar biasa oleh penonton di seluruh dunia karena kualitas, film, akting dan jalan ceritanya.Diperankan oleh aktor kawakan Gong Yoo, Train to Busan waiib dimasukkan dalam daftar film horor recommended  dari berbagai negara yang bikin tidur nggak nyenyak. Cerita bermula dari sebuah virus yang terjadi di Korea Selatan. Beberapa orang pun berusaha menyelamatkan diri dengan menaiki sebuah kereta dengan rute Seoul ke Busan.Film ini sangat sukses dengan mengambil tema zombie dan meraih 11,5 juta penonton. Kabarnya, Hollywood akan me-remake film ini walapun banyak yang nggak setuju. Apakah benar atau nggak, tunggu saja.

7 Pengabdi Setan (2017) Indonesia

Pengabdi Setan (2017) Indonesia

IMDb : 6,8Pengabdi Setan merupakan film remake dari horor Indonesia berjudul sama yang rilis di tahun 1980. Film ini disutradarai oleh Joko Anwar dan berhasil mendulang kesuksesan yang sangat gemilang.Pengabdi Setan menjadi salah satu film horor recommended dari Indonesia bukanlah tanpa alasan. Film pertamanya yang rilis tahun 1980 pun udah sangat terkenal pada masanya. Film ini menceritakan sebuah keluarga yang baru saja ditinggal oleh ibunya yang meninggal.Ternyata, kematian sang ibu meninggalkan banyak misteri dan keanehan pun mulai mengitar keluarga mereka.Pengabdi Setan sukses menggaet 4,2 juta penonton dan berhasil tayang di 42 negera. Lebih mengejutkan lagi, Pengabdi Setan menerima penghargaan Film Horor Terbaik di Overlook Film Festival di Amerika Serikat. Itu dia 7 film horor recommended dari berbagai negara yang bikin tidur nggak nyenyak. Buat yang emang berani nonton film-film horor, siapkan mentalmu untuk merasakan kengerian yang sesungguhnya.Baca juga :5 Aktris yang Apik Perankan Hantu di Film HororMenurut Zodiak, Hal Ini Yang Akan Terjadi Padamu Di Film HororGak Cuma Jago Nakut-Nakutin, Buktinya 10 Film Horor Ini Cerdas dan Menghibur Banget Loh!

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1601 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ghost Rekre 24 February 2019 | 14:34:42

akhirnya indoneia termasuk juga didunia filem

Alfian Syah 22 February 2019 | 21:18:54

wah pokoknya yang penakut jangan nonton

Saddam 20 February 2019 | 19:49:39

hanya beberapa yang belum di tonton

Aditya Aja 18 February 2019 | 13:02:14

Film horor yang bikin tidur nggak nyenyak.

charlie64572612 14 February 2019 | 11:53:44

wuih serem serem banget ya film nya ini ya hehehe

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top