7 Film Ikonis Robert Downey Jr. yang Genap Berusia 54 Tahun

04 April 2019 by
7 Film Ikonis Robert Downey Jr. yang Genap Berusia 54 Tahun

(Foto: Marvel Studios)

Uzone.id -- Mendengar nama Robert Downey Jr. pasti langsung muncul adegan dirinya terbang ke sana kemari mengenakan kostum merah. Peran Downey Jr. tak cuma sebagai Iron Man lho, ngomong-ngomong.

Downey Jr. baru bertambah tua pada hari ini, Kamis (4/4). Lahir di Manhattan, New York City pada 1965, dirinya kini genap berusia 54 tahun.

Selama kecemplung di dunia akting sejak era 1980an, Downey Jr. sudah dikenal sebagai anak sineas Robert Downey Sr.

Sempat terlibat masalah obat-obatan terlarang seperti kokain dan heroin di era 1990an, Downey mengklaim dirinya bersih dan kembali aktif di Hollywood di tahun 2000an. Banyak film yang telah dibintanginya, namun tak semuanya populer di box office.

Ada beberapa juga yang ikonis dan diingat oleh penikmat film, berikut daftarnya.

1. Chaplin (1992)

(IMDb)

 

Downey Jr. usianya masih terbilang muda dan dia berperan sebagai Charlie Chaplin, aktor legendaris di film-film bisu hitam putih. Film biopik ini fokus pada masa muda Chaplin dan karier melejitnya di Amerika.

Berkat film ini, Downey Jr. diganjar nominasi Oscar untuk pertama kalinya.

2. Zodiac (2007)

(Paramount Pictures)

 

Film misteri, thriller, berbalut kriminal bikinan David Fincher ini cukup membuktikan bahwa Downey Jr. bisa berakting dengan baik.

Di film ini, dia berperan sebagai wartawan yang bekerja sama dengan detektif untuk mengungkap pembunuh berantai dengan nama tenar Zodiac di San Francisco.

3. Iron Man (2007)

(Marvel)

 

Yup, ini dia film yang membuat namanya melambung dan menjadi salah satu aktor berbayar termahal di Hollywood. Karakter Tony Stark alias Iron Man yang diperankannya begitu melekat sebagai miliuner tengil yang merakit teknologi menjadi pelindung masyarakat dari tindak kejahatan.

4. Tropic Thunder (2008)

(IMDb)

 

Film ini menceritakan bagaimana proses pembuatan film perang berjalan, nah Downey Jr. menjadi salah satu karakter penting di dalamnya yang turut berakting di tengah kejadian zona perang.

Berkat film ini, Downey Jr. diganjar nominasi Best Supporting Actor di beberapa penghargaan termasuk Oscar di tahun 2009.

5. Sherlock Holmes (2009)

(IMDb)

 

Berperan sebagai detektif terkenal dari kisah fiktif legendaris karya Arthur Conan Doyle, Downey Jr. tampak berupaya untuk melepaskan karakter Tony Stark dan menjelma menjadi Sherlock Holmes. Dengan menggunakan akses Inggris, paling tidak Downey Jr. gak culun-culun amat memerankan Holmes.

6. Seri Avengers (2012-2019)

(Marvel)

 

Susah rasanya memilih satu film ‘Avengers’ keluaran Marvel Studios. Dari tiga film Marvel --sebentar lagi menuju empat-- Downey Jr. selalu hadir di dalamnya, memerankan Iron Man.

Selain Iron Man merupakan karakter sentris dari Avengers, peran Downey Jr. juga menjadi bagian penting agar semuanya terasa hidup. Kita gak akan tahu nih, nasib Iron Man di ‘Endgame’ akan seperti apa.

7. The Judge (2014)

(Warner Bros.)

 

Film drama ini juga menjadi bukti kalau Downey Jr. masih punya karisma memerankan karakter non-superhero alias manusia biasa.

Di film menyentuh ini, Downey Jr. berperan sebagai seorang pengacara yang ingin menjalin hubungan baik kembali dengan sang ayah, namun di saat bersamaan sang ayah tengah tersandung masalah hukum.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

294 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dahlia Azzahra 26 May 2019 | 22:28:58

ternyata usian nya sudah banyak yah gak kelihatan dari wajah nya

anton cakep 19 May 2019 | 12:19:50

kenapa disebut ikonis gw juga bingung

wulanaza 07 May 2019 | 18:59:07

paling sukses ya film iron man

tukang kayu 07 May 2019 | 15:34:57

wah ternyata usianya sudah hampir 60 tahun ya

ande ande 06 May 2019 | 15:00:44

wah banyak sekali film ikonis dari dia tuh

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top