7 Film Indonesia Ibu dan Anak yang Pererat Hubunganmu dengan Ibu

13 April 2019 by
7 Film Indonesia Ibu dan Anak yang Pererat Hubunganmu dengan Ibu

Kisah percintaan memang kebanyakan identik dengan hubungan romantis antara cowok dan cewek. Padahal urusan cinta adalah hal yang universal seperti halnya rasa cinta seorang ibu terhadap anaknya dan juga sebaliknya.

Para sineas Indonesia mau membuat sebuah karya seni dengan menggambarkan cinta kasih seorang ibu kepada anaknya sepanjang masa. Dalam suasana apapun dan kondisi apapun, mereka rela melakukan berbagai hal demi membahagiakan dan menjaga anaknya.

Judul Rekomendasi Film Indonesia Ibu dan Anak Terbaik

Buat kamu yang jauh dari orang tua dan kamu kangen sama mereka, beberapa judul film Indonesia ibu dan anak ini mungkin bisa mengobati kerinduanmu.

Emak Ingin Naik Haji (2009)

film Indonesia ibu dan anak Emak Ingin Naik Haji (2009)
moviebuzzter.blogspot.com

Emak Ingin Naik Haji adalah sebuah film Indonesia terbaik pertama yang menceritakan perjuangan seorang ibu yang mau melakukan apapun demi memenuhi keinginan yang selama ini ia idamkan. Emak (Aty Kanser) hanya berjualan kue buat menyambung hidup dan sedikit menabung.

Ia mempunyai keinginan yang sangat kuat buat naik haji. Anaknya, Zein (Reza Rahardian) mengerti betapa berharapnya sang ibu bisa naik haji. Ia pun ikut berjuang menambah pundi-pundi tabungan ibunya biar harapan satu-satunya bisa tercapai.

 

Menebus Impian (2010)

Film indonesia ibu dan anak Menebus Impian (2010)
hai.grid.id

Menebus Impian adalah satu dari daftar film Indonesia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo yan mengisahkan tentang kasih sayang anak kepada ibunya. Di film inilah, pertama kali istilah MLM atau pemasaran yang bertingkat diperkenalkan pertama kali di Indonesia.

Nur Kemala (Acha Septriasa) harus mengurangi egonya demi bisa menyenangkan ibunya yang menuntutnya melanjutkan studi di universitas. Ia masuk ke bisnis MLM demi bisa meraih kehidupan yang diinginkan ibunya demi masa depannya ini. Selain itu, Nur nggak mau ibunya terus menjadi buruh cuci.

 

Mother Keder: Emakku Ajaib Bener (2012)

film Indonesia ibu dan anak Mother Keder: Emakku Ajaib Bener (2012)
databasefilm.blogspot.com

Film Indonesia terbaik tentang ibu dan anak juga bisa kamu lihat di film Mother Keder: Emakku Ajaib Bener yang lebih ke arah komedi. Vivi adalah seorang wanita karir yang punya gaji yang besar, pekerjaan sesuai keinginan dan jenjang karir yang menjanjikan.

Ia mempunyai seorang ibu yang periang, lucu dan tidak pernah mengeluh tentang kehidupan. Karena Vivi nggak kunjung menikah, ia lebih memilih menghabiskan masa tuanya dengan sang ibu dan tinggal berdua dengannya. Ia merasa hidupnya nggak akan sepi dengan kehadiran sang ibu.

Link download: Mother Keder: Emakku Ajaib Bener (2012)

Me vs Mami (2016)

Me vs Mami (2016) film indonesia ibu dan anak
movfreak.blogspot.com

Me vs Mami adalah satu dari daftar film Indonesia dengan genre komedi yang bisa mambuat kamu ketawa di beberapa adegannya tapi menangis di akhir cerita. Film ini menceritakan hubungan antara Mira dan ibunya bernama Maudy yang tidak akur apalagi setelah orang tuanya bercerai.

Di suatu kesempatan yang lain, mereka harus menjenguk ibu dari ayah Mira yang tinggal di Padang. Mau nggak mau mereka berangkat bersama-sama dan menghabiskan banyak waktu berdua. Mereka melewati banyak kejadian yang menyadarkan mereka bahwa mereka saling membutuhkan satu sama lain.

Link download: Me vs Mami (2016)

MARS: Mimpi Ananda Raih Semesta (2016)

daftar film indonesia ibu dan anak MARS: Mimpi Ananda Raih Semesta (2016)
www.youtube.com

MARS: Mimpi Ananda Raih Semesta ini adalah sebuah film yang kamu perlu banyak persiapan tisu yang menumpuk. Film ini diperankan oleh Acha Septriasa sebagai Sekar Palupi, anak dari Tupon, seorang wanita tua di kaki Gunung Kidul.

Tupon selalu bekerja tanpa lelah dan tanpa mengeluh dalam membesarkan Sekar Palupi buat terus sekolah dan jadi anak yang berguna. Nggak mau menjadi seperti dirinya yang buta huruf dan bodoh, ia mengajak Sekar Palupi melihat lintang lantip atau bintang yang cerdas yaitu planet Mars.

Ia berharap kelak anaknya bisa ke Planet Mars karena kecerdasannya.

 

Susah Sinyal (2017)

daftar film Indonesia ibu dan anak Susah Sinyal (2017)
www.youtube.com

Mungkin film Susah Sinyal pantas dinobatkan sebagai film Indonesia ibu dan anak terbaik yang menceritakan tentang seorang pengacara sukses yang juga seorang single mom bernama Ellen (Adinia Wirasti).

Ia mempunyai seorang anak perempuan cantik bernama Kiara (Aurora Ribero) yang jarang menghabiskan waktu dengan sang ibu.

Kiara merasa sangat terpukul ketika neneknya meninggal dunia dan Ellen disarankan mengajak Kiara pergi berlibur. Ellen bisa mendekatkan diri dengan Kiara tapi setelah mereka menjadi dekat, Ellen kembali sibuk dengan pekerjaannya dan melupakan Kiara.

 

Kulari ke Pantai (2018)

film indonesia ibu dan anak Kulari ke Pantai (2018)
medium.com

Fillm Kulari ke Pantai (2018) mengisahkan tentang Sam, seorang anak pantai berumur 10 tahun yang berasal dari NTT yang bersama dengan ibunya mau pergi ke Jakarta dan Banyuwangi buat menemui seorang surfer idola Sam yang ada di pantai G-Land.

Tapi sebelum mereka berangkat, ada aja masalah yang muncul khususnya dengan Happy, saudara Sam. Happy suka membully Sam dan ibunya menyuruh Happy ikut perjalanan Sam dengan maksud mengajarkan anaknya biar lebih bisa mengenal Sam dan menghormatinya dengan baik dan sopan.

Di sepanjang perjalanan, berbagai karakter lucu bisa kamu tonton.

 

Kedekatan ibu dan anak haruslah jadi sesuatu yang menenangkan di hati. Ibu rela memberikan apapun demi anaknya dan anak bakal berusaha sekuat tenaga buat menyenangkan orang tuanya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
100%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

279 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Darmawan 24 April 2019 | 11:57:44

ahh jadi keinget mama de bikin baper

moena mauli 22 April 2019 | 20:58:39

film sangat menginspirasi bagi kita semua

Irfan bachtim 22 April 2019 | 04:23:59

film ini sangat menginspirasi para pemuda Indonesia

Mhmd Mth 22 April 2019 | 01:31:36

semoga dapat menjadi inspirasi bagi semua

Prameswhari Mahidara 21 April 2019 | 11:26:24

emak ingin naik haji the best sih itu filmnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top