7 Film Olahraga Terbaik yang Pernah Dirilis Disney

03 April 2019 by
7 Film Olahraga Terbaik yang Pernah Dirilis Disney

Ketika membuat sebuah film pasti genre yang dipilih selain drama romantis, action, thriller juga misteri. Jarang banget ada yang membuat film olahraga yang mengisahkan tentang keseharian para atlit dan bagaimana mereka mangatur waktu buat terus bisa menjadi atlit yang baik.

Disney, dengan semua kemampuan magisnya, menampilkan film olahraga terbaik dengan nilai moral yang baik dan inspiratif banget. Mungkin dari film-film ini, kamu bisa belajar percaya diri dan bekerja dalam tim buat meraih sesuatu yang kamu inginkan.

7 Judul Film Olahraga Terbaik Penuh Motivasi yang Pernah Dirilis Disney

Buat kamu yang merasa putus asa dengan semua keinginan kamu dalam hal olahraga atau apapun, kamu perlu menonton film inspiratif karya Disney ini nih.

The Rookie (2002)

film olahraga terbaik The Rookie (2002)
www.flixlist.com.au

Kesempatan tidak datang dua kali jadi di mana ada kesempatan haruslah dimanfaatkan dengan baik, seperti yang terjadi pada Jim Morris dalam film The Rookie, seorang mantan atlit baseball. Setelah beberapa tahun meninggalkan dunia yang membesarkan namanya, tidak terpikir bahwa ia bakal kembali menjadi atlet papan atas.

Sampai akhirnya ada sebuah tawaran datang dari sebuah klub baseball yang tertarik dengan potensi yang ia miliki bersama dengan tim baseballnya.

Berbekal kemampuan yang ada dan sedikit rasa takut akan kegagalan, Jim Morris berhasil mengantar timnya menjadi juara tingkat daerah di usianya yang sudah menginjak angka 40 tahun.

 

Miracle (2004)

Film olahraga terlaris Miracle (2004)
www.rottentomatoes.com

Film Miracle (2004) menceritakan tentang Tim hockey USA, tim yang bisa dibilang cupu ketika harus disandingkan dengan tim-tim papan atas Uni Soviet di tahun 1980.

Belum cukup sampai di situ, tim asuhan Herb Brooks ini malah terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade yang bakal segera berlangsung, padahal tim hockey ini nggak mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Berkat perjuangan gigih sang pelatih yang terus memompa kemampuan para atletnya, tim hockey yang dirasa cupu ini akhirnya bisa memenangkan medali emas. Moment ini disebut sebagai “Miracle on Ice” oleh para awak media.

 

The Greatest Game Ever Played (2005)

film olahraga terlaris The Greatest Game Ever Played (2005)
www.isnottv.com

The Greatest Game Ever Played adalah film olahraga terbaik yang menceritakan tentang kejuaraan golf di tahun 1913 yang diikuti oleh para pegolf professional pada zamannya. Mereka semua sudah berlatih bertahun-tahun dan terus memperbaiki diri biar bisa mengalahkan para pegolf lain untuk muncul sebagai pemenang.

Francis Ouimet adalah pemenang kejuaraan golf yang dijuluki sebagai “Father of the Amateur Golf” karena ia adalah seorang amatiran berusia 20 tahun.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini memotivasi kaum muda bahwa nggak ada yang nggak mungkin kalo kamu yakin dan berusaha. Buktinya si Francis Ouimet ini bisa mengalahkan mereka yang berlatih bertahun-tahun.

 

Invincible (2006)

film olahraga terbaik Invincible (2006)
www.youtube.com

Invincible adalah salah satu film olahraga terlaris yang diperankan oleh Mark Wahlberg sebagai karakter Vinice Papale. Film ini menceritakan tentang Vince Papale, seorang guru dan bartender yang menjalani kesehariannya secara monoton tanpa ada sesuatu hal baru yang asik.

Sebuah kesempatan ia manfaatkan ketika sebuah Klub American Footbal Philadelphia Eagles mengalami kebangkrutan. Itu berarti mereka nggak bisa merekrut pemain-pemain bagus dengan harga fantastis.

Papale mengambil kesempatan ini sebagai pelarian atas semua masalah yang selalu mengganggu pikirannya. Akhirnya ia sukses mengharumkan nama klubnya karena mereka muncul sebagai juara meskipun karirnya hanya bertahan selama 2 tahun.

 

Secretariat (2010)

film olahraga terbaik Secretariat (2010)
www.rogerebert.com

Film berjudul Secretariat ini sebenarnya membahas tentang seekor kuda balap pemecah rekor di tahun 1973 di lomba tingkat nasional. Ini adalah rekor pertama kali selama 25 tahun terakhir yang nggak pernah tercapai.

Kuda ini tidaklah dimiliki seorang ahli kuda atau pembalap kuda melainkan seorang ibu rumah tangga yang tidak ada pengetahuan apapun tentang kuda. Ia menyewa seorang pelatih buat bertanding dan akhirnya ia membawa kemenangan.

 

Million Dollar Arm (2014)

film olahraga terbaik Million Dollar Arm (2014)
www.theaceblackblog.com

Sebuah klub baseball membutuhkan seorang pemain dengan budget yang super rendah, jadi bagaimanapun caranya si agen atlet harus bisa menemukannya. Jadilah sang agen, J.B. Bernstein mencari seorang pemain cricket yang bakal diajarin cara bermain baseball, mengingat dasar permainannya kurang lebih sama.

Ia mengelilingi India buat menemukan orang yang paling cocok buat mengisi kekosongan tim dengan potensi yang ada.

Film Secretariat (2010) sangat inspiratif khususnya buar mereka yang seringkali sibuk dengan dunia kamu sendiri karena urusan pekerjaan atau rumah tangga.

 

 

McFarland, USA (2015)

film olahraga terlaris McFarland, USA (2015)
www.rollingstone.com

McFarland, USA (2015) menceritakan tentang seorang mantan pelatih basket yang memilih pindah ke tempat terpencil demi menyelamatkan hidupnya dari krisis ekonomi. Ketika ia melihat banyak anak-anak muda dengan potensi mereka yang prima, ia tersinspirasi membentuk sebuah tim lari.

Ia bekerja mati-matian buat terus memotivasi mereka dalam berlatih. Di akhir cerita, semua anggota klub lari ini sukses di bidang mereka masing-masing, khususnya di bidang olahraga ini nih.

 

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Sejauh apa kamu berlatih dan terus berusaha, di situlah semua harapanmu bakal terwujud seperti apa yang terlihat di film-film olahraga di atas.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

353 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
gadis80juta 14 May 2019 | 10:04:00

gua sih pali g suka film olahraga kalau tentang sepakbola.

Gatot SNP 10 May 2019 | 03:37:36

film nya bagus bagus yang di kemas disney

Azam Khalif 03 May 2019 | 02:12:45

Kayaknya sih bagus tapi kuramg suka sama gendrenya

Henrizal 27 April 2019 | 09:14:06

semua bagus film hasil karya dendiri

Gelagit 26 April 2019 | 14:26:00

suda ku tonton semuanya seru banget

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top