7 Film Seru Josh Brolin, Sang Thanos yang Menginjak Usia 51 Tahun

12 February 2019 by
7 Film Seru Josh Brolin, Sang Thanos yang Menginjak Usia 51 Tahun

(Foto: slashfilm.com)

Uzone.id -- Nama Josh Brolin sekarang rasanya sulit dipisahkan dengan Thanos, karakter villain di semesta Marvel yang semakin melambungkan namanya. Nggak cuma jadi peran antagonis bagi para geng Avengers aja kok, ada beberapa film keren lain yang dia bintangi.

Bernama lengkap Josh James Brolin, dia lahir di Santa Monica, California, Amerika Serikat pada 12 Februari 1968. Yup, dia hari ini berulang tahun ke-51!

Ayah Brolin adalah aktor senior James Brolin, sedangkan mendiang ibunya, Jane Cameron Agee dulunya aktivis hewan. Sekarang, ibu tirinya adalah Barbra Streisand.

Baca juga: Tak Kunjung Muncul di Trailer 'Avengers: Endgame', Thanos pun Kesal!

Meski dibesarkan oleh ayahnya yang seorang aktor terkenal, Brolin baru mencicipi akting peran besar di layar lebar saat usianya 17 tahun. Debutnya di film adalah memerankan karakter seorang kakak bernama Brand di film klasik ‘The Goonies’.

Kemudian Brolin semakin serius di dunia akting sepanjang era 1990an, meskipun banyak yang gagal secara komersil, seperti ‘The Road Killers’, ‘Gang in Blue’, hingga ‘Nightwatch’.

Baru memasuki era 2000an, ini adalah masa di mana karier Brolin mengalami perubahan ke arah yang lebih baik dan sukses, tentunya.

Untuk merayakan hari kelahirannya, berikut sejumlah film keren yang pernah dibintangi Brolin. Beberapa di antaranya Brolin memang berperan jadi karakter antagonis, tapi ada juga kok yang protagonis, hi-hi-hi.

1. No Country for Old Men (2008)

(Foto: IMDb)

 

Film thriller, drama, bercampur nuansa kriminal satu ini digarap oleh Coen bersaudara, yakni Joel dan Ethan.

Di film ini, Brolin tampil begitu memukau sebagai pemburu di pinggiran Texas bernama Llewelyn Moss. Konflik hidupnya semakin pelik ketika dia menemukan tas berisi US$2 juta yang membuatnya diburu oleh seorang pembunuh psikopat mematikan.

Yang belum nonton, wajib setel film satu ini.

2. Sicario (2015)

(Foto: IMDb)

 

Film garapan Denis Villeneuve ini dibintangi oleh Brolin sebagai bos FBI bernama Matt Graver yang bertanggung jawab atas operasi penangkapan pimpinan kartel narkoba Meksiko. Film action dengan nuansa thriller ini juga harus kamu tonton kalau mau merasakan suasana serba tegang dengan akting dari para pemain yang keren-keren.

3. The Goonies (1985)

(Foto: IMDb)

 

Peran debutnya di layar lebar ini juga termasuk ke dalam akting Brolin yang layak disaksikan. Di film petualangan anak-anak dari naskah karya Steven Spielberg dan Chris Columbus ini, Brolin berperan sebagai Brandon Walsh yang menemani adik dan teman-temannya untuk mencari harta karun bajak laut. Tujuannya agar bisa mendapatkan harta banyak untuk menyelamatkan lingkungan rumah mereka selamat dari penggusuran.

4. Milk (2008)

(Foto: Universal Studios)

 

Di dalam biopik kaya Gus Van Sant ini Brolin melakoni peran Dan White, seorang politikus konservatif California era 1970an yang membunuh aktivis dan politikus gay bernama Harvey Milk. Akting Brolin di film ini diganjar nominasi Oscar pada tahun 2009.

5. Men In Black 3 (2012)

(Foto: Columbia Pictures)

 

Film terakhir dari waralaba trilogi ‘Men in Black’ ini menghadirkan Brolin sebagai Agen K versi muda di akhir era 1960an. Dia beradu akting dengan Will Smith yang tetap berperan sebagai Agen J yang sedang kembali masa lalu.

Paling nggak, akting dan mimik muka Brolin di film ini mirip banget dengan Tommy Lee Jones selaku pemeran asli Agen K selama ini.

6. True Grit (2010)

(Foto: Paramount Pictures)

 

Kolaborasi berikutnya antara Brolin dengan sutradara Coen bersaudara. Di film ini, Brolin berperan sebagai Tom Chaney, seorang pembunuh bayaran yang membunuh pria bernama Frank Ross. Dendam kesumat, anak remaja perempuan Frank, Mattie berusaha melacak keberadaan Chaney seorang diri.

7. Avengers: Infinity War (2018)

(Foto: Marvel Studios)

 

Apalagi ya, selain film fenomenal satu ini… Film tayang di tahun yang sama dengan ‘Deadpool 2’ di mana Brolin juga berakting sebagai musuh sang Deadpool, Cable. Tapi nggak ada yang lebih ikonik dari perannya sebagai Thanos, sang Mad Titan yang punya misi memusnahkan setengah peradaban di alam semesta agar semuanya hidup tanpa kekurangan.

Thanos juga menjadi karakter yang bertanggung jawab atas lenyapnya beberapa superhero andalan seperti Black Panther, Spider-Man, Star-Lord, Winter Soldier, Drax, Falcon, Groot, Mantis, hingga Doctor Strange.

Happy birthday, Josh Brolin!

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
50%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2473 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Anita 22 February 2019 | 17:48:38

bagus amat jadi bikin orang kepengen lihat dia selalu main

suhadi eko 22 February 2019 | 11:10:08

ternyata sudah sangat tua pemainnya, aemoga di beri kesehatan

juanmata 21 February 2019 | 15:36:07

masa dimana karir brolin mengalami perubahan lebih baik

Kamana Karep 21 February 2019 | 14:20:09

Bagus ni 7 film seru josgh brolin. sang thanos yang menginjak usia 51 tahun

Anisa Kwai 21 February 2019 | 13:12:11

Bapak Josh Brolin Ini Kalau Jadi Thanos di film Jadi Beda banget keren jadinya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top