7 Film Tim Burton Terbaik yang Selalu Punya Ciri Khas

10 April 2019 by
7 Film Tim Burton Terbaik yang Selalu Punya Ciri Khas

Film Dumbo sudah rilis di bioskop. Itu berarti satu lagi karya dari Tim Burton dapat kita tonton. Ya, buat kamu penggemar film, nama Tim Burton memang nggak asing buat kamu. Sosoknya yang eksentrik pasti bisa kamu lihat di setiap fillmnya yang memiliki keunikan sendiri.

Charlie and the Chocolate Factory, Corpse Bride, Alice in Wonderland dan Dumbo hanya sebagian kecil karya-karyanya. Namun di antara berbagai karya film yang pernah dibuat, di bawah ini merupakan film Tim Burton terbaik.

Berikut 7 Film Tim Burton Terbaik yang Selalu Punya Ciri Khas

Dumbo sayangnya masih belum bisa masuk ke daftar ini karena film remake satu ini masih belum bisa menyaingi film-film terbaik Tim Burton sebelumnya. Lalu apa saja film film terbaik dari Tim Burton? Berikut daftarnya.

Batman Returns (1992)

Batman Returns (1992)
www.youtube.com

Sebelum Batman versi Christopher Nolan menjadi film Batman terbaik, Batman versi Tim Burton merupakan film terbaik Batman yang sempurna menggambarkan Batman versi DC.

Dengan Danny DeVito sebagai villain The Penguin dan Michelle Pfeiffer sebagai Catwoman, Batman Returns merupakan sekuel Batman terbaik yang pernah dibuat.

Film Batman Returns berhasil menggabungkan unsur dark dan fantasi menjadi sangat menarik, apalagi dengan make up unik khas Tim Burton. Nggak kaget jika film Batman Returns, menjadi salah satu film terbaik Batman.

Walaupun sekarang Batman Returns dan Batman (1989) milik Tim Burton dianggap film yang lemah jika dibandingkan dengan film DCEU lain di bagian box office, tapi karya Tim Burton masih tetap menjadi film klasik Batman terbaik yang pernah dibuat.

Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007)

Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007)
screenmusings.org

Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street merupakan salah satu film kolaborasi Tim Burton dengan aktor Johnny Depp dan menjadikan film ini merupakan salah satu film dark musical paling terkenal. Film ini merupakan film tersadis dari Tim Burton yang pernah dibuatnya sejauh ini.

Sweeney Todd merupakan film dengan kisah tragis seorang pembunuh yang membalas dendam karena kematian sang istri yang dicintainya.

Kamu nggak cuman melihat kisah sadis Johnny Depp menggorok leher para korbannya, tapi juga mendengarkan suara Johnny Depp, Helena Bonham Carter dan Alan Rickman menyanyi di sepanjang film.

Sleepy Hollow (1999)

Sleepy Hollow (1999)
www.scnsrc.me

Masih dibintangi oleh Johnny Depp, Sleepy Hollow merupakan salah satu film terbaik Tim Burton. Sleepy Hollow merupakan film detektif-horor yang cukup menarik untuk diikuti.

Secara keseluruhan, mungkin kamu akan melihat mood dan atmosfer yang sedikit nggak cocok dengan plot cerita, tapi kamu akan melihat bagaimana Tim Burton dapat mengeksekusi filmnya dengan sangat cantik.

Mengisahkan tentang Johnny Depp yang memerankan karakter Ichabod Crane, seorang polisi New York yang berusaha menemukan penyebab kenapa warga terus saja kehilangan nyawa. Tim Burton berhasil menggabungkan fantasi horor dan kriminal menjadi sebuah plot apik dan cantik.

 

Big Fish (2003)

Big Fish (2003)
viaplay.se

Kalau kamu memperhatikan film-film Tim Burton, kamu akan menyadari jika plotnya kebanyakan memiliki daddy issue, alias karakternya memiliki masalah dengan sang ayah. Mulai dari Edward Scissorhand yang kehilangan sang figur ayah hingga ayah Willy wonka yang memiliki ayah dokter gigi.

Big Fish, nggak terkecuali.

Big Fish merupakan film Tim Burton yang cukup sentimental, menceritakan tentang Edward Bloom (Albert Finney) yang menjadi sangat sakit, kemudian sang anak William (Billy Crudup) mengajaknya traveling.

Keduanya memiliki hubungan yang cukup tegang karena sang ayah selalu menceritakan kisah hidupnya yang berlebihan pada anaknya.

William, sang anak nggak pernah percaya tentang kisah ayahnya. Hingga akhir hayatnya sang ayah tetap menceritakan hal secara berlebihan.

William yang seorang jurnalis pun berusaha untuk mencari tahu dan menemukan jawaban kenapa sang ayah selalu menceritakan kisahnya secara berlebihan.

Beetlejuice (1988)

Beetlejuice (1988)
www.californiaherps.com

Beetlejuice merupakan film kedua Tim Burton dan berhasil menunjukkan kreativitasnya yang di luar nalar. Humornya, segi estetika film, semua lengkap dalam film Beetlejuice. Film ini bergenre humor fantasi, menunjukkan bahwa karya Tim Burton sangat ikonik di awal karirnya.

Mengisahkan tentang Geena Davis dan Alec Baldwin sebagai Barbara dan Adam Maitland, pasangan yang saling mencintai dan hidup damai menyadari bahwa mereka meninggal. Nggak terima ketika rumah mereka dihuni penghuni baru, mereka pun mengganggu keluarga baru itu.

Kesal dengan gangguan hantu, keluarga tersebut pun memanggil Beetlejuice, sosok gila yang berjanji akan mengusir hantu yang ada di rumah mereka. Film ini merupakan salah satu film horor klasik terbaik yang harus ditonton.

Ed Wood (1994)

Ed Wood (1994)
gointothestory.blcklst.com

Ed Wood menjadi saingan terberat film Tim Burton terbaik. Ed Wood berhasil mendapatkan peringkat runner up sebagai film terbaik Burton. Burton membuat sebuah film biopik ketika dunia telah melihat betapa uniknya film karya Tim Burton.

Subjek yang digunakan adalah Ed Wood dan sekali lagi diperankan oleh Johnny Depp. Ed Wood terkenal sebagai sutradara terburuk dan Burton mencoba menggunakan sudut pandang berbeda, bagaimana Ed Wood sebenarnya hanya berusaha membuat seni yang berbeda dari sistem.

Burton berusaha untuk meluruskan cara pandang Ed Wood yang sebuah menjadi sebuah kesalahpahaman oleh karena sejarah.

Edward Scissorhands (1990)

Edward Scissorhands (1990)
www.theaceblackblog.com

Sampailah kita pada film Tim Burton terbaik, Edward Scissorhands yang merupakan titik puncak dari seorang Tim Burton. Edward Scissorhands merupakan kisah romantis berbalut gaya gothik khas Tim Burton.

Edward Scissorhands merupakan Frankenstein versi Tim Burton, yang mengisahkan sebuah seorang pria robot yang kedua tangannya berbentuk gunting dan hanya ingin to fit in di dunia normal. Bahkan setelah 29 tahun setelah perilisannya, dengan semua parodi yang pernah dibuat Edward Scissorhands masih tetap menjadi film yang menyentuh.

Film inilah yang menjadikan nama Tim Burton menjadi dikenal seperti hari ini, begitu juga nasib Johnny Depp menjadi aktor papan atas. Film ini sukses secara komersial, disukai oleh kritikus, dan awal mula kolaborasi Tim Burton dan Johnny Depp di masa depan.

 

Itu tadi 7 film Tim Burton terbaik yang selalu punya ciri khas. Saat ini, Tim Burton memang nggak terlalu menunjukkan eksistensinya. Dumbo mungkin bukan film terbaik Tim Burton, tapi Dumbo berhasil menjadi salah satu film remake yang layak buat kamu tonton. Kalau kamu, mana film favorit Tim Burton?

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

194 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Senap Dragon 27 April 2019 | 10:08:31

Bener-bener terbaik nih film-film nya tim burton

GAME Boy 25 April 2019 | 07:47:07

bagi yang belum noton silahkan nonton

Noval Faizal 22 April 2019 | 15:48:02

bayi yang belum nonton silakan nonton nanti ya

Sugi Yanto 17 April 2019 | 14:26:14

berarti dia memang orang yang hebat dalam film

Gian Tamaja 17 April 2019 | 04:50:34

bagi yang belum nonton silahkan nonton nanti

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top