7 Poster Film Indonesia Terbaik. Benar-benar Mewakili Filmnya!

13 April 2019 by
7 Poster Film Indonesia Terbaik. Benar-benar Mewakili Filmnya!

Ada beberapa tujuan orang memproduksi film dan memasukkan karyanya tersebut ke industri. Pertama, mereka ingin membuktikan bahwa dirinya mampu membuat film bagus dan berharap penonton pun berpendapat sama dengan dirinya.

Kedua, tentu saja untuk ditonton banyak orang, dan ketiga, meraup keuntungan finansial sebanyak-banyaknya.

Tentu para produsen film butuh media-media pemasaran yang sesuai dan mampu menarik penonton sebanyak-banyaknya. Salah satu media yang sudah sejak dulu dijadikan alat pemasaran suatu film ialah poster.

Setiap produsen film pasti membuat dan memublikasikan poster filmnya dan di situlah terdapat informasi awal suatu film yang didapat oleh calon penonton. Inilah 7 poster film Indonesia terbaik.

Berikut 7 poster film Indonesia terbaik

Sejak dulu, poster telah digunakan sebagai alat promosi film. Jika dulu poster dicetak dan ditempelkan di tempat-tempat ramai dan strategis, kini poster cetak hanya ada di bioskop, sedangkan poster digital lah yang tersebar ke mana-mana melalui media sosial.

Sama seperti filmnya, poster pun dibuat sebaik mungkin dan mampu merepresentasikan film yang dipromosikannya. Berikut ini 7 poster film Indonesia terbaik.

3 Hari untuk Selamanya

poster film Indonesia terbaik
www.imdb.com

Poster film Indonesia terbaik yang pertama dimiliki oleh film 3 Hari untuk Selamanya. Film besutan Riri Riza ini menggandeng Nicholas Saputra dan Adinia Wirasti sebagai bintang utamanya.

3 Hari untuk Selamanya ini bisa dikatakan salah satu road movie terbaik Indonesia, lho. Tentunya genre road movie ini sudah sangat jelas tergambar dalam foto-foto yang disematkan dalam posternya ya.

Ada Apa dengan Cinta?

Poster film Indonesia terbaik
coretanfilm.wordpress.com

Kemudian poster film Indonesia terbaik yang selanjutnya masih milik film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra, Ada Apa dengan Cinta?. Film AADC yang rilis di tahun 2002 ini menjadi salah satu film yang membangkitkan industri perfilman Indonesia, lho.

Tak heran jika film Ada Apa dengan Cinta? menjadi sangat legendaris hingga saat ini. Sebelum Dilan dan Milea jadi idola, Rangga dan Cinta sudah dipuja-puji lebih dulu.

Maskot

poster film indonesia terbaik
id.wikipedia.org

Film Maskot yang rilis tahun 2006 ini mempunyai poster yang cantik. Minimalis, tetapi dengan warna-warna yang kontras membuatnya menjadi salah satu poster film Indonesia terbaik. Film Maskot yang bergenre komedi ini dibintangi oleh Aryo Wahab, Butet Kertaradjasa, Uli Auliani, dan banyak bintang lainnya.

Pintu Terlarang

Poster film indonesia terbaik
infofilm2017.blogspot.co

Jika kamu adalah penggemar sutradara Joko Anwar, kamu pasti tau dengan film Pintu Terlarang ini. Film yang diadaptasi dari novel karya Sekar Ayu Asmara ini bergenre thriller dan sangat menegangkan!

Hebatnya, film Pintu Terlarang ini berhasil meraih penghargaan Best Film dalam Pucheon International Fantastic Film Festival di Tahun 2009. Film-film besutan Joko Anwar memang selalu dikenal sampai mancanegara dan festival-festival film internasional ya.

Tabula Rasa

Poster film indonesia terbaik
www.themoviedb.org

Mungkin jika diminta untuk menggambarkan poster film Tabula Rasa dengan satu kata, kita akan menyebut “menyenangkan”. Film yang diproduseri oleh Sheila Timothy ini memang menggunakan poster dengan tampak minimalis, namun estetis.

“Makanan adalah iktikad baik untuk bertemu” adalah kalimat yang akan kamu temukan pada poster film Tabula Rasa. Berarti sudah kebayang dong film Tabula Rasa ini menggambarkan cerita yang seperti apa.

(?) Tanda Tanya

Poster film indonesia terbaik
www.tokopedia.com

Film besutan Hanung Bramantyo, (?) Tanda Tanya juga memiliki poster yang termasuk poster film Indonesia terbaik. Film (?) Tanda Tanya ini bisa dikatakan mengusung cerita yang masih relevan hingga saat ini, yakni keberagaman dan toleransi.

Hanung disebut-sebut bisa mengeksekusi konflik keberagaman dalam film (?) Tanda Tanya dengan baik hingga film ini menuai respons yang positif.

Jermal

Poster film Indonesia terbaik
update.ahloo.com

Film Jermal memiliki poster yang sangat indah. Poster dari film yang rilis tahun 2008 ini menggambarkan seorang anak laki-laki yang tengah mendayung perahu di tengah lautan lepas.

Tentunya siapa pun yang melihat pasti akan langsung penasaran dengan cerita dari film Jermal ini. Jika kamu suka film yang sedih, drama, dan mengharukan, kamu harus menonton film Jermal!

Itulah 7 poster film Indonesia terbaik yang pernah beredar mempromosikan film yang tercatat padanya. Kini poster digital lebih mampu diandalkan ketimbang poster cetak.

Tapi apapun bentuknya, poster tetap harus ciamik karena bisa menjadi salah satu pertimbangan orang untuk menonton film tersebut. Poster juga bisa dikatakan sebagai wajah film, lho.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

217 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Noval Faizal 22 April 2019 | 15:46:01

Karena setelah posternya jadi ingin melihat filmnya

Dimas Papek 19 April 2019 | 11:57:50

k3ren nih setelah posternya jadi ingin lihat filmnya

Lovely Y 19 April 2019 | 08:47:14

keren nih setelah lihat postermya jadi ingin lihat filmnya

ghozali pasirwangi 19 April 2019 | 07:25:26

ke 7 poster film indonesia terbaik ini memang mewakili film nya

Anton Yanto 19 April 2019 | 03:54:56

wah fikm ini memang avadi seoanjang masa

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top