9 Film Superhero Terburuk Versi Rotten Tomatoes dengan Rating yang Menyedihkan

19 May 2019 by
9 Film Superhero Terburuk Versi Rotten Tomatoes dengan Rating yang Menyedihkan

Penikmat film sepuluh tahun terakhir cenderung berfokus pada film bertemakan superhero. Film-film tersebut merajai bioskop dan berhasil mendapatkan keuntungan besar. Film superhero sendiri sebenarnya sudah ada mulai tahun 70-an, dan dipopulerkan oleh Superman dan dibintangi oleh Christopher reeve di tahun 1978.

Namun dari keseluruhan film superhero tentu nggak semua bisa menjadi pemenang. Beberapa memperoleh kegagalan baik dari segi finansial atau pujian para kritikus. Mereka gagal memperoleh standar superhero dan justru mendapatkan rating yang sangat buruk.

Berikut 9 Film Superhero Terburuk Versi Rotten Tomatoes dengan Rating yang Menyedihkan

Di bawah ini merupakan daftar film superhero yang sangat disayangkan mendapatkan review yang sangat buruk dari Rotten Tomatoes. Rating mereka yang sangat rendah membuat kita menyadari bahwa film superhero nggak selamanya selalu mendapatkan rating bagus. Berikut daftar filmnya.

Jonah Hex (2010) – 12%

Film Superhero Terburuk Versi Rotten Tomatoes Jonah Hex  (2010)
www.honcho-sfx.com

Siapa yang menyangka jika Josh Brolin, salah satu pemeran utama dari tiga film superhero sukses (Deadpool, Infinity War dan Endgame) pernah berperan dalam film superhero dengan rating rendah?

Jonah Hex merupakan film adaptasi komik DC dan mengisahkan tentang superhero yang menumpas kekuatan supranatural. Josh Brolin memerankan sosok Jonah Hex yang merupakan seorang pemburu tapi juga diburu oleh tentara Amerika.

Film pemeran Thanos ini nggak mendapat kritikan karena film yang dianggap gagal namun ada beberapa penggemar tetap memuji film keluaran tahun 2010 ini.

 

Superman IV: The Quest For Peace (1987) - 12%

Film Superhero Terburuk Versi Rotten Tomatoes Superman IV: The Quest For Peace (1987)
antifilmschoolsite.wordpress.com

Jauh sebelum Marvel berjaya seperti sekarang ini, superhero paling terkenal adalah Superman. Superman original tahun 1978 yang dibintangi oleh Christopher Reeves mendapatkan pujian hingga dapat bertengger di situs Rotten Tomatoes dengan nilai 94%.

Superman original menjadi salah satu daftar film superhero terbaik DC, namun film keempatnya Superman IV: The Quest For Peace mengalami kejatuhan hingga hanya mendapatkan nilai 12%. Hal ini disebabkan karena ceritanya sudah nggak masuk akal dan cenderung dibuat-buat, membuat film ini mengalami kejatuhan.

Steel (1997) – 12%

Film Superhero Terburuk Versi Rotten Tomatoes Steel (1997)
cinema-crazed.com

Film superhero terburuk selanjutnya jatuh di film Steel yang dibintangi oleh Shaquille O’Neal. Dengan tingginya yang mencapai 216 cm, maka nggak heran jika dia memerankan seorang superhero yang sangat kuat.

Sayangnya, debutnya sebagai sosok superhero John Henry kuat bagaikan terbuat dari baja, justru menghancurkan namanya. John Henry sendiri merupakan sosok superhero dengan kekuatan besi sebagai senjatanya dan bertugas untuk memberantas berbagai kejahatan yang ada.

 

Elektra (2005) – 10%

Film Superhero Terburuk Versi Rotten Tomatoes Elektra (2005)
www.youtube.com

Siapa bilang film Marvel nggak pernah gagal? Elektra merupakan film pertama Marvel yang menampilkan petualangan superhero wanita setelah keberhasilan film Daredevil di tahun 2003. Elektra sebenarnya merupakan superhero yang memiliki ide cerita tinggi, namun karena naskah yang buruk, film ini merupakan hasil yang buruk.

Nggak cuman film ini gagal di pasaran, film ini juga menghancurkan karir Jennifer Garner yang sedang berkembang. Elektra nggak cuman menjadi film superhero terburuk tapi juga menghancurkan harapan superhero wanita sukses di layar lebar selama lebih dari satu dekade.

Batman & Robin (1997) – 10%

Film Superhero Terburuk Versi Rotten Tomatoes Batman & Robin (1997)
www.theverge.com

Batman memiliki sejarah panjang dalam layar lebar. Banyak sekali rekor yang dipecahkan film garapan Joel Schumacher, mulai dari menjadi film superhero terburuk yang pernah ada hingga kostum superhero terburuk yang pernah dibuat.

Batman telah mendapatkan nama sejak film yang disutradarai oleh Tim Burton. Namun, saat Joel membuat ulang film tersebut, Batman sukses menjadi superhero yang dijadikan guyonan dan mendapatkan namanya kembali setelah dibuat ulang oleh Christopher Nolan.

Batman & Robin berhasil menjadi film superhero terburuk yang pernah ada karena kostum yang buruk, jalan cerita nggak jelas hingga dialog dan guyonan jayus yang diutarakan.

 

Supergirl (1984) – 10%

Film Superhero Terburuk Versi Rotten Tomatoes Supergirl (1984)
trailersfromhell.com

Nggak banyak yang tahu jika Superman memiliki versi perempuan, yaitu Supergirl. Supergirl merupakan spin-off dari Superman, mengisahkan tentang sepupu Superman yang mencari sumber kekuatan Kryptonian dan menyamar sebagai gadis SMA untuk melawan penyihir jahat.

Supergirl sangat kuat, sayangnya film ini nggak menunjukkan dengan benar kekuatan sebenarnya. Film ini pun mendapatkan rating yang beruk, hanya 10% saja.

 

Fantastic Four (2015) – 9%

Film Superhero Terburuk Versi Rotten Tomatoes Fantastic Four (2015)
www.businessinsider.sg

Film Marvel memang ada yang sukses, ada yang gagal. Jauh sebelum Avengers, Chris Evans juga pernah bergabung dengan film superhero Marvel bernama Fantastic Four. Filmnya pun menuai kesuksesan walaupun menerima kritikan pedas dari para kritikus.

Tahun 2015, Fantastic Four di reboot, dan justru hasilnya lebih mengerikan daripada film versi 2005. Film ini justru mendapatkan kritik yang lebih buruk dari film originalnya, membuat harapan untuk membuat film franchise tentang empat superhero tersebut pupus.

 

Catwoman (2004) – 9%

Film Superhero Terburuk Versi Rotten Tomatoes Catwoman (2004)
medium.com

Catwoman masuk ke dalam daftar film superhero terburuk yang pernah dibuat. Nggak cuman itu, penggambaran Catwoman sebagai anti-hero milik DC ini gagal ditampilkan oleh Halle Berry yang notabene merupakan seorang aktris peraih piala Oscar.

Itu bukan salah Halle Berry tentunya, hanya saja karakter yang diperankannya memang nggak menarik, membuatnya terkesan biasa saja. Nggak cuman itu, kostum superhero yang digunakan juga sangat buruk, membuat film ini merupakan kegagalan besar seorang Halle Berry.

 

Zoom (2006) – 3%

Film Superhero Terburuk Versi Rotten Tomatoes Zoom (2006)
www.imdb.com

Film terburuk sepanjang sejarah dipegang oleh Zoom, sebuah film tahun 2006. Film ini mengisahkan tentang sekelompok anak yang dilatih untuk menjadi superhero di sebuah akademi. Sayangnya, Tim Allen gagal mengangkat film ini menjadi sebuah film superhero sukses dan justru mendapatkan rating yang terjun bebas.

Jalan cerita yang buruk, sedikit komedi hingga efek CGI yang nggak banget, membuat film Zoom menjadi film superhero terburuk yang pernah dibuat sepanjang masa, dengan rating 3% saja.

 

Itu tadi 9 film superhero terburuk versi Rotten Tomatoes dengan rating yang menyedihkan. Bagaimanapun juga, film superhero nggak selamanya bagus. Ternyata nggak gampang lho bikin film superhero. Nah, kamu setuju nggak dengan rating dari Rotten Tomatoes di atas?

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

381 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ninda Adhyanti Moehsad 11 June 2019 | 22:33:37

fantastic 4 lebih baik waktu chris evans meranin human torch

Arip Bastards 10 June 2019 | 12:32:25

gak salah kalau rating nya jelek banget

Ilham Putra 08 June 2019 | 18:38:36

kok bubruk gituu kepie sihh jadinya begitu

CEBONG HANYUT 06 June 2019 | 22:24:59

menurut saya juga kurang menarik huhu

Ferdian Triady 06 June 2019 | 18:47:27

kalau memang terburuk sebaiknya jangan ditayangkan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top