9 Pasangan dalam Drama Korea Selatan yang Bikin Baper

08 February 2018 by
9 Pasangan dalam Drama Korea Selatan yang Bikin Baper

Selalu ada hal menarik yang bisa dibahas dari drama Korea Selatan. Beberapa di antarnya adalah jalan cerita, tempat syuting, karakter, hingga chemistry yang ditampilkan oleh pasangan pemeran dalam drama tersebut. 

Tidak jarang, chemistry antar pemeran utama mencuri hati penonton, sehingga banyak yang berharap agar selebriti pemeran karakter tersebut benar-benar berpacaran.

Berikut ini tim kumparan (kumparan.com) merangkum sembilan pemeran pasangan drama Korea Selatan yang diharapkan penggemar untuk menjadi pasangan di dunia nyata.

1. Park Bo-young dan Park Hyung-sik

Berperan sebagai pasangan yang imut, keduanya berhasil mencuri perhatian para penonton. Do Bong-soon yang diperankan Park Bo-young, dan Ahn Min-hyuk yang diperankan Park Hyung-sik, dalam drama 'Strong Woman Do Bong Soon', sering menampilkan pertengkaran yang lucu. 

Karakter Ahn Min-hyuk yang secara terang-terangan memperlihatkan kecemburuannya dan sangat protektif terhadap Do Bong-soon sukses mengundang gelak tawa.

Tim produksi drama 'Strong Woman Do Bong Soon' sendiri sulit untuk mempercayai bahwa Park Hyung-sik dan Park Bo-young tidak berkencan di dunia nyata, karena chemistry mereka begitu terllihat, baik di depan atau di belakang kamera. 

Bahkan, dalam beberapa wawancara, Park Bo Young mengaku sebagai penggemar ZE:A, boyband yang membesarkan nama Park Hyung-sik. Sedangkan Hyung-sik juga sempat mengatakan bahwa dia jatuh cinta pada Park Bo-young saat memerankan karakter Do Bong-soon. Pasangan ini terlihat serasi dan banyak penggemar menginginkan MinMin dan BongBong menjadi pasangan di dunia nyata.

2. Krystal 'f(X)' dan Minhyuk 'CNBLUE'

Berperan sebagai pasangan kekasih di drama SBS 'The Heirs' pada 2013 lalu, kemesraan pasangan ini muncul dari interaksi yang tak terduga. Salah satunya, saat Minhyuk mencium mesra Krystal. Kang Min-hyuk membuat penonton dan penggemarnya nyaris mendapatkan 'serangan jantung'. 

Penggemar tertarik dengan karakter yang diperankan Minhyuk dan Krystal. Lee Bona, seorang gadis ceria yang diperankan Krystal, jatuh cinta dengan pria dingin bernama Yoon Chan-young yang diperankan oleh Min-hyuk.

Penampilan keduanya saat berperan sebagai Bona dan Chanyoung memikat penonton lewat adegan-adegan lucu dan menggemaskan. Karakter Bona yang protektif dan cemburuan membuat Chanyoung selalu merasa gembira.

3. Park Shin-hye dan Lee Jong-suk

Selain cerita menarik yang menggambarkan kehidupan para jurnalis Korea Selatan, selipan kisah romantis antara karakter utama dalam drama SBS 'Pinocchio' juga tak kalah menarik.

Awalnya, kedua karakter utama dalam drama ini, Choi Dal-po (Lee Jong-suk) dan Choi In-ha (Park Shin-hye) berperan sebagai paman dan keponakan. Akan tetapi, ternyata, Dal-po memendam cinta sebelah tangan kepada In-ha. Dal-po yang perhatian dan selalu menjadi tempat curhat Choi In-ha membuat keduanya terlihat sangat mesra.

Hingga akhirnya, keduanya memutuskan menjadi kekasih yang saling melengkapi. Adegan romantis yang dilakoni keduanya sebagai pasangan sukses menarik perhatian para penonton. 

Karena chemistry yang ditampilkan keduanya, para penonton pun menjuluki mereka sebagai 'Darling Couple'. Darling diambil dari kata "Dal-In" atau nama karakter yang pasangan ini perankan.

4. Shin Se-kyung dan Park Yoo-chun

Chemistry yang ditampilkan keduanya saat berperan sebagai pasangan kekasih di drama SBS ‘The Girl Who Sees Smells’, berhasil membuat jatuh hati para penontonnya. 

Cerita berawal dari pertemuan yang tidak disengaja, hingga kedua karakter utama akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dalam memecahkan kasus pembunuhan 'barcode'. Oh Cho-rim (Shin Se-kyung) memiliki kemampuan spesial, yaitu melihat wujud fisik aroma. Sedangkan, Moo Gak (Park Yoo-chun), tidak bisa mengecap rasa makanan. Keduanya sering menunjukkan interaksi yang lucu saat bersama.

Bermula dari partner kerja, hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi pasangan kekasih. 

Karakter Oh Cho-rim yang polos dan ceroboh serta Moo Gak yang pendiam namun sangat bisa diandalkan membuat keduanya semakin menggemaskan. Interaksi mereka yang tampak layaknya pasangan biasa juga menambah romantisme drama ini. 

Para penggemar memberi julukan 'Sensory Couple' kepada pasangan ini, karena keduanya memiliki masalah dengan alat indra mereka.

5. Kim Go-eun dan Gong Yoo

Ji Eun-tak (Kim Go-eun) yang polos sering bertengkar dengan Kim Shin (Gong Yoo), pria yang jauh lebih tua daripadanya. Ji Eun-tak, siswi SMA yang berusia 18 tahun, harus menerima kenyataan bahwa ia adalah pengantin dari Kim Shin yang berusia lebih tua 300 tahun darinya.

Kim Shin selalu ada saat Ji Eun-tak membutuhkan bantuan atau teman untuk cerita. Ia bahkan mendapat julukan 'Boyfriend Material' karena karakternya itu.

Kejadian-kejadian lucu serta adegan romantis di antara keduanya sukses membuat drama ini semakin hidup.

Chemistry yang mereka tampilkan sukses membuat para penggemar berharap keduanya menjadi pasangan di dunia nyata.

6. Kim Ji-won dan Park Seo-joon

Kata 'sahabat jadi cinta' bisa mengungkapkan kisah kedua karakter utama dalam drama 'Fight for My Way'. Choi Ae-Ra (Kim Ji-won) dan Ko Dong-Man (Park Seo-joon) berperan sebagai teman masa kecil yang menjadi pasangan kekasih setelah dewasa.

Meskipun Ko Dong-Man dijuluki sebagai pria terkuat di lingkungannya, ia menjadi lemah saat berhadapan dengan Ae-ra. Mereka senantiasa berbagi kesenangan maupun kesedihan yang dialami sehari-hari.

Cara keduanya mengekspresikan rasa cemburu juga menambah lucu chemistry keduanya. 

Lewat peran mereka di 'Fight for My Way', pasangan ini dianugerahi penghargaan 'Best Couple' dalam acara KBS 'Drama Award 2017'. 

7. Eunji 'Apink' dan Seo In-guk

Kedua selebriti ini dipertemukan dalam drama tvN 'Reply 1997'. Karakter Yoon-jae (Seo In-guk) dan Si-won (Eunji) yang bertolak belakang membuat keduanya sering bertengkar ala siswa SMA dalam drama. Sejak masih duduk di sekolah dasar, Yoon-jae sebenarnya sudah menaruh hati kepada sahabatnya itu. Akan tetapi, karena takut merusak persahabatan yang telah mereka bangun sejak kecil, Yoon-jae akhirnya memilih untuk memendam perasaan itu hingga mereka duduk di bangku kuliah.

Si-won sering berlaku kasar kepada Yoon-jae, tetapi ia tidak menyadari bahwa Yoon-jae lah yang selalu ia andalkan saat mengalami kesulitan dan perlu bantuan. Yoon-jae bahkan rela melakukan hal-hal yang sebenarnya dibenci demi Si-won.

Eunji dan Seo In-guk sukses menampilkan chemistry sebagai pasangan utama dalam drama ini. Keduanya berhasil meraih 'Best Couple Prize' dalam acara 'K-Drama Star Awards 2012'.

8. Gong Hyo-jin dan Jo In-sung

Kedua karakter utama berhasil menampilkan gaya pacaran ala pasangan berusia 30-an dalam drama SBS 'It's Okay It's Love'. Gong Hyo-jin dan Jo In-sung menciptakan chemistry dalam kisah cinta yang berawal dari saling benci ini.

Jang Jae-yeol (Jo In-sung) awalnya tidak suka karena harus tinggal satu rumah dengan Ji Hae-soo (Gong Hyo-jin). Keduanya sering berselisih paham dan saling menjelekkan. Akan tetapi, karena sering menghabiskan waktu bersama, mereka akhirnya saling memahami kepribadian dan sifat masing-masing. Tidak membutuhkan waktu yang lama, keduanya akhirnya jatuh cinta dan menjadi sepasang kekasih.

Cara keduanya memerankan karakter masing-masing terlihat sangat alami, sehingga ketika drama ini selesai, banyak yang berspekulasi keduanya berkencan. 

9. Kim Yo-jung dan Park Bo-gum

Pasangan karakter utama dalam drama 'Moonlight Drawn by Clouds' adalah seorang raja dan pelayan yang terlibat jalinan cinta.

Hong Ra-on (Kim Yo-jung) adalah seorang pemberani dan pekerja keras. Demi membayar utang keluarganya, ia harus rela berpura-pura menjadi pria demi bisa bekerja di istana. Awalnya, ia tidak mengenali Lee Yeong (Park Bo-gum), seorang raja yang harus ia layani. Ia memperlakukan Lee Yeong sebagai masyarakat biasa. 

Sifat Hong Ra-on yang ceria dan juga penuh semangat ternyata menarik perhatian Lee Yeong. Terlebih lagi, Ra-on bisa bergaul dengannya tanpa memandang statusnya.

Perjuangan Lee Young demi mendapatkan hati serta perhatian Hong Ra-on menarik perhatian para penonton drama ini. Chemistry yang dibangun keduanya untuk menjadi pasangan di drama ini sukses membuat baper

Apa Reaksi Anda ?

Love
75%

Suka

Laugh
25%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

55 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Happy New 20 July 2019 | 13:03:54

iya nih mereka meranin sangat baik jadinya pada baper yang nonton

Anas Mubarok 24 February 2019 | 10:37:40

saya lagi seneng sama film fight for my way

wanto kader 18 February 2019 | 08:35:28

drama korea hampir semua film nya bikin baper

Delin Ramdyyandani 17 February 2019 | 17:20:57

Drama korea emang bikin baper berkepanjangan

gaming sejati 17 February 2019 | 11:26:58

seriall dramanya yang d.prenkan artis yang tampan dan cantik bikin baper orang lain

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top