Abu Kreator SpongeBob Ditabur di Lautan

07 December 2018 by
Abu Kreator SpongeBob Ditabur di Lautan

Uzone.id -- Kepergian Stephen Hillenburg pada akhir November 2018 menyisakan duka bagi industri kreatif dan para fans di seluruh dunia. Sang kreator ‘SpongeBob SquarePants’ kini telah menyatu dengan lautan, rumah dari karakter SpongeBob bikinannya.

Sesuai keterangan dari sertifikat kematiannya, Hillenburg meninggal akibat gagal jantung karena dirinya mengidap penyakit Amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Dia pertama kali mengumumkan telah mengidap ALS kepada publik pada 2017. Dia meninggal di usia 57 tahun.

Mengutip situs ComicBook, sebelum wafat, Hillenburg pernah meminta abu dari jasadnya agar disebar di lautan. Dia ingin menyatu dengan lautan sebagai inspirasi utamanya untuk berkarya dan membuat kisah Kota Bikini sebagai rumah dari karakter-karakter ikonis SpongeBob, Patrick, Squidward, Mr. Krabs.

via GIPHY

Abu Hillenburg baru-baru ini telah ditabur sekitar 457 meter dari lepas pantai California, Amerika Serikat.

Semasa hidupnya, Hillenburg mengemban pendidikan biologi kelautan. Setelah lulus, dia sempat menjadi guru biologi kelautan, kemudian memutuskan untuk melanjutkan kuliah di California Institute of the Arts, jurusan animasi. Unik ya, Hillenburg sangat mencintai kehidupan laut, namun di saat yang bersamaan dia jatuh cinta dengan dunia seni.

Hillenburg mengaku ide awal membuat dunia Bikini Bottom dan segala isinya berasal dari ‘The Intertidal Zone’, komik yang dia bikin ketika kuliah biologi kelautan sekitar tahun 1984.

Komik itu bukan sekadar komik hiburan, melainkan cerita tentang binatang-binatang yang hidup di kolam pasang-surut -- kisah yang ternyata dimanfaatkan untuk mengajari para muridnya.

via GIPHY

Lalu, satu dekade selanjutnya yakni pada 1994, Hillenburg mulai mengembangkan karakter dan konsep ‘The Intertidal Zone’ yang kemudian menjadi serial ‘Spongebob SquarePants’.

Pertama kali tayang pada 1999, ‘SpongeBob SquarePants’ sudah mencapai Season 11 pada Desember ini dan siap lanjut ke Season 12 pada 2019.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
693 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Fakamaeza naz 16 December 2018 | 18:45:02

ahli temukan kristal dan dan dan dan juga dengan dan dan dan dan juga dengan dan dan dan juga para f

Nyari pulsa 16 December 2018 | 09:55:56

tak salah kamu bikin film kartun di laut yang akhirnya abu kamu pun di tebar di laut

nall alghifari 15 December 2018 | 21:41:02

terima kasih telah menemani ku waktu kecil

Firnanda Aji 15 December 2018 | 09:10:13

masa ada air didalam air, trus api kok bisa menyala di dalam air

Wakbuss Kimak 15 December 2018 | 09:09:04

semoga stephen dapat di terima di alam sana. dan semoga spongebob dapat memilikin film" baru nya lagi

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top