Ada Kisah Bawang Merah Bawang Putih di Film 'Upin Ipin The Movie'

17 May 2019 by
Ada Kisah Bawang Merah Bawang Putih di Film \'Upin Ipin The Movie\'

Upin Ipin The Movie (Les Coupaq)

Uzone.id - Butuh waktu hingga lima tahun bagi Les Coupaq untuk mempersiapkan Upin Ipin The Movie. Keseriusan rumah produksi tersebut, menjadikan 'Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal' memiliki kualitas gambar animasi yang memanjakan mata.

Bahkan, pihak rumah produksi mengklaim kualitas animasi dalam kisah petualangan Upin dan Ipin itu tak kalah dengan film animasi produksi Hollywood.

Selain gambar animasi yang mumpuni, 'Upin Ipin The Movie' menyuguhkan cerita yang menarik bagi anak-anak dan keluarga Indonesia.

Petualangan si kembar Upin Ipin dalam menyelamatkan kerajaan Inderaloka dari kekejaman Raja Bersiong, dilengkapi dengan dua kisah rakyat populer, Bawang Merah Bawang Putih dan Malin Kundang.

 

Baca juga: Alasan Isyana Sarasvati dan Gamaliel Terpilih Nyanyikan OST 'Aladdin'

Baca juga: Pengakuan Dosa Dewi Sandra: Pokoknya Sehitam-hitamnya

 

Dalam petualangannya menyelamatkan Kerajaan Inderaloka, Upin dan Ipin bertemu dengan ibu dari Malin Kundang. Sang ibu tengah menyesali sumpahnya pada sang anak, sehingga menjadi batu.

Di lain tempat, Upin dan Ipin pun bertemu dengan Bawang Merah yang menceritakan hubungannya dengan Bawang Putih yang tak akur.

Hadirnya cerita rakyat populer itu tentu menambah warna cerita 'Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal'.

Selain animasinya yang diklaim memiliki kualitas tak jauh dari film animasi produk Hollywood, banyak pesan moral yang disampaikan dari keluguan si kembar Upin dan Ipin.

"Sebuah hiburan yang bermanfaat untuk anak-anak, sepulang sekolah sambil ngabuburit menunggu saat berbuka puasa tiba," ujar Chandra Sapta Surya, Promo and Strategic Planner Division Head MNCP kepada media di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Syed Nurfaiz Khalid, sutradara 'Upin Ipin The Movie', masuknya unsur cerita rakyat yang dikenal di Tanah Air itu, hanya merupakan bagian dari pelengkap cerita fantasi petualangan Upin dan Ipin.

"Ini cerita fantasi dengan memasukkan unsur-unsur cerita yang ada di Nusantara seperti cerita Malin Kundang, versi Malaysia-nya adalah Si Tanggang.

Cerita Bawang Merah Bawang Putih, hanya saja untuk versi ini yang baik justru Bawang Merahnya. Jadi ini benar-benar cerita rekaan, fantasi dan bukan cerita yang menitikberatkan sisi legendanya," ujar Syed Nurfaiz Khalid yang akrab disapa Faiz ini.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

424 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
uzoners 24 June 2019 | 09:08:44

wah makin penasaran nih ingin nonton upin ipin the movienya

Ahmad Rifqi 12 June 2019 | 17:22:27

semoga animasi ini semakin berkembang

Ahmad Rifqi 11 June 2019 | 20:53:34

wow, upin ipin keris siamang tunggal. saya suka dengan animasi upin dan ipin

Zidane Jiman 09 June 2019 | 12:41:35

aku lebih suka nieh nonton nieh dari pada nonton 18+

Rafli Firmansyah 30 May 2019 | 07:38:08

film kesukaan adik adik aku kalau dirumah bro

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top