Ada Peristiwa Kerusuhan Mei 98 di Film Biopic Susi Susanti

18 September 2019 by
Ada Peristiwa Kerusuhan Mei 98 di Film Biopic Susi Susanti

 Susi Susanti dan Alan Budikusuma (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

Uzone.id - Official trailer film biopic Susi Susanti - Love All telah resmi dirilis pada Rabu (18/9/2019). Cerita dalam trailer memperlihatkan semangat nasionalisme yang dibawa Susi Susanti di ajang internasional.

Terlihat pula bagaimana Susi melewati atlet remaja yang sukses sampai senior yang harus memikirkan nasib keluarga dan bangsanya.

Film karya Sim F ini menjanjikan aksi badminton yang seru juga drama sentimentil dalam perjuangan meraih kemenangan.

Baca juga: 'Kucumbu Tubuh Indahku' Wakili Indonesia di Piala Oscar 2020

Selain itu, ditampilkan pula sejarah kelam Indonesia, yakni kerusuhan yang terjadi pada Mei 1998 di mana saat itu Indonesia tengah menghadapi transisi pergantian rezim Orde Baru ke Orde Reformasi.

Ada hal menarik ketika Susi Susanti (Laura Basuki) menjawab pertanyaan wartawan CNN yang bermarkas di Amerika Serikat. Susi menegaskan dirinya tetap tak ingin pindah kewarganegaraan meskipun isu rasial sangat kuat di era itu.

Susi Susanti menanggapi adegan tersebut ketika trailer sudah ditayangkan di hadapan para pemain dan puluhan jurnalis di XXI Metropole, Menteng, Jakarta Pusat.

"Wawancara saya dengan CNN itu betul sekali. Waktu itu saya diundang ke kantornya pada saat kejuaraan Thomas Cup, Uber Cup. Di saat Indonesia terjadi kerusuhan, kita sedang berjuang membela Indonesia di Hong Kong," tutur Susi Susanti yang turut didampingi suaminya, Alan Budikusuma.

Baca juga: Netizen 'Telanjangi' Adegan Tak Pantas dalam Trailer 'The Santri'

Menurut peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini, CNN tahu kalau dirinya warga keturunan Tionghoa. "Di situ dia menanyakan, apakah saya minta suaka atau saya minta perlindungan atau mungkin menganggap saya orang Indonesia atau bukan."

"Itu pertanyaan yang betul-betul tadi yang Laura katakan bahwa apapun yang terjadi itu adalah negara saya dan saya adalah Indonesia," ucap Susi Susanti.

Film Susi Susanti - Love All merupakan film badminton yang otentik. Film ini menampilkan perjuangan Susi Susanti dari kecil di Tasikmalaya, lalu berlatih keras di PB Jaya dan kemudian masuk pelatnas PBSI.

Digembleng dan bersaing bersama banyak atlet lain seperti Ardy B. Wiranata, Hermawan Susanto, Sarwendah di bawah asuhan pelatih legendaris Tong Sin Fu dan Liang Chu Sia. Sampai Susi bertemu dengan Alan Budikusuma.

Film produksi Damn I Love Indonesia Movies bersama Oreima Films, East West Synergy dan Melon Indonesia ini menghadirkan Dion Wiyoko (Alan Budikusuma), Kelly Tandiono (Sarwendah), Lukman Sardi, Delon, Rafael Tan, Nathaniel Sulistyo, Jenny Zhang, Iszur Muchtar, Dayu Wijanto, Chew Kin Wah dan Moira Tabina Zayn (Susi Susanti masa kecil).

Susi Susanti - Love All akan tayang mulai 24 Oktober 2019. Tanggal tersebut dipilih karena berdekatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
50%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

184 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 14 October 2019 | 10:13:16

ternya kisah hidup susi susanti di jadikan flm

Code ERROR 404 07 October 2019 | 22:23:54

wah rupanya ada peristiwa itu di sana tuh

Dmonk Sukses 24 September 2019 | 21:14:37

wah menarik sekali untuk dilihat ada kerusuhan Mei 98

netti hasan 23 September 2019 | 00:35:01

gak ada untungnya kalau kerusuhan

Irfan Wijaya 22 September 2019 | 19:55:28

seperti apakah film nya saya belum nonton

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top