Akhirnya, Oscar Luluh pada Film Superhero!

23 January 2019 by
Akhirnya, Oscar Luluh pada Film <i>Superhero</i>!

Uzone.id -- Satu kata: akhirnya. Terwujud juga prediksi gue. Sebagai film superhero, ‘Black Panther’ pecah telor masuk ke dalam daftar nominasi kategori Best Picture (Film Terbaik) di ajang Academy Awards ke-91 yang akan digelar pada 24 Februari 2019.

Academy Awards biasanya identik dengan film-film drama yang mengandung makna atau cerita ‘dalem’ atau kisah yang diadaptasi dari sejarah, kejadian nyata, dan lain sebagainya. Intinya, belum pernah ada cerita bahwa film superhero lolos ke kategori paling krusial, yakni Best Picture.

‘Black Panther’ telah masuk berbagai nominasi di musim penghargaan industri perfilman sejak awal tahun 2019. Acara Oscar yang memang selalu diselenggarakan terakhir pada musim penghargaan dan menjadi ajang paling prestisius tentu layak mendapat perhatian khusus.

Baca juga: Kenapa Wakanda Layak Menuju Oscar?

Film besutan Ryan Coogler ini akan bersanding dengan 7 film lainnya yang berada di kategori sama. Mereka adalah ‘A Star Is Born’, ‘BlacKkKlansman’, ‘Green Book’, ‘The Favourite’, ‘Bohemian Rhapsody’, ‘Roma’, dan ‘Vice’.

Yup, ‘Black Panther’ menjadi satu-satunya film action bertema superhero yang berada di jajaran nominasi Best Picture Oscar tahun ini. Tentu ini menjadi pencapaian besar bagi Marvel Studios dan Disney.

Selain Best Picture, ‘Black Panther’ juga menerima deretan nominasi di kategori lain, di antaranya Costume Design, Sound Mixing, Sound Editing, Original Score, Original Song, dan Production Design.

Sekadar diketahui, ‘Black Panther’ telah masuk nominasi sejumlah ajang penghargaan bergengsi lainnya seperti Golden Globes dan Critics Choice Awards.

Selamat ya, geng Wakanda!

via GIPHY

Apa Reaksi Anda ?

Love
67%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
33%

Sedih

Angry
0%

Marah

3583 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ar dian 26 August 2019 | 15:41:19

memang kebagusan film gak terhirau

Nadira Fatin putri 26 August 2019 | 14:19:34

akhirnya superhero kita bisa luluh katanya

Novita Dika 16 June 2019 | 07:11:34

film ini memang layak jadi pemenang

Edy Jarwo 19 May 2019 | 06:29:09

ya karena banyak peminatnya nih

Dwi Putra 17 May 2019 | 17:02:07

paling digemari untuk menjadi yang terbaik

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top