home ×
Film

Bagi yang Susah Move On, ini Penjelasan Iron Man Tewas di ‘Avengers: Endgame’

09 August 2019 By
Bagi yang Susah <i>Move On</i>, ini Penjelasan Iron Man Tewas di ‘Avengers: Endgame’
Uzone

(Foto: dok. Polygon)

Uzone.id -- Menjelang perilisan format film Blu-ray digital ‘Avengers: Endgame’, duo sutradara beserta para penulis skripnya rela mengadakan diskusi tentang film epik satu ini. Salah satunya, misteri mengapa Iron Man bisa tewas.

Ternyata, selama ini banyak fans yang mempertanyakan kenapa Tony Stark alias Iron Man bisa meninggal di ‘Endgame’. Pertanyaan mulai dari bagaimana dia bisa merebut enam batu Infinity dari tangan Thanos, bagaimana dia bisa memakainya, hingga menjentikkan jari, banyak yang masih kebingungan.

Bukan apa-apa… enam batu Infinity yang selama ini diburu Thanos memang sangat kuat. Kekuatannya begitu dahsyat, sampai-sampai sesuai teorinya sih, tak ada satupun manusia yang sanggup menggunakan ke-enamnya.

Jika di ‘Avengers: Infinity War’ kita melihat Thanos bisa dengan mudahnya menggunakan sarung tangan untuk mengumpulkan enam batu sakral itu, tentu saja alasannya karena Thanos adalah makhluk asing yang punya kekuatan super. Tapi, itu pun dia langsung mengalami luka parah saat menjentikkan jari.

“Semua berkat nanotech,” ucap sutradara Joe Russo, menjawab pertanyaan kenapa bisa Iron Man merebut keenam batu Infinity dengan mudah dari tangan Thanos.

Baca juga: Cerita Transformasi Chris Hemsworth Jadi Thor Buncit di 'Endgame'

Kemudian penulis naskah Stephen McFeely menambahkan, “iya, benar. Dia sedang mengenakan kostum canggihnya, dan saat dia merebut sarung tangan buatan yang berhasil dipakai Thanos di adegan klimaks, itu karena kostum Iron Man dan sarung tangan yang sama-sama terbuat dari nanotech.”

Kalau kalian masih ingat, tim Avengers memang merakit ulang sarung tangan atau Infinity Gauntlet dari teknologi milik Stark, yakni terbuat dari nanotech. Tentu hal ini masuk akal.

Lalu, kenapa Iron Man gak langsung tewas saat memakai sarung tangan, sementara Hulk saja bisa langsung sekarat saat mencobanya di tengah film?

“Teknologi pada kostumnya yang membuatnya bisa bertahan hidup,” sambung Russo.

McFeely lanjutkan, “pada dasarnya, ketika kekuatan enam batu Infinity yang menjalar di tubuhnya itu, dia tahu dia tidak punya waktu banyak agar bisa mengalahkan Thanos.”

Penulis naskah Christopher Markus lalu menambahkan, “saat dia menjentikan jari, semuanya menjadi tak bisa dikendalikan.”

Baca juga: Deleted Scene 'Avengers: Endgame' ini Bikin Nyesek

Dengan kata lain, Iron Man langsung meregang nyawa karena jentikan jari itu sangat kuat, manusia biasa sepertinya tidak bisa menahan kekuatan tersebut.

Gimana, sudah jelas belum, gaes? Sudah bisa mengikhlaskan sang Iron Man telah pergi, ‘kan?

Seperti yang kita tahu, ‘Endgame’ telah berhasil mengalahkan ‘Avatar’ dari tahta film terlaris sepanjang masa pada Juli 2019. 

Meski fase ketiga Marvel Cinematic Universe telah berakhir setelah ‘Spider-Man: Far From Home’, Marvel Studios kini sedang mempersiapkan fase 4 dengan berbagai kisah dan superhero baru yang akan siap tayang pada 2020 dan 2021.

288 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 15 October 2019 | 17:51:50

saya sempat emosi juga kalau dia tewas

Riyan Kurniawan 11 October 2019 | 11:05:15

avengers endgame film terbaik iron man

Mas ruri 07 October 2019 | 18:33:45

Avengers end game film terbaik Iron Man

Alam Nurdin 21 September 2019 | 09:54:41

harus bisa donk kan masih babyak pilihan

as jumbleng 19 September 2019 | 14:55:42

avengers endgame film terbaik iron man

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article