Bawa Silat ke Hollywood, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman Diperlakukan Bak Raja

18 May 2019 by
Bawa Silat ke Hollywood, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman Diperlakukan Bak Raja

Di industrri perfilman Indonesia maupun Hollywood, silat kini seperti kungfu di era keemasannya. Banyak film action menggunakannya untuk ilmu bela diri yang dimiliki karakter di dalamnya. Dua orang yang bisa dibilang menjadi pelopor bagi era keemasan silat di industri film yaitu Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman yang kini dihargai di Hollywood.

Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman
beritagar.id

Dua aktor laga Indonesia yaitu Yayan Ruhiyan dan Cecep rrif Rahman kembali diajak untuk bermain dalam film Hollywod berjudul ‘John Wick: Chapter 3 Parabellum'. Tidak tanggung-tanggung, dalam film ini Yayan dan Cecep tampil dalam satu frame bersama Keanu Reeves sang pemeran utama.

Mereka berdua telah beberapa kali terlibat dalam penggarapan film Hollywood. Tentu itu memberikan Yayan dan Cecep pengalaman yang tidak semua orang bisa miliki. Mereka berdua mengaku tidak akan pernah bisa melupakan pengalaman tersebut. Terutama ketika proses produksi karena ketika itu keahlian mereka berdua benar-benar sangat dihargai sebagai elemen penting dalam film tersebut.

“Sebagai orang silat saya merasa bangga kerja di negara lain. Kami merasa jadi raja yah, di sana kita dihargai sekali. Kita datang dijemput, pulang dibayar,” ucap Yayan usai acara pemutaran ‘John Wick: Chapter 3 Parabellum’.

Yayan Ruhian
metrobali.com

Tanpa bermaksud berlebihan sedikitpun terhadap perlakuan yang dia dapat, Yayan justru ingin membuktikan bahwa ilmu bela diri khas Indonesia itu sangat dihargai di Hollywood. Berbeda yang dia rasakan di Indonesia yang justru banyak orang seperti tidak peduli. “Di sini kita mau ngajar gratis saja kadang enggak ada yang datang,” lanjut Yayan.

Yayan menjelaskan, Hollywood adalah industri yang sangat besar dan profesional. jadi wajar jika keahlian dan profesionalisme begitu diprioritaskan. Yayan pun berharap dengan dirinya dan Cecep berhasil masuk ke dalam industri Hollywood dengan membawa silat, masyarakat bisa kembali cinta dengan budayanya sendiri.

“Bahwa kita punya budaya dan budaya kita dihargai di negara lain. Mudah-mudahan ada rasa takut kehilangan budaya. Ada rasa ingin mempelajari bela diri yang asli dari Indonesia,” kata Yayan.

Hal yang dikatakan Yayan juga senada dengan aktor yang pernah bermain dalam film Hollywod lainnya yaitu ‘Star Wars: The Force Awakens’, Cecep Arif Rahman. Cecep mengatakan bahwa budaya khususnya bela diri silat sangat dihargai di luar sana.

“Mudah-mudahan melalui penampilan pencak silat di layar lebar, bahkan film-film Hollywood, bisa membuka mata generasi muda kita, bisa menyentuh hati generasi muda kita,” ucap Cecep Arif Rahman.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

236 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar Channel 03 June 2019 | 12:55:42

waah mantap kang yayan, keren banget

Pan Di 27 May 2019 | 17:21:33

perlu lah kaya gini kan mamang biar

Nurcahaya 05052000 23 May 2019 | 07:26:03

semoga filmnya banyak yang suka dan banyak manfaatnya ya semoga sukses ya filmnya

Randi 22 May 2019 | 19:14:18

wah dia sangat membanggakan juga

Lisnamrs 22 May 2019 | 09:56:20

ini bukti beli diri khas indonesia sangat dihargai di holluwood

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top