Berkat Film ‘Roma’, Sineas Meksiko ini Bawa Pulang 2 Piala Golden Globe

07 January 2019 by
Berkat Film ‘Roma’, Sineas Meksiko ini Bawa Pulang 2 Piala Golden Globe

(Foto: NBC)

Uzone.id -- Film Meksiko ‘Roma’ sejak bulan Desember 2018 menerima banjir pujian dari para pencinta film dan juga kritikus. Film semi autobiografi ini berhasil memboyong pulang dua piala Golden Globe 2019 yang digelar di Beverly Hilton, Los Angeles pada Senin (7/1).

Sutradara asal Meksiko Alfonso Cuaron kembali diganjar penghargaan di kategori Sutradara Terbaik di ajang Golden Globe. Sebelumnya, Cuaron menerima piala Golden Globe berkat film ‘Gravity’ yang dia garap pada 2013 lalu.

Film drama ‘Roma’ adalah karya sinematik Cuaron yang dia tulis sekaligus sutradarai. Didisutribusikan oleh layanan streaming Netflix, ‘Roma’ pun memenangkan kategori Film Terbaik Berbahasa Asing Golden Globe 2019.

Baca juga: Soundtrack 'A Star Is Born' Kalahkan 'Black Panther' di Golden Globe

Di kategori ini, ‘Roma’ berhasil mengalahkan deretan film bahasa asing lainnya seperti ‘Shoplifters’ dari Jepang, ‘Never Look Away’ dari Jerman, ‘Capernaum’ dari Lebanon, serta ‘Girl’ dari Prancis.

Cuaron pun dua kali naik panggung ketika namanya kembali dipanggil untuk kategori Sutradara Terbaik berkat ‘Roma’.

“Piala ini saya persembahkan juga untuk Yalitza Aparicio yang telah menghidupkan film ini, serta tak lupa kru dan pemain lain yang telah mendedikasikan waktu serta tenaganya dalam pembuatan ‘Roma’,” ucap Cuaron.

('Roma'/dok. Netflix)

Di berbagai kesempatan, Cuaron membeberkan proses di balik layar pembuatan ‘Roma’. Dia mengatakan, setiap syuting satu adegan, semua pemerannya tidak tahu tentang naskah film sepenuhnya. Yang tahu hanya Cuaron seorang. Dia baru memberi tahu rinciannya sesaat sebelum take agar para aktor dapat berakting secara natural.

Baca juga: Resensi Film 'Roma'

Adapun sejumlah adegan yang diakuinya, hanya diambil melalui satu take saja. Metode yang cukup mencengangkan, apalagi mengingat film ini sangat indah dan memang terasa begitu alami. Ini adalah akting pertama Aparicio yang memerankan karakter utama bernama Cleo.

‘Roma’ menceritakan tentang pembantu rumah tangga, Cleo yang mengurus keluarga Sofia di lingkungan kecil Colonia Roma di Mexico City. Yup, ini adalah tribut melodrama dari Cuaron untuk pengasuhnya di masa kecilnya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
83%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
17%

Marah

4772 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
icha tapasha 02 March 2019 | 10:32:56

wah selamat dapat 2 piala

Hello Kity 02 March 2019 | 06:12:26

wah selamat dapt 2 piala

Azis sukses 01 March 2019 | 21:27:21

Roma’ berhasil mengalahkan deretan film bahasa asing lainnya

hery susanto 01 March 2019 | 17:36:58

wah selamat ya untuk film roma yang sudah bisa bawa pulang dua penghargaan sekaligus

Nur Hasanah 01 March 2019 | 07:36:01

wah selamat dapat 2 piala ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top