Didemo Warga, Aura Kasih dan Morgan Oey Batal Syuting di Stuttgart

03 April 2018 by
Didemo Warga, Aura Kasih dan Morgan Oey Batal Syuting di Stuttgart

Uzone.id - Kota Stuttgart, Jerman, awalnya sempat masuk daftar lokasi syuting film Arini: Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat.

Kota ini memang dikenal indah. Selain tempat kelahiran brand mewah Mercedes-Benz, beberapa situs sejarah maupun tempat menarik di kota ini menjadi magnet bagi pelancong di seluruh dunia.

Sayangnya, warga di kota ini tak mau ada hiruk pikuk yang mengganggu kenyamanan mereka, seperti dipakai syuting film Hollywood.

Warga pun menggelar protes agar pemerintah kota setempat tak menjadikan lokasi syuting lagi. Imbasnya, Aura Kasih dan Morgan Oey tak jadi syuting di sana.

Hal itu diceritakan oleh sutradara Ismail Basbeth ketika gala premiere Arini di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu malam (31/3/2018).

Tak mungkin dong syuting di Jerman harus batal gara-gara hal itu. Tim pun putar otak dan akhirnya lokasi syuting pindah ke kawasan Nurenberg, kota yang terdapat di negara bagian Bayern.

"Saat Cornelio Sunny (produser kreatif) cari lokasi di Jerman, dia dapat info di Sttutgart baru saja syuting film Hollywood dan mendapat demo dari warga sana yang tidak mau ada syuting lagi di kota itu," tutur Ismail.

Sebetulnya sih, bisa saja Ismail mengklaim gambar yang diambil di Nurenberg adalah Stuttgard. Kru lokal Jerman merasa orang Jerman pun bakal tak tahu perbedaan itu.

Pasalnya, gambar yang diambil realis sehingga tak bisa membedakan kota-kota di Jerman yang memang hampir sama polanya.

"Salah satu orang produksi asal Jerman bilang sebenarnya kalau mau bohong ini (Nurenberg) menjadi Sttugart. Orang sini pun nggak masalah karena cara ngambil gambarmu yang realis bikin nggak kelihatan. Orang akan percaya ini Stuttgart. Karena kota-kota di sana desainnya terukur, jenis stasiun kereta ya gitu semua, bikin fleksibel," kata Ismail.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
100%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

202 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
faricha tama 19 April 2019 | 11:25:19

Yang mendemo juga kurang kerjaan lagi

cah pakem 27 February 2019 | 20:15:47

semoga aura kasih bisa syuting di Stuttgart

Indra Dwi prasetyo 17 February 2019 | 20:41:25

kenapa kok sampai tidak jadi syuting nya ya

sintia nurainun 12 February 2019 | 16:22:16

kenapa kok sampai tidak jadi syuting nya ea

Kenon 17 04 February 2019 | 11:26:14

semoga aura kasih bisa syuting di stuttgart

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top