Resensi Film 'Milly & Mamet', Sudah Pasti Lucu

20 December 2018 by
Resensi Film 'Milly & Mamet', Sudah Pasti Lucu

Dennis Adhiswara (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Ketika mau menonton 'Milly dan Mamet' buang yang jauh-jauh dulu deh ingatan kita mengenai kisah asmara Cinta dan Rangga ya, gaes.

Judulnya saja sudah ditegaskan nih, pakai embel-embel 'Ini Bukan Kisah Cinta dan Rangga'.

Sutradara Milly dan Mamet mempercayakan kepada sineas muda Ernest Prakasa, sebagai sutradara yang berduet dengan Meira Anastasia (istri Ernest) yang juga merangkap ko-sutradara. Mereka juga berduet untuk penulisan skenario.

Duet maut pasangan suami-istri ini mengingatkan kita pada karya-karya brilian di bidang musik seperti Melly Goeslaw-Anto Hoed atau Pay-Dewiq ketika belum bercerai.

Baca juga: Foto Pernikahan Polly Alexandria Robinson dan Nur Khamid yang Bikin Kesel Jomblo

Ernest Prakasa dan Meira Anastasia (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

 'Milly dan Mamet' bukan lagi ditangani oleh Rudi Sudjarwo yang menggarap 'Ada Apa Dengan Cinta?' (2002) atau Riri Riza untuk kelanjutannya, 'AADC 2' (2016).

Kalau sudah tercantum nama Ernest Prakasa sebagai sutradara, sudah pasti filmnya akan terasa kental komedinya.

Bukan tanpa alasan Ernest yang harus menangani Milly dan Mamet, yang masuk dalam AADC Universe ini. Karakter Milly (Sissy Priscillia) dan Mamet (Denis Adiswara) memang dijadikan senjata utama buat bikin perut penonton tertawa ketika nonton AADC?

Ernest apalagi punya portofolio yang mengagumkan. Salah satu karyanya berjudul 'Cek Toko Sebelah' mendapat banyak penghargaan.

Julie Estelle (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Menonton 'Milly dan Mamet', kita tak perlu berlama-lama menunggu adegan lucu. Bukan cuma akting Sissy dan Denis yang diandalkan untuk meletupkan humor.

Ernest melibatkan beberapa komika yang terbukti ampuh bikin cerita film ini sarat komedi dan benar-benar bisa bikin penonton terbahak.

Sebut saja Aci Resti (Iin), Arafah Rianti (Sari), Ardit Erwandha (Robby), Bintang Emon (Somad), Gebi Ramadhan (tukang nasi goreng), Muhadkly Acho (Hendra), Awwe (polantas), dan Ernest sendiri juga ikut berperan sebagai Yongki.

Komedi yang ditampilkan cukup segar karena Ernest juga menyelipkan satir keadaan sosial di lingkungan kita, termasuk isu ras. 

Kalau Cinta dan Rangga cuma bisa bikin penonton galau dan tersenyum kecil, di film ini memuat konten asmara, komedi plus alur konflik yang tajam antara Milly dan Mamet, Mamet dengan Alexandra (Julie Estelle), dan Mamet dengan mertua (Roy Marten). Jadi, penonton diberikan paket komplet sama Ernest dan Meira.

Usai menggelar press screening pada 11 Desember lalu, mayoritas awak media yang hadir saat itu puas dengan sajian 'Milly dan Mamet' yang dibikin sangat berbeda dengan AADC.

Mamet marah besar

Sissy Priscillia (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Oya, salah satu kejutan di film ini adalah Ernest dan penonton seakan tak percaya kok, bisa sih Mamet begitu marah luar biasa. Padahal, di film sebelumnya Mamet diketahui punya sikap lugu dan bisa menyenangkan teman-temannya.

Selain itu, Ernest juga cerdas saat menggali potensi pemeran yang selama ini tak 'terpikirkan' oleh sineas lain, ternyata bisa bikin penonton tertawa dibuatnya.

Sebut saja Isyana Sarasvati, Melly Goeslaw, dan Eva Celia ikut andil bikin cerita film 'Milly dan Mamet' memiliki roh komedi yang kuat. Di tangan Ernest, mereka bisa bikin penonton tertawa.

Film produksi Kharisma Starvision Plus dan Miles Film ini tentu saja ingin menyajikan nostalgia AADC? dengan menampilkan Dian Sastro (Cinta), Carmen (Adinia Wirasti), dan Maura (Titi Kamal).

Plot

Eva Celia (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Milly dan Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga sebetulnya melanjutkan cerita dari AADC 2. Namun dibuat spin off untuk menceritakan kisah rumah tangga Milly dan Mamet.

Mereka berdua di film ini sudah dikarunai seorang anak. Demi keluarga, Mamet terpaksa bekerja sebagai pemimpin di perusahaan mertua, padahal Mamet lebih suka bekerja di bidang kuliner. Apalagi Mamet sudah punya gelar chef.

Keinginan Mamet terwujud setelah bertemu teman lamanya, Alexandra, yang menawarkan Mamet buka bisnis restoran sendiri.

Namun, kehadiran Alexandra justru malah bikin hubungan rumah tangga Mamet dan Milly jadi renggang.

Nah, untuk selengkapnya kamu bisa nonton langsung 'Milly dan Mamet: Ini Bukan Kisah Cinta dan Rangga' di bioskop mulai hari ini, Kamis 20 Desember 2018.

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
50%

Sedih

Angry
0%

Marah

2586 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Muhammad Fikray 26 May 2019 | 15:01:14

semoga saja memang beneran filmnya lucu

Rafli Firmansyah 24 May 2019 | 09:19:00

moga aja bneran lucu filmnya sesuai dengan kenyataan

Yana Yana 22 May 2019 | 13:45:00

semoga ajah jadi yang terbaik yah.

Ratna Apriyanti 21 May 2019 | 20:42:09

semoga aja itunya jadi yang terbaik

Bunga A 21 May 2019 | 20:35:00

benarkah semoga benaran lucu ya filmnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top