Eks Sutradara 'Bohemian Rhapsody' Kena Kasus Pelecehan Anak Lagi

24 January 2019 by
Eks Sutradara 'Bohemian Rhapsody' Kena Kasus Pelecehan Anak Lagi

(Bryan Singer/Foto: IMDb)

Uzone.id -- Usai kehebohan nominasi Oscar 2019 dimana ‘Bohemian Rhapsody’ menjadi salah satu film yang masuk di jajaran kategori Film Terbaik, kini giliran kabar tak enak datang dari sang sutradara. Mantan sutradara, lebih tepatnya.

Bryan Singer kembali tersandung masalah pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Ini bukan kasus pertama yang dilayangkan untuknya, karena beberapa tahun silam Singer juga pernah menerima tuduhan serupa.

Mari bahas masalah yang paling terkini.

Jadi, kasus ini pertama kali dipublikasikan oleh media Atlantic pada Rabu (23/1). Di dalam laporan tersebut, ada empat pria yang mengaku menerima perlakuan pelecehan seksual oleh Singer pada akhir tahun 1990an.

Salah satu pria bernama Victor Valdovinos mengklaim, dirinya kala itu masih berusia 13 tahun dan menjadi figuran di lokasi syuting ‘Apt Pupil’. Di sana, Singer meraba alat kelamin Valdovinos.

Baca juga: 5 Trivia tentang 'Bohemian Rhapsody'

Sementara tiga pria lain memilih untuk menggunakan nama samaran, yakni Andy, Eric, dan Ben.

Andy mengaku sampai melakukan hubungan seksual dengan Singer ketika dia berusia 15 tahun. Pun begitu dengan Eric, bedanya Eric berusia 17 tahun kala itu, sementara Singer 31 tahun. Sementara Ben mengklaim dia dan Singer melakukan seks oral.

“Dia [Singer] bisa tiba-tiba meletakkan tangannya ke dalam celana tanpa sepengetahuanmu,” ungkap salah satu pria, seperti dikutip dari The Variety. “Dia bagai makhluk buas, dia bisa saja membuat orang lain luluh karena bantuan alkohol untuk bisa berhubungan seksual.”

Laporan Atlantic yang ditulis oleh Alex French dan Maximillian Potter itu mendasar pada wawancara dengan 50 sumber selama masa investigasi 12 bulan. Dua penulis itu juga berafiliasi dengan majalah Esquire dalam menelisik kasus ini.

(Adegan di 'Bohemian Rhapsody'/Foto: 20th Century Fox)

Berita tersebut dibantah oleh pengacara Singer, Andrew Brettler. Dia mengatakan, Singer nggak pernah melakukan hubungan intim dengan anak laki-laki di bawah umur.

Pun begitu dengan Singer. Dia mencercanya sebagai “laporan fitnah berbau homofobia.”

“Sangat disayangkan media Atlantic bisa-bisanya punya integritas jurnalistik rendahan seperti ini. Tuduhan gadungan seperti ini pasti dibuat oleh individu yang rela berbohong demi cari perhatian dan uang. Nggak heran jika melihat ‘Bohemian Rhapsody’ berhasil mendapatkan nominasi penghargaan, jadi tuduhan ini dianggap tepat waktu di tengah kesuksesan film yang saya garap,” ujar Singer.

Baca juga: 8 Adegan 'Bohemian Rhapsody' yang Berbeda dari Kisah Nyata

Kalau kamu belum tahu, Singer dipecat oleh rumah produksi 20th Century Fox dua pekan sebelum masa syuting ‘Bohemian Rhapsody’ rampung pada Desember 2017. Meski begitu, nama Singer masih ada di dalam kredit film, namun dia semacam tidak dianggap di berbagai ajang penghargaan film untuk dinominasikan.

Sekadar diketahui, pada April 2014 pria bernama Michael Egan menuntut Singer dengan tuduhan pemerkosaan yang dilakukan beberapa kali di Hawai tahun 1999. Kala itu, Egan masih berusia 17 tahun. Sayangnya, kasus ini dihentikan beberapa bulan setelah tuntutannya diajukan.

Selain Egan, pria bernama Cesar Sanchez-Guzman juga menuntut Singer pada Desember 2017 dengan klaim pemerkosaan yang terjadi di kapal yacht tahun 2003 silam. Singer telah membantah tuduhan tersebut, dan kasus ini masih ditunda hingga hari ini.

Apa Reaksi Anda ?

Love
33%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
33%

Sedih

Angry
33%

Marah

3427 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Jufri Arianto 25 February 2019 | 23:04:11

basmi kelakuan pelecehan nya ya

rian Itu 25 February 2019 | 22:43:04

gak baik buat jadi panutan ini

Yohanes Parulian Romanda Manurung 25 February 2019 | 20:04:56

memang level nya uda berbeda nih

FERGIAWAN 123 25 February 2019 | 13:26:07

pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur

Aoliya 25 February 2019 | 05:58:51

Atiati gie aja baru aja pulang dari bandunf ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top