Film Lokal Makassar Silariang Tembus 163 Ribu Penonton

23 March 2017 by
Film Lokal Makassar Silariang Tembus 163 Ribu Penonton

Film lokal dari Makassar, Silariang sukses menembus 163 ribuan penonton. Padahal film yang diperankan Nurfadila Naifa ini hanya tayang di layar terbatas dan dibintangi pemain lokal.

Berdasarkan data yang dirilis oleh laman Filmindonesia.or.id, hingga Senin (20/3) film Silariang telah meraup 163.065 orang penonton. Keberhasilan meraih ratusan ribu penonton ini dikarenakan faktor kekuatan cerita daerah dengan para penontonnya yang saling terikat, seperti film Uang Panai.  

Atas keberhasilan ini, Nurfadillah Naifa yang memerankan tokoh Ati, menuturkan harapannya agar keberhasilan ini bisa mendorong lebih banyak film lokal mendapat tempat di bioskop. Dia juga berharap para sineas terdorong untuk terus meningkatkan kualitas karya. Apalagi dengan adanya pembuktian minat masyarakat terhadap film lokal.

“Film lokal kini kian bermunculan, kedekatan cerita yang kami usung dengan keseharian masyarakat Bugis membuat masyarakat tertarik ke bioskop. Saya berharap Film Uang Panai dan Silariang yang keduanya saya bintangi bisa menjadi titik awal bagi film lokal untuk mendapat lebih banyak perhatian masyarakat,” kata dia, berdasarkan rilis yang diterima Republika, Rabu (22/3).

Film Silariang bercerita tentang Cia (Dinda Surbakti) dan Ali (Jeyhan Kler), pasangan yang menghadapi jalan terjal dalam menggapai cinta mereka. Hubungan kian rumit karena tak direstui keluarga. Beruntung Cia dan Ali memiliki sahabat-sahabat yang setia seperti Ati (Nurfadillah Naifa), Rio (Ikram Noer), dan Mamak Ramlah (Husen) yang selalu memberi nasehat dan dukungan. Akan tetapi tetap saja jalan pintas dipilih Cia dan Ali melalui kawin lari (silariang).

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
RAHMQT H 13 February 2019 | 04:34:17

wow lerem banhet nih semoga produksi film makassar tambah naik yah

Gian Tamaja 05 December 2018 | 07:35:08

berarti itu film sangat bagus ditonton

satria piningit 26 October 2018 | 12:15:13

film lokal lebih menarik lho ya bro ya bro

Rama Dimas 20 October 2018 | 06:28:17

silariang viewers 163 ribu penonton

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top