home ×
Film

Gara-gara Disney, Habis Sudah Superhero Marvel di Netflix

20 February 2019 By
Gara-gara Disney, Habis Sudah <i>Superhero</i> Marvel di Netflix
Uzone

(Ki-ka: Jessica Jones, Iron Fist, Daredevil, Luke Cage. Foto: Sarah Shatz/Netflix)

Uzone.id -- Selain Avengers, ada perkumpulan superhero lain dari semesta Marvel. Namanya Defenders, berisi empat jagoan yang nggak kalah keren. Sayangnya, kisah keempat superhero ini ‘dimatikan’ oleh Netflix.

Layanan streaming Netflix selama ini telah membuat sejumlah serial orisinal mengenai empat superhero Marvel plus satu anti-hero. Mereka adalah ‘Daredevil’, ‘Jessica Jones’, ‘Iron Fist’, ‘Luke Cage’, dan ‘The Punisher’.

Meski kerap dianggap berhasil, kelima serial tersebut resmi diberhentikan produksinya dari Netflix.

Keputusan tersebut ditetapkan secara bergulir. Menjelang akhir 2018, Netflix mengumumkan kalau ‘Iron Fist’, ‘Luke Cage’, dan ‘Daredevil’ tidak akan dilanjutkan lagi. Padahal, secara berurutan, semuanya sudah berjalan sepanjang dua season dan tiga season.

Kemudian, Netflix kembali mengumumkan kabar sedih bahwa ‘Jessica Jones’ dan ‘The Punisher’ mengikuti jejak tiga serial pendahulunya yang telah disetop produksinya.

('The Punisher'. Foto: Jessica Miglio/Netflix)

Dengan begitu, serial orisinal superhero Marvel ala Netflix sudah habis tidak bersisa.

Baca juga: Rekomendasi Serial Netflix: 'The Umbrella Academy'

“‘The Punisher’ Marvel tidak akan berlanjut ke season tiga di Netflix. Kami juga telah memutuskan bahwa season tiga ‘Jessica Jones’ yang akan dirilis tak lama lagi, menjadi season akhir kisahnya,” tulis Netflix, seperti dikutip dari Deadline.

Sekadar diketahui, karakter Daredevil diperankan oleh Charlie Cox. Sedangkan Jessica Jones, Iron Fist, Luke Cage, dan The Punisher secara berurutan dilakoni oleh Krysten Ritter, Finn Jones, Mike Colter, dan Jon Bernthal.

Apa alasannya?

Kalau kalian masih ingat, Disney pernah mengumumkan pada 2017 bahwa persetujuan lisensi eksklusif dengan Netflix akan berakhir pada akhir tahun 2018.

Selain itu, Disney memang sedang mengembangkan layanan streaming sendiri. Rumornya sih, akan diberi nama Disney+. Layanan streaming yang tentunya akan bersaing secara langsung dengan Netflix ini akan diluncurkan di tahun 2019 ini.

Dengan begitu, konten berbau Marvel di layanan Netflix sudah sepatutnya diberhentikan, secara Marvel Studios berada di bawah induk perusahaan Disney. Jadi, konten bertema Marvel nantinya akan ditemui di layanan Disney+.

(Poster 'The Defenders' gubahan Netflix)

Baca juga: Kecanduan Netflix, Akun Mantan pun Disikat

Kilas balik sejenak, pada 2015 pihak Netflix dan Marvel Television bekerja sama untuk menggarap berbagai serial orisinal. Serial pertama yang meluncur di Netflix adalah ‘Daredevil’.

‘Daredevil’ ala Netflix tergolong sukses. Hal ini kemudian diikuti serial mandiri tentang tiga superhero lain, yakni Jessica Jones, Luke Cage, dan Iron Fist. Kemudian, setelah semuanya mendapat tanggapan baik dari konsumen, Netflix merilis ‘The Defenders’ pada 2017 dan 'The Punisher'.

Sudah tahu ‘kan sekarang, kalau Defenders itu beranggotakan Jessica Jones, Daredevil, Luke Cage, dan Iron Fist. Berakhirnya lisensi ini maka habislah sudah tayangan orisinal karakter-karakter superhero Marvel di layanan Netflix. Hiks.

3006 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 25 October 2019 | 18:25:00

sangat di sayangkan sekali untul film nya ini

Riyan Kurniawan 14 October 2019 | 07:32:11

netflix sekarang udah habis bener superheronya gara gara disney

saya bego sumpah 20 May 2019 | 15:38:51

jiahh marel kalah sama disney padahal bagusana marvel

Syarif 14 May 2019 | 13:07:17

tetap semangat super hero bakalan bertambah 2019 ini super hero cebong

Lisna Wati 11 May 2019 | 21:51:48

netflix sekarang udah habis bener superheronya gara gara disney

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article