Gara-gara Kasus Pelecehan Eks Sutradara, ‘Bohemian Rhapsody’ Ditendang dari Award ini

25 January 2019 by
Gara-gara Kasus Pelecehan Eks Sutradara, ‘Bohemian Rhapsody’ Ditendang dari <i>Award</i> ini

(Foto: 20th Century Fox)

Uzone.id -- Hollywood sejak akhir 2017 begitu peka terhadap isu pelecehan dan diskriminasi seksual yang terjadi di lingkup industrinya. Kabar terbaru yang berkaitan dengan hal ini adalah nasib ‘Bohemian Rhapsody’ yang terpaksa disingkirkan dari salah satu ajang penghargaan.

‘Bohemian Rhapsody’ mengangkat kisah perjalanan band rock Queen dan menyorot kehidupan sosok kontroversial Freddie Mercury, sang vokalis yang menjadi pentolan band. Salah satu aspek yang tak bisa lepas dari seorang Mercury adalah dirinya yang biseksual.

Maka tak heran apabila ‘Bohemian Rhapsody’ dipertimbangkan masuk ke dalam jajaran nominasi penghargaan GLAAD Media Awards di Los Angeles, Amerika Serikat tahun ini. Ajang ini memang dibentuk untuk memberi penghargaan kepada karya-karya sinematik dan serial TV yang mewakili isu LGBTQ.

Sayangnya, gara-gara kasus pelecehan seksual anak di bawah umur yang dilayangkan ke mantan sutradara Bryan Singer belakangan ini, pihak GLAAD memutuskan untuk menyingkirkan ‘Bohemian Rhapsody’ dari nominasi Outstanding Film.

(Bryan Singer/IMDb)

 

“Mengacu pada tuduhan yang dialamatkan kepada sutradara Bryan Singer, dengan berat hati GLAAD memutuskan untuk menghapus ‘Bohemian Rhapsody’ dari persaingan di kategori Outstanding Film GLAAD Media Award. Laporan yang muncul di pekan ini oleh media The Atlantic memaparkan bahaya terselubung dari pria dan remaja laki-laki, sebuah isu yang tidak bisa diabaikan, apalagi sampai diberi penghargaan,” ucap perwakilan GLAAD kepada media Variety.

Baca juga: Eks Sutradara 'Bohemian Rhapsody' Kena Kasus Pelecehan Anak Lagi

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Singer lagi-lagi tersandung masalah pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Setelah pernah digugat pada 2014 dan 2017, laporan terbaru datang dari 4 pria yang mengklaim pernah mengalami pelecehan oleh Singer pada awal 2000an. Mulai dari alat kelamin yang diraba, seks oral, hingga dipaksa berhubungan intim.

Tentu saja kabar ini ditepis oleh pengacara Singer dan Singer sendiri. Dia memaki The Atlantic sebagai media yang menyebarkan fitnah berbau homofobia.

Terkait dengan ‘Bohemian Rhapsody’, Singer pun sebetulnya dipecat 2 pekan sebelum masa syuting berakhir karena dianggap sering absen dan cekcok dengan aktor utama Rami Malek. Kursi sutradara pun diisi oleh Dexter Fletcher, meskipun kredit sutradara tetap menyebut nama Singer.

‘Bohemian Rhapsody’ sebelumnya menyabet piala Golden Globe sebagai Film Drama Terbaik dan belakangan tengah merayakan suka cita karena berhasil masuk nominasi Oscar di kategori Film Terbaik.

Apa Reaksi Anda ?

Love
75%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
25%

Sedih

Angry
0%

Marah

2425 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ainul Ghufron 23 February 2019 | 06:05:35

semoga bisa bersaing dengan sehat dan sukses terus

Johanes Romando 22 February 2019 | 18:51:31

banyak makan cepat ngantuk dan malas gerak

Hilman nurdiansah 22 February 2019 | 11:22:31

harusnya sih kagak ngaruh nih

aal adi 21 February 2019 | 12:16:26

loh kok bisa ya, padahal keren banget itu

Opik Agm 21 February 2019 | 11:14:50

kasus apa ya kok bisa begitu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top