Hari ini Tayang, 5 Fakta Shazam yang Mesti Kamu Tahu

02 April 2019 by
Hari ini Tayang, 5 Fakta Shazam yang Mesti Kamu Tahu

Shazam (Warner Bros)

Uzone.id - Besok tanggal 3 April yang merupakan hari libur, ternyata bersamaan dengan penayangan secara serempak film DC Universe yang baru, yakni Shazam di bioskop.

Secara singkat, begini sinopsis Shazam. Billy Batson seorang remaja 14 tahun ini terpilih karena sifatnya yang baik. Ia menjadi superhero setelah menyebut kata Shazam.

Baca juga: Angelina Jolie Gabung Semesta Marvel

Nah, sebelum kamu bersiap untuk menonton film ini. Ada baiknya melihat fakta-fakta Shazam ini dari komik. Seperti yang Uzone.id rangkum dari berbagai sumber.

Awalnya Bernama Captain Marvel

(Warner Bros)


Unik ya, dalam jeda satu bulan, ada dua Captain Marvel yang bakal tayang di bioskop. Loh kok bisa?

Ya, Carol Danvers bukan satu-satunya Captain Marvel yang datang ke layar lebar tahun ini. Jauh sebelum dipanggil Shazam, karakter ini bernama Captain Marvel dalam penampilan pertamanya di komik pada tahun 1939.

Namun, karakter itu keluar dari publikasi selama beberapa tahun dan pada saat dia kembali, Marvel Comics memiliki dan mematenkan nama Captain Marvel, jadilah namanya Shazam diadopsi.

Bukan Asli Lahir di DC

Meskipun merupakan salah satu karakter terkenal dari Komik DC, namun Shazam bukanlah asli dilahirkan dari publikasi DC Comics.

Adalah publikasi bernama Fawcett Comics yang menciptakannya. Saat itu ingin sekali membuat karakter untuk superhero sendiri untuk mengikuti jejak kesuksesan Superman. Dan Captain Marvel adalah jawaban untuk pesaing Man of Steel itu.

Namun, Captain Marvel mungkin agak terlalu mirip dengan Superman. Bisa ditebak DC Comics menuntut Fawcett karena pelanggaran hak cipta.

Fawcett Comics pun berhenti membuat Captain Marvel, sampai akhirnya DC Comics membeli hak cipta dan menggantinya menjadi Shazam.

Akronim Shazam

(Warner Bros)


Dengan nama Captain Marvel diambil dari mereka, DC memiliki tugas yang tidak dapat disangkal untuk mencoba menjadikan Shazam nama yang tidak akan ditertawakan oleh penonton.

Baca juga: James Gunn Kembali Pegang Guardians of The Galaxy

Awal kemunculannya, nama Shazam mendapatkan pro dan kontra, karena terdengar bodoh. Tapi sebetulnya tak sebodoh kedengarannya, karena “Shazam" memang memiliki arti yang sebenarnya sangat kuat.

"Shazam" mewakili enam dewa abadi yang memberi sang pahlawan kekuatannya: Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, dan Mercury.

Shazam Tidak Sendiri

(Warner Bros)


Ya, Billy Batson bukan satu-satunya karakter Shazam di semesta DC. Karena pada kenyataanya, Shazam memiliki sejumlah keluarga lain.

Ada Mary Marvel (saudara kembar Billy yang telah lama hilang), Captain Marvel Jr (teman Billy, Freddy Freeman), Uncle Marvel,Sementara beberapa karakter ini mungkin muncul di film, tapi jangan berharap mereka mendapatkan kekuatan super, ya setidaknya belum.

Jalan Panjang menuju Layar Lebar

Warner Bros



Penggemar Shazam akan ingat karakter kesayanganya ini mengalami kesulitan untuk sampai ke layar lebar.

Pembicaraan dimulai pada awal 2000-an. Beberapa penulis, sutradara, dan aktor yang terhubung dengan proyek selama bertahun-tahun, seperti William Goldman, Peter Segal, dan Dwayne Johnson. Namun, setiap kali proyek itu dimunculkan selalu menabrak ‘tembok’.

Akhirnya, setelah 19 tahun, Shazam akhirnya hadir di layar lebar. Bertepatan dengan zaman emas karakter komik di layar lebar.

Apa Reaksi Anda ?

Love
33%

Suka

Laugh
67%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

291 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rachmat Hidayat 20 August 2019 | 18:19:44

sama sama keren kok.

Alexander 20 August 2019 | 16:02:49

Menurut pendapat saya, mau bagaimana pun Marvel tetap punya keunikan dibandingkan dengan DC.

Bayu_limen42 20 August 2019 | 15:10:03

kurang bagus kalau kata saya mah shazam

Rifal julianto {ALTAI'R} 11 August 2019 | 11:47:42

sayang avenfe udah end kalau enggak bagus banget nih

kimcil bohay 16 July 2019 | 16:26:13

ssayang avanger udah end kalau enggak bagus banget nih sazam masuk

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top