Jauhi Narkoba Nonton Filmnya, Ini 7 Film Terbaik Tentang Narkoba

14 March 2019 by
Jauhi Narkoba Nonton Filmnya, Ini 7 Film Terbaik Tentang Narkoba

Narkoba atau Napza adalah sebuah barang yang mengandung zat adiktif. Penggunanya bisa menimbulkan ketagihan, halusinasi, emosi tidak stabil, hingga kematian. Mengkonsumsi dan menjual Narkoba sangat di larang di semua negara.

Beberapa sineas film mencoba membuat film dimana ada unsur narkobanya di dalam filmnya. Film-film ini ternyata sangat sukses dan menjadi hiburan tersendiri bagi kita semua, juga sebagai edukasi bagi kita tentang bahaya narkoba.

Berikut 7 Film Terbaik Tentang Narkoba

Film ini akan mengingatkanmu tentang bahaya dari narkoba dan efek samping yang bisa ditimbulkan, terutama dalam pergaulanmu dengan orang di sekitar. Yuk kita lihat langsung apa saja film terbaik tentang narkoba.

Requiem for a Dream (2000)

Film Tentang Narkoba Terbaik
mentalfloss.com

Film drama Requiem for a Dream (2000) menceritakan tentang beberapa orang yang kecanduan narkoba. Beberapa orang tersebut memiliki mimpi dan cita-cita nya yang berbeda.

Melalui narkoba mereka juga percaya bahwa ini adalah salah satu jalan untuk meraih mimpinya. Kisah beberapa orang tersebut nantinya akan saling berkaitan satu sama lainnya.

Film yang di bintangi Jared Leto ini mengajarkan kita bahaya dari narkoba, sehingga bisa mengganggu kita dalam meraih mimpi-mimpi kita.

Trainspoitting (1996)

Film Tentang Narkoba Terbaik
www.bfi.org.uk

Film Trainspoitting (1996) mengisahkan seorang remaja bernama Renton (Ewan McGregor) dalam perjuangannya untuk lepas dari kecanduan dan belenggu narkoba, dibantu juga oleh beberapa teman-teman nya.

Kisah kocak dan perjuangan Renton dan kawan-kawannya dalam melepaskan diri dari narkoba ini sangat seru untuk kita tonton.

Film ini mengajarkan kita bagaimana perjuangan seseorang dalam melepaskan diri dari narkoba. Alur dan cerita yang menarik juga membuat film ini sukses, bahkan sampai dibuatkan sekuelnya yang rilis pada tahun 2017, mengisahkan 20 tahun setelah kejadian di film pertamanya.

The Wolf of Wall Street (2013)

Film Tentang Narkoba Terbaik
www.news.com.au

The Wolf of Wall Street (2013) mengisahkan seorang pialang saham di Wall Street yaitu Jordan Belford (Leonardo DiCaprio) dan rekan-rekannya, ketika kesuksesan mereka di pekerjaannya malah membawa mereka ke dunia gelap.

Demi mencari kebahagiaan mereka terjerumus ke dalam perjudian, mabuk-mabukan, seks bebas, hingga narkoba.

Film ini membuat kita menjadi paham bahwa kebahagiaan tidak diukur pada uang, pesta, narkoba dan lainnya. Hal kecil seperti keluarga yang harmonis juga merupakan sumber kebahagiaan hakiki manusia.

Scarface (1983)

Film Tentang Narkoba Terbaik
www.vulture.com

Scarface (1983) menceritakan seorang imigran dari Kuba yang mencoba peruntungannya di Amerika. Alih-alih kerja halal, dia malah bekerja sebagai pengedar narkoba.

Tony Montana (Al Pacino) menjadi seorang bandar narkoba yang sukses. Karena keserakahannya dalam bisnis narkoba, dia berusaha menguasai semua jaringan pengedaran narkoba, termasuk cari gara-gara sama Kartel.

Selain cerita dan dramanya yang bagus, film ini memiliki adegan tembak-tembakan yang juga keren. Buat yang suka film action, film ini recommended banget buat kalian tonton.

Harold & Kumar go to White Castle (2004)

Film Tentang Narkoba Terbaik
www.popsugar.com

Film komedi Harold & Kumar go to White Castle (2004) menceritakan sepasang mahasiswa keturunan Asia dan India yang kecanduan narkoba berjenis ganja yaitu Harold (John Cho) dan Kumar (Kal Penn). Akibat mengkonsumsi ganja, mereka jadi memiliki emosi yang tidak stabil dan sering berhalusinasi.

Sampai pada suatu malam setelah mereka mengkonsumsi ganja, mereka merasa lapar dan mencoba pergi ke salah satu restoran fast food yaitu White Castle. Perjalanan yang seharusnya simpel menjadi kacau dan kocak. Mereka juga mengalami petualangan yang tidak biasa.

Film ini membuat kita enggan untuk mengkonsumsi ganja, jika efek yang ditimbulkan bakalan seperti yang ada di film. Film ini juga memiliki adegan-adegan komedi yang sangat kocak.

City of God (2002)

Film Tentang Narkoba Terbaik
www.slantmagazine.com

City of God (2002) ber-setting di lingkungan kumuh Brazil pada tahun 60-80 an. Film ini menceritakan sepasang remaja yang harus berjuang di lingkungan yang keras demi meraih sukses.

Salah seorang remaja berhasil menjadi wartawan sedangkan teman nya malah terjerumus menjadi anggota geng, pengedar narkoba, dan sering melakukan kejahatan bersama anggota gengnya.

Film ini memiliki alur dan cerita yang bagus. Film ini menggambarkan bagaimana kehidupan di lingkungan yang miskin dan keras yang membuat sebagian anak-anak terjerumus ke dunia kegelapan.

The Hangover (2009)

Film Tentang Narkoba Terbaik
www.thoughtco.com

Film komedi The Hangover (2009) menceritakan 4 orang sahabat yaitu Phil (Bradley Cooper), Stu (Ed Helms), Alan (Zach Galifianakis) dan Doug (Justin Bartha). Diceritakan bahwa Doug akan segera menikah dan ketiga sahabatnya mengajak Doug untuk melakukan pesta lajang di Las Vegas.

Pesta yang mereka jalani berlangsung liar dengan adanya musik, cewek-cewek seksi, minuman beralkohol, dan narkoba. Sialnya, narkoba yang dibawa oleh Alan membuat mereka menjadi teler dan skip selama semalaman pesta berlangsung, sehingga di pagi harinya banyak masalah yang timbul karena obat-obatan tersebut.

Film ini sangat sukses sehingga menjadi film trilogi. Komedi yang kocak dan sikap Alan yang menjengkelkan membuat kita gregetan sendiri ketika nonton film ini.

Itu tadi adalah 7 film terbaik tentang narkoba yang menggambarkan betapa efek obat-obatan tersebut bisa mengganggu kehidupan kita. So, jauhi narkoba, nonton filmnya saja ya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

107 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Pi Tek 17 March 2019 | 15:06:18

adalah sebuah barang yang mengandung zat adiktif

aku e 16 March 2019 | 21:30:10

jauhi lah narkoba jangan sampai kamu menjadi korban selanjutnya

DKloper _86 16 March 2019 | 11:06:05

jauhi narkoba narkoba akan membunuhmu terus

Seno Levenstein 15 March 2019 | 20:19:39

nah ini baru namnya film terbaik

khalisa isandadefi 15 March 2019 | 16:06:41

wah keren banget ini mon wajib ditonton

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top