Joko Anwar Pamer Penampakan Kostum ‘Gundala’, Netizen Langsung Heboh

29 October 2018 by
Joko Anwar Pamer Penampakan Kostum ‘Gundala’, Netizen Langsung Heboh

Uzone.id -- Film terbaru dari Joko Anwar yang dinanti-nanti oleh para penggemarnya adalah ‘Gundala’. Joko selama ini sengaja menutup rapat tentang hal-hal yang berkaitan dengan ‘Gundala’ dan berhasil membuat penggemar penasaran.

Paling tidak kamu sudah bisa bernapas lega, karena sutradara 42 tahun itu sudah mulai membocorkan cuplikan singkat dan kostum karakter Gundala.

Dilihat dari teaser perdananya ini, akhirnya terungkap sejumlah pemain yang membintangi ‘Gundala’. Ada Rio Dewanto yang sedang berbicara dengan anak kecil -- yang dapat langsung dipahami itu adalah Sancaka kecil, nama asli Gundala.

Baca juga: Kejutan dari Joko Anwar, Komik Gundala Dijadikan Film

Setelah itu, adegan langsung memperlihatkan kerusuhan di depan pabrik dan anak kecil yang terpaku menatap petir menyambar di hadapannya. Kemudian gambar ini langsung menyambung ke sosok lelaki yang juga menatap cahaya seperti petir dengan shot serupa.

Lelaki itu mengenakan baju security dengan nama Sancaka. Dapat dikatakan dia adalah sang Gundala, yang diperankan oleh Abimana Aryasatya.

Video teaser ditutup dengan penampakan lelaki mengenakan topeng dan aksen sayap kecil di dekat kedua telinganya. Apakah dia Gundala?

Well, hal ini dikonfirmasi dengan sendirinya oleh sang sutradara melalui cuitannya di Twitter.

“Sambutlah… Gundala,” kicaunya, sembari memamerkan poster dengan penampakan Gundala yang mirip seperti di dalam teaser.

Tentu saja Gundala disambut dengan heboh oleh para netizen.

Netizen dengan nama pengguna @dianhardiansyah membalas postingan poster Joko dengan semangat. “Marvel minggiiiirrrr... Gundala mau lewat…” cuitnya.

Yang mengaitkan dengan Marvel nggak cuma satu. Ada juga yang membandingkan Gundala dengan superhero lain seperti Spider-Man.

Salut mas. Aku liat Gundalanya ga langsung pake kostum keren. Jadi kerasa banget ini origin story kayak Daredevil di Netflix atau Spider-Man di Homecoming. Ga sabar pengen nonton!” cuit nama akun @jevindony.

Ada juga yang memperhatikan detail kostum bagian kepala Gundala yang terasa sangat homemade alias bikin sendiri.

Nyeleneh, tidak proper untuk kostum superhero, tapi itu yang bikin keren!!” cuit @MRFadlly.

Penutup kepalanya dari kulit helm bogo. Kupingnya dari wing honda CB. Gundala = Retro Biker,” tulis pengguna akun @opebulao.

Ada juga netizen yang nggak sabar nonton karena sudah ngefans dengan komiknya sejak kecil, hingga meramalkan ‘Gundala’ ini bakal mirip dengan karya Christopher Nolan.

Wihhhhhh akhirnya komik masa kecil dulu bisa nampil di layar lebar… semoga CGI nya gak mengecewakan hehehehe,” cuit @miqa0912.

Membayangkan Gundala. Ceritanya bakal mirip Batman-nya Christopher Nolan,” kicau akun dengan username @fuadmckenzie.

Tak lupa, tetap ada saja netizen yang bercanda soal pilihan aktor Gundala.

Ternyata Abimana ya yang jadi Gundala, bukan Reza Rahadian,” kata akun bernama @_hudas.

Gundala adalah karakter ikonik bikinan Hasmi yang pertama kali muncul di dalam komik fantasi ‘Gundala Putra Petir’ yang dirilis pada 1969.

Karakter Gundala memiliki kekuatan petir yang terinspirasi dari tokoh legenda Jawa, Ki Ageng Sela yang konon dipercaya dapat menangkap petir. Penampilan Gundala kerap dianggap mirip dengan karakter The Flash dari DC Comics.

Di dalam komik itu Hasmi kerap menggambarkan kisah yang menggunakan latar kota Yogyakarta sebagai lokasi ceritanya. Gundala pun disebut sebagai salah satu karakter komik yang populer di Indonesia selain Si Buta dari Gua Hantu, Panji Tengkorak, dan Godam.

Diproduksi oleh Screenplay Films bersama Bumi Langit Studios dan Legacy Pictures, ‘Gundala’ akan tayang di bioskop pada 2019 mendatang.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1188 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mumu Melodi 22 April 2019 | 14:36:45

bener juga nih kelihatannya bagus dan seru

tegar sidik 21 April 2019 | 18:26:35

langsung heboh dengan berita tersebut

Rafli Gani 18 April 2019 | 19:27:01

bener juga nih kelihatannya bagus dan seru

Tutup Kaleng 18 April 2019 | 14:17:41

setelah itu adegan lamgsung memperlihaykan kerusuhan didepan pabrik dan anak kecil yang terpaku

Bulann In 18 April 2019 | 08:04:36

bener juga nih kelihatannya bagus dan seru

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top