Kerinduan Fans Terhadap Aktor Tampan Korea, Lee Minho

28 September 2018 by
Kerinduan Fans Terhadap Aktor Tampan Korea, Lee Minho

Sejak 2017, aktor tampan Lee Minho tengah menjalani masa wajib militer. Para fans tentu harus bersabar untuk bisa kembali menyaksikan penampilan Minho lewat drama atau film.

Sang aktor memang tidak bisa melakukan aktivitas di dunia hiburan. Aturan wajib militer yang begitu ketat juga membuat Lee Minho sangat jarang memberikan update di media sosialnya. Tentu, absennya sang aktor menimbulkan rasa rindu bagi para Minoz, fans dari Lee Minho.

“Rasanya ya kangen, enggak ada film dia (selama) dua tahun sampai 2019,” sebut Taliya (30 tahun), seorang fans yang berdomisili di Jakarta, kepada kumparanK-Pop via WhatsApp pada Kamis (27/9).

Taliya mengatakan, sejak Lee Minho pergi wajib militer, dia baru menonton dua buah drama Korea, yaitu ‘Because It’s My First Life’ dan ‘What’s Wrong With Secretary Kim’. Menurutnya, ia tidak banyak menonton drama Korea sejak sang aktor wamil. Di antara semua aktor Korea yang ada, Taliya memang hanya menyukai Lee Minho, sehingga dia tidak ingin menonton drama Korea yang dibintangi aktor lain.

Hal senada disampaikan oleh Ervy Julia (25 tahun), seorang fans Lee Minho yang juga berdomisili di Jakarta. Wanita yang mengaku baru menjadi penggemar fanatik Lee Minho selama tiga tahun terakhir ini mengatakan, dia benar-benar merasakan kekosongan karena ditinggal wamil oleh aktor kelahiran 1987 itu.

“Galau banget, sih. (Sekarang jadi) enggak pernah lihat dia aktif di manapun. Mau iklan sampai sosmednya (juga) jadi kalau sudah kangen. Mau nonton dia, bingung sendiri. Kadang malah sampai kesal sendiri,” papar Ervy.

Wanita yang pernah bertemu langsung dengan Lee Minho di Korea Selatan ini mengatakan, untuk mengobati kerinduannya, dia biasanya menonton ulang drama-drama sang aktor. Tak hanya itu, dia juga berusaha menonton drama yang dibintangi oleh aktor lain sebagai selingan.

Namun, pada akhirnya, Ervy justru kembali teringat dengan aktor yang pernah berperan sebagai Kim Tan dalam drama ‘The Heirs’ itu.

“Nanti ada saja kepikiran, ‘kenapa enggak Lee Minho saja sih (yang main di drama ini) atau ‘kalau Lee Minho kayaknya lebih sweet, deh’,” sebutnya.

Kerinduan ini juga dirasakan Monika Setiono (27 tahun), admin fanbase Official Minoz Indonesia. Kepada kumparanK-Pop, wanita yang pernah bertemu dengan Lee Minho di Amerika Serikat ini mengaku merasa sedih, karena Lee Minho kini sedang vakum dari dunia hiburan. Meski demikian, menurutnya, fans juga merasa bahagia karena sang aktor bertanggung jawab sebagai seorang warga negara Korea.

Selain itu, Monika juga mengatakan bahwa sebagian fans merasa tidak terlalu sedih. Karena Lee Minho bertugas sebagai petugas layanan publik, masih ada banyak fans yang bisa secara langsung mendatangi Lee Minho di tempat kerjanya di daerah Suseo, Gangnam, Korea Selatan. Menurutnya, hampir setiap hari fans bisa melihat Lee Minho berangkat dan pulang kerja.

“Selama masa wajib militer ini bisa lihat update Lee Minho. Bukan dia sendiri yang share, tapi para fans lewat Weibo, Instagram, Twitter, dan terkadang lewat Facebook,” sebut Monika.

Monika juga menegaskan bahwa masa wajib militer Lee Minho juga tidak lantas menghentikan kegiatan fanbase-nya. Secara berkala, fanbase yang aktif di Facebook dan Twitter ini masih kerap membagikan update soal Lee Minho. Tiap tahun, fanbase ini juga berusaha mengadakan gathering dengan para fans Lee Minho yang lainnya.

“Lebih tepatnya, (kegiatan fanbase) enggak boleh berhenti,” ujarnya.

Lee Minho memulai masa wajib militernya pada Mei 2017. Ia bekerja sebagai petugas layanan masyarakat dan tidak bisa masuk sebagai tentara aktif. Hal ini disebabkan oleh cedera kaki yang ia derita setelah mengalami kecelakaan fatal pada 2006 bersama aktor Jung Il Woo. Ia menjalani masa rehat dan melakukan perawatan selama berbulan-bulan. Kecelakaan kedua terjadi pada 2011 saat ia melakukan syuting 'City Hunter'. 

Minho baru akan menyelesaikan masa wajib militernya pada 2019 mendatang.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

616 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Pimpimpo 30 24 May 2019 | 08:22:21

cuman saya saja yang nggak rindu he

Erik Magneto 24 May 2019 | 07:57:40

iya pasti banyak fansnya yang rindu kan dia habis melaksanakan wajib militer

Cecep gorbacep 24 May 2019 | 07:18:25

wow lee minhoo banyak fans nya

moena mauli 23 May 2019 | 20:52:05

sudah lama lee min hoo tidak muncul di tv

Ahmad Habibi 23 May 2019 | 20:25:44

semoga makin berkembang ya didunia

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top