home ×
Film

Kesan Sri Mulyani Nonton Film 'Bumi Manusia'

19 August 2019 By
Kesan Sri Mulyani Nonton Film \'Bumi Manusia\'
Uzone

Film Bumi Manusia (Falcon Pictures)

Uzone.id - Film 'Bumi Manusia', kisah roman berlatar sejarah kehidupan pribumi yang kelam di Hindia Belanda, telah menarik perhatian Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk menontonnya.

Dia bersama suami, Tonny Sumartono dan Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Luky Alfirman, serta dengan jajaran Kementerian Keuangan yang lainnya, menggelar nonton bareng film arahan sutradara Hanung Bramantyo yang tayang sejak 15 Agustus 2019 itu.

Baca juga: Kostum Para Pemain Film ‘Bumi Manusia’ Capai 5 Truk

Menteri Keuangan era Presiden SBY dan Jokowi ini, juga tidak lupa membagikan keceriannya setelah menonton 'Bumi Manusia'. Menurutnya, film yang dibintangi oleh aktor muda, Iqbaal Ramadhan ini sangat layak ditonton, karena banyak mengandung nilai perjuangan negara Indonesia.

"Agar kita semua menyadari betapa berharganya arti dari persamaan hak dan perlakuan yang kita peroleh setelah kemerdekaan. Semoga semakin banyak film Indonesia yang dapat menggugah rasa nasionalisme seperti film ini,” tulis Sri Mulyani di akun Instagram resminya.

Dia mengungkapkan, untuk ke depannya semakin banyak film yang dibuat oleh anak negeri yang dapat membangkitkan rasa nasionalisme seperti 'Bumi Manusia.

Mengetahui film 'Bumi Manusia' ditonton dan mendapatkan respon postif dari Menteri Keuanggan Sri Mulyani, pemeran Anelis, Mawar De Jongh mengaku senang dan bangga.

”Senang sekaligus bangga, mengetahui banyak yang menyukai film Bumi Manusia. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Ibu Sri Mulyani yang sudah meluangkan waktu untuk menonton film Bumi Manusia,” ungkapnya.

363 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ida Annisah 27 October 2019 | 19:39:10

untuk kedepan nya semakin banyak film yang dibuat

Miskin aman 20 October 2019 | 14:23:18

film nya pasti akan bikin para penonton baper

Listantiyo Wiharjanto 16 October 2019 | 04:19:52

film bumi manusia bukan cerita cinta sta

Agung Mulyawandi 08 October 2019 | 13:28:34

pasti keren kan filmnya kesannya juga bagus bagud walaupun durasinya 3jam

Mas ruri 05 October 2019 | 13:48:56

mantap terus industri perfilman Indonesia

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article