Kiprah Nicole Kidman di 2018: Film Boy Erased, Aquaman, & Destroyer

13 December 2018 by
Kiprah Nicole Kidman di 2018: Film Boy Erased, Aquaman, & Destroyer

Nama Nicole Kidman tengah ramai disebut-sebut lantaran perannya yang di film terbaru DC, Aquaman. Nicole mendapatkan kritik karena publik merasa ia terlalu muda untuk memerankan Atlanna, ratu kerajaan Atlantis. 

Nicole Kidman, aktris Hollywood kenamaan memulai karirnya dengan membintangi film Australia saat berusia 16 tahun judul Bush Christmas (1983). Nicole sendiri merupakan putri dari pasangan Janelle Ann (Glenny) dan Antony David Kidman, yang merupakan orang Australia.

Setelah perannya di film Bush Christmas, Nicole berhasil mendapatkan peran lainnya berkat aktingnya yang dinilai menyentuh di film ini. Bush Christmas mengantarnya menjadi pemeran utama pada film BMX Bandits di tahun yang sama. Sampai akhirnya ia bisa memulai karirnya di Amerika tahun 1989.

Tahun 2018 ini ada 3 film yang dibintangi Nicole Kidman. Salah satunya adalah film Boys Erased, yang diadaptasi dari novel dengan judul Boy Erased: A Memoir Of Identity, Faith And Family, oleh Garrard Conley. Film inimenceritakan kisah seorang anak bernama Jared Eamson (Lucas Hedges), putra seorang pendeta baptis di sebuah kota kecil di Amerika yang dipaksa mengkuti ritual konversi gay yang didukung  oleh pihak gereja, demikian dilansir dari The Guardian, Kamis (13/12/2018).

Nicole Kidman berperan sebagai Nancy Eamson, ibu dari Jared yang ikut memaksanya mengikuti program konversi gay, jika tidak, maka Jared akan dijauhi oleh teman-temannya, bahkan keluarganya sendiri.

Film yang disutradarai Joel Edgerton ini rilis di Amerika pada November 2018.

Film lain yang dibintangi Nicole di tahun 2018 adalah Destroyer, yang mengisahkan seorang detektif polisi yang harus berhubungan kembali dengan orang-orang dari tugas rahasianya di masa lalu. Nicole berperan sebagai Erin Bell, mantan detektif di Los Angeles Police Departement (LAPD) sebagai polisi muda yang menyamar sebagai anggota geng di gurun California, tetapi justru berakhir tragis.

Di sini, Nicole harus melawan anggota geng yang muncul kembali setelah bertahun-tahun dengan menggunakan memorinya yang tersisa untuk membalaskan dendam akan kejahatan mereka yang menghancurkan masa lalunya.

Film ini telah tayang di Telluride pada 31 Agustus 2018, dan akan tayang di Amerika Serikat pada 25 Desember 2018.

Nicole di Film Aquaman

Film Aquaman baru saja rilis Rabu (12/12/2018) kemarin. Dalam film ini, Nicole Kidman berperan sebagai Atlanna, ratu kerajaan Atlantis yang jatuh cinta dengan manusia biasa dan memiliki seorang putra bernama Arthur Curry (Jason Momoa). 

Di film ini, Nicole memerankan sosok ibu yang memiliki anak laki-laki dari suami yang berbeda. Yang pada akhirnya membuat Atlanna harus dikorbankan karena dinilai telah berkhianat kepada kerajaan karena ia telah menikah saat berada di darat. Membuat Atlanna diumpankan kepada Trench, bangsa Atlantis yang tidak berevolusi dengan baik dan menjadi buas.

Nicole sendiri sempat mendapatkan kritik dari publik karena perannya di film Aquaman tersebut. Hal itu dikarenakan publik merasa bahwa Nicole yang berusia 51 tahun dianggap terlalu muda untuk memerankan sosok ibu bagi Jason Momoa yang berusia 39 tahun.

Namun baru-baru ini, Nicole memberikan pendapatnya mengenai kritik yang dilayangkan kepadanya itu. Aktris ini tidak merasa terganggu sama sekali dengan komentar tersebut.

“Dalam konteks dunia superhero, semuanya menjadi seimbang. Atlanna tidak benar-benar menua,” ujarnya, seperti dilansir dari Cinema Blend, Kamis (13/12/2018).

Baru-baru ini, Nicole Kidman dinominasikan untuk dua kategori pada The Australian Academy of Cinema and Television Arts (AACTA) ke 8. Hal tersebut menjadikan Nicole Kidman sebagai aktor yang pertama kali dinominasikan untuk dua kategori di proyek yang berbeda untuk tahun yang sama dalam sejarah, demikian seperti dilansir dari Hollywood Reporter, Kamis (13/12/2018).

Nicole dinominasikan pada kategori Best Lead Actress (Destroyer) dan Best Supporting Actress (Boy Erased). Dan berhasil membawa Best Supporting Actress berkat perannya di Boy Erased.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

902 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Anina Gayloy 17 May 2019 | 01:44:27

akting nicole yang udah gak diragukan

Ayumi Syantika 14 May 2019 | 12:14:44

aktris paporit banyak orang nih

Sarif jie 12 May 2019 | 21:33:59

selain di aquaman ternyata pernah di film boy erased

Hearty 12 May 2019 | 13:04:52

cantiknya awet ya ga luntur mungkin pake formalin kali ya

rama pratama 12 May 2019 | 06:11:53

nggak sangka selain aquaman ternyata pernah di boy erased

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top