‘Leaving Neverland’, Film yang Mengumbar Aib Micheal Jackson

21 February 2019 by
‘Leaving Neverland’, Film yang Mengumbar Aib Micheal Jackson

Michael Jackson (Ilwies.com)

Uzone.id -- Nama Michael Jackson begitu besar di dunia hiburan khususnya industri musik. Banyak yang meratapi ketika dia meninggal dunia pada 2009 silam. 10 tahun kemudian, muncul dokumenter yang berpotensi mencoreng nama besarnya itu.

Judulnya ‘Leaving Neverland’. Jangan langsung terbayang kisah Peter Pan dan kawan-kawannya yang menyenangkan itu, ya. Sama-sama Neverland, namun film dokumenter ini jauh dari kata menyenangkan.

‘Leaving Neverland’ disutradarai oleh Dan Reed dan diproduksi oleh HBO. Isinya mengungkap pengakuan dua pria bernama James Safechuck dan Wade Robson. Keduanya mengaku dulu menjalin persahabatan spesial dengan Jackson ketika usia 7-10 tahun.

Dengan alibi bahwa semua orang ingin seperti Jackson dan ingin mengenalnya, maka persahabatan Safechuck, Robson, dan Jackson bagai mimpi jadi kenyataan.

Mereka diundang datang ke theme park milik Jackson yang bernama Neverland. Hubungan dekat itu berlanjut layaknya berteman saja.

Baca juga: Habis Sudah Film Marvel di Netflix


Nah, di balik itu semua, Safechuck dan Robson mengungkap di dalam dokumenter ini bahwa ada banyak kejadian buruk antara mereka dengan Jackson. Singkat kata, mereka mengalami pelecehan seksual.

“Dia bilang jika orang-orang tahu apa yang kita perbuat selama ini, maka saya dan dia akan masuk penjara,” ujar Robson di dalam trailer.

‘Leaving Neverland’ sudah tayang secara perdana di Festival Film Sundance pada Januari kemarin. Tentu saja cerita yang disuguhkan mengejutkan para kritikus dan penonton.

Tak cuma itu, pihak Jackson pun merasa tidak terima dengan karya dokumenter ini karena dianggap menyebarkan aib palsu.

Baca juga: Kecanduan Netflix, Akun Mantan pun Disikat


“Ini bukan film tentang Michael Jackson. Ini bukan film tentang Michael Jackson melakukan kekerasan seksual anak di bawah umur. Ini adalah film tentang dua keluarga dan bagaimana mereka menghadapi ketika anak laki-laki mereka mengungkap sesuatu beberapa tahun setelah Jackson meninggal,” kata Reed kepada media Variety.

Sejak film ini ditayangkan di Festival Sundance, pihak Jackson telah melayangkan surat kritik sebanyak 10 lembar kepada CEO HBO.

Mereka membantah tuduhan tersebut dan mengutuk Reed sang sutradara karena tidak pernah berdiskusi dengan keluarga Jackson atau tim hukum terlebih dahulu.

Belum lagi dukungan para fans Jackson yang ramai-ramai menolak untuk percaya kisah yang disuguhkan ‘Leaving Neverland’ dan kompak membenci Reed.

‘Leaving Neverland’ akan berdurasi 4 jam, maka film ini akan terbagi menjadi dua bagian dan siap ditayangkan di saluran HBO pada Maret mendatang.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2247 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
galang ramadhan 11 March 2019 | 17:34:19

hmmm menurut ku sih kasihan gempi

Mustafa Kamal 09 March 2019 | 13:51:10

seharusnya him seperti ini tidak di tanyakan

Zero Cool Gaming 07 March 2019 | 10:04:38

persahabatan Safechuck, Robson, dan Jackson bagai mimpi jadi kenyataan.

jendral kancil 07 March 2019 | 04:52:36

seharusnya film seperti ini tidak di tayangkan

herly andika 06 March 2019 | 23:17:16

Leaving Neverland Sebuah Film Dokumenter Yang Membuka Aib Mj rang Raja Musik Pop

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top