Lima Film yang Layak Ditunggu di Festival Cannes 2019

14 May 2019 by
Lima Film yang Layak Ditunggu di Festival Cannes 2019

Festival Film Cannes di French Riviera, Cannes, Prancis dibuka hari ini, Selasa (14/5) hingga Sabtu (25/5) mendatang. Terdapat 1.845 film panjang yang akan ditayangkan.

Beberapa di antaranya merupakan film-film yang ditunggu dan bakal tayang perdana di sana.

Berikut lima film pilihan CNNIndonesia.com yang patut ditunggu di Festival Film Cannes.


Rocketman

Biopik Elton John Rocketman bakal tayang perdana di Festival Film Cannes. Ia bakal tayang tepatnya pada Kamis (16/5) mendatang di festival yang digelar di French Riviera itu.

Baru dua pekan kemudian, film itu bakal rilis di Amerika Serikat.

Taron Egerton memerankan Elton John dalam biopik itu. Sebelumnya, keduanya pernah beradu akting dalam Kingsman: The Golden Circle. Dexter Fletcher menjadi sutradara, yang sebelumnya dikenal karena menggantikan Bryan Singer menggarap Bohemian Rhapsody.


Rocketman tidak akan lepas dari tangan Elton John. Ia berperan sebagai produser.

Once Upon a Time... in Hollywood

Quentin Tarantino kembali ke Festival Film Cannes tahun ini. Ia yang sudah dikenal sebagai sutradara besar penggaet aktor dan aktris top, akan menayangkan filmnya Once Upon a Time... in Hollywood kali ini. Film itu bakal tayang pada Selasa (21/5) mendatang.

French Riviera pun bersiap menyambut bintang-bintang seperti Brad Pitt, Margot Robbie, James Marsden, dan Leonardo DiCaprio yang bermain dalam film itu, di karpet merah.

Once Upon a Time... in Hollywood menceritakan aktor televisi dan pemeran penggantinya yang berjuang untuk memperoleh ketenaran kembali di akhir masa keemasan Hollywood pada 1969. Saat itu, Hollywood dihantui oleh trauma akibat pembunuhan keluarga Manson.


Setelah tayang di Cannes, Once Upon a Time... in Hollywood rilis di AS pada 26 Juli.

Rambo V: Last Blood

Sylvester Stallone mendapat tempat khusus di Festival Film Cannes tahun ini. Pada Jumat (24/5) sehari sebelum festival itu ditutup, ia akan menghadiri acara bincang-bincang yang dipandu jurnalis sekaligus koresponden Cannes di Los Angeles, Didier Allouch.

Ia sekaligus memperkenalkan film terbarunya, Rambo V: Last Blood. Stallone bakal memamerkan gambar-gambar eksklusif syuting Rambo. Selain itu, film First Blood yang merupakan seri pertama Rambo yang tayang 1982, juga bakal diputar kembali di sana.

Dalam Rambo V, tokoh utama yang identik dengan belati bakal kembali muncul, kali ini untuk memerangi kartel di Meksiko. Namun disebut-sebut ini bakal menjadi aksi terakhirnya.


Di AS, Rambo V: Last Blood bakal tayang 20 September 2019.

The Dead Don't Die

Film zombi seakan tak pernah mati. Saat Jim Jarmusch membuat The Dead Don't Die, penggemar tak sabar menantinya tayang perdana di Festival Film Cannes. Apalagi film itu bakal membuka festival pada hari ini, Selasa (14/5) pukul 20.00 waktu Prancis.

Film itu dibintangi oleh Bill Murray, Chloe Sevigny, Adam Driver, dan Tilda Swinton.

Ceritanya tentang sebuah kota kecil nan damai, Centerville yang mendadak jadi sasaran serangan mayat hidup. Murray, Driver dan Sevigny harus memerangi mereka sebagai polisi.


Tak hanya tayang perdana di Cannes, The Dead Don't Die juga akan langsung bisa disaksikan di bioskop-bioskop di Prancis. Baru 14 Juni mendatang film itu tayang di bioskop AS.

Diego Maradona

Pagi Cannes pada Senin (20/5) mendatang akan dimeriahkan dengan penayangan dokumenter Diego Maradona. Karya Asif Kapadia itu menjadi salah satu yang ditunggu karena berjanji menyuguhkan hal baru tentang sang legenda yang juga dikenal sebagai 'Tangan Tuhan.'

Diego Maradona bukan satu-satunya film dokumenter tentang Maradona. Sebelumnya Emir Kusturica pernah menggarap hal serupa. Kapadia pun berjanji karyanya bakal 'berbeda.'

"Dibuat dari lebih dari 500 jam rekaman yang belum pernah dilihat sebelumnya, dokumenter ini berfokus pada karier pemain sepak bola Diego Maradona, yang bermain untuk SSC Napoli pada 1980-an," demikian sinopsis resmi untuk film itu dikutip dari IMDb.


Di AS, dokumenter itu baru akan rilis 24 September mendatang.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
100%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

272 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Muhammad Ihsan 20 May 2019 | 12:33:41

pasti film filmnya sangat menarik ya bro

Akbar Ukkas 18 May 2019 | 22:02:32

semua film layak ditunggu lah

kaka 18 May 2019 | 20:49:24

kayak menarik juga nih kalau ditonton rame rame

Inces Saskia 18 May 2019 | 15:19:07

kayak nya rane deh soal nya belum pernah nonton

love 18 May 2019 | 12:31:20

hmmm ga menarik banget list filmnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top