MD Pictures Hadirkan Film Horor Diadaptasi dari Korea

13 February 2019 by
MD Pictures Hadirkan Film Horor Diadaptasi dari Korea

Amanda Rawles (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

 

Uzone.id - MD Pictures melalui anak perusahaannya, Pichouse Films, bikin gebrakan baru dalam membuat film bergenre horor.

Tak lagi mengadaptasi dari cerita novel, melainkan dari film horor asal Korea Selatan berjudul 'Whispering Corridor'.

Film yang dibintangi Choi Se-yeon, Kim Gyu-ri, dan Lee Mi-yeon itu dirilis pada 1998 dan berhasil menjadi film yang sensasional karena memicu film horor yang bertema anak sekolah.

Meski adaptasi, Pichouse tak sepenuhnya harus sama dengan versi Korea dalam isi cerita. Manoj Punjabi, Produser Pichouse Films, mengatakan kalau pihaknya cuma membeli lisensi, namun isi cerita bisa disesuaikan dengan keinginan sutradara Awi Suryadi ('Danur', 'Asih')

 

Baca juga: Raisa Melahirkan, Ini Foto Bayinya

 


"Ini formula baru dari Awi yang interesting. Formula dari dia," tutur Manoj Punjabi di peluncuran trailer dan poster 'Sunyi' di kantor MD Pictures, Kuningan, Jakarta Selatan), Selasa (12/2/2019)


Manoj lalu mengemukakan alasan mengadaptasi dari film Korea karena ingin membuat sesuatu yang berbeda dan bikin penggemar horor Tanah Air jadi berkesan.

"Kadang cari cerita tuh susah sekali, untuk sekedar buat gak susah. Bisa dibilang gampang, tapi kalau mau sesuatu yang adaptasi bagi kita itu bisa original dan fresh, karena gak semua bisa dibuat," tutur Manoj.

Manoj mengaku, dirinya tak lagi bermain dengan tema 'one house family horror', juga tidak dengan mitos. Melalui Sunyi, penonton bisa menangkap pesan yang menyentuh soal permasalahan sosial di sekolah.

 

Baca juga: Buka Jaket, Pakai Tank Top Pas Nyanyi, Marion Jola Bikin Heboh

 

Menurut Awi Suryadi, cerita dalam versi 'Whispering Corridors' menggambarkan sistem edukasi di Korea yang keras, di mana guru sering main tangan dengan murid.

Sedangkan 'Sunyi' menggambarkan sistem senioritas di sekolah, di mana sering terjadi bullying oleh kakak kelas terhadap adik kelas.

'Sunyi' merupakan kolaborasi Pichouse Films dengan Xing Xing, Studio Invictus, Mixx Entertainment, dan CJ Entertainment.

Cerita 'Sunyi'

Alex (Angga Yunanda) serasa berada di neraka setiap berada di sekolah. Alex, yang merupakan murid baru sebuah sekolah SMA, akhirnya berteman dengan Maggie (Amanda Rawless).

Masa-masa SMA tak seindah yang dibayangkan, Alex sering ditindas oleh senior-seniornya hingga ada peristiwa aneh sering terjadi di sekolah.

Film ini juga dibintangi Teuku Rizky, Naomi Paulinda dan Arya Vasco. 'Sunyi' akan mulai bergentayangan di bioskop mulai 11 April 2019.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
100%

Sedih

Angry
0%

Marah

2877 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
jendral kancil 22 June 2019 | 19:11:07

ternyata film ini diadaptasi dari Korea itu

NAUFAL_DWI DWI 16 June 2019 | 16:35:09

bagus itu kalau ada daptasi dari koreanya

David Irawan 25 May 2019 | 00:50:07

bagus ya kalau ada adaptasi dari Korea itu

Lingga Seasfourjiel 20 May 2019 | 11:53:06

ternyata film ini diadaptais dari korea

Ketal Banget 12 May 2019 | 17:59:57

ternyata film ini diadaptasi dari korea ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top