home ×
Film

Pertama Kalinya dalam 30 Tahun, Oscar 2019 Tak Akan Pakai Host Acara

10 January 2019 By
Pertama Kalinya dalam 30 Tahun, Oscar 2019 Tak Akan Pakai <i>Host</i> Acara
Uzone

(Piala Oscar/Foto: dok. AMPAS)

Uzone.id -- Setelah aktor dan komedian Kevin Hart mengundurkan diri sebagai pembawa acara perhelatan Academy Awards 2019, posisi host acara penghargaan paling bergengsi di industri perfilman Hollywood ini masih kosong. Dan tampaknya akan dibiarkan kosong.

The Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPAS) selaku penyelenggara acara tahunan Academy Awards tampaknya siap melakukan ‘hal baru’ yang telah lama tidak dilakukan dalam waktu tiga dekade belakangan.

Mengutip Variety, acara Academy Awards ke-91 yang akan diadakan pada 24 Februari 2019 waktu setempat tidak akan memakai pemandu acara alias host. Tentu ini akan menjadi momen ke-dua bagi malam Oscar yang tidak memiliki pemandu acara setelah Academy Awards ke-61 tahun 1989. Kala itu, pembuka acara hanya diisi oleh alunan musik yang disetel selama 11 menit.

Baca juga: Film Animasi Pendek Google Masuk 10 Besar Oscar, ini Curhatan Animatornya

Pertanyaan yang kemudian hadir adalah, kenapa nggak pakai host?

Jawabannya, pihak AMPAS dikabarkan cukup kesulitan mencari pengganti dari Kevin Hart yang memutuskan untuk angkat kaki setelah mendapat banyak kecaman dari netizen dan berbagai pihak mengenai ucapannya 10 tahun lalu tentang LGBT.

Bisa jadi AMPAS sulit menemukan siapa bintang Hollywood yang dirasa cocok menjadi pembawa acara malam Oscar, ataupun sukar menemukan bintang papan atas yang memang mau menjadi host.

via GIPHY

Kabarnya, AMPAS kemungkinan akan ‘memanfaatkan’ berbagai bintang ternama untuk membawakan tiap bagian acara atau kategori layaknya acara Oscar pada umumnya -- hanya saja tanpa kehadiran host yang menyambut pembukaan acara, mengisi sela acara dengan monolog, serta menutup acara.

Baca juga: Gara-gara Twit Anti-LGBT, Kevin Hart Undur Diri Jadi Host Oscar

Mau apapun itu, waktu akan terus berjalan dan perhelatan Academy Awards terhitung sekitar 6 pekan lagi dari sekarang.

Sekadar diketahui, Hart memutuskan untuk mengundurkan diri hanya dalam hitungan hari setelah dirinya diumumkan sebagai host Oscar. Semua berawal dari twit-twit jadulnya yang muncul lagi ke permukaan. Twit tersebut dinilai bernada merendahkan kaum LGBT dan terkesan bahwa dirinya homophobia.

Hart mengaku sudah pernah minta maaf beberapa tahun lalu atas sikapnya 10 tahun lalu. Setelah mengundurkan diri, dia telah memantapkan diri untuk tidak berubah pikiran meskipun dia mengaku menjadi host Academy Awards adalah salah satu mimpi terbesarnya.

 

1908 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 30 October 2019 | 15:04:42

mungkin acara ini berbeda dengan acara sebelumnya

pejuang 26 October 2019 | 13:33:15

mungkin acara ini berbeda dengan acara sebelumnya

Agung Sertaji 22 September 2019 | 14:58:25

jadi ga seru lah kalo ga ada hostnya gimana sih

Akbar Lazuardi 22 September 2019 | 14:03:01

saya tidak tau alasannya kok gg pake host

rio ansori 22 September 2019 | 13:50:00

memang alasannya apa kok histnya mundur

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article